Kisah Perjalanan Saat SMA

Thursday, October 22, 2020

 

Kisah perjalanan saat SMA

SMA atau Sekolah Menengah Atas digadang-gadang menjadi masa paling indah, bahkan kisah indah tentang cinta. Hmm, apa bener? 🤭 Tapi bagiku, masa SMA adalah masa mengenal apa itu cinta, persahabatan, dan perjuangan. Ngomong soal perjuangan, setelah lulus SMA pun perjuangan kita belum usai, dimana kita akan berjuang mencari pekerjaan yang cocok dengan passion ataupun sesuai dengan jurusan yang diambil sewaktu SMA. Nah, buat adek-adek yang masih bingung setelah lulus SMA mau kerja apaan? Kalian bisa baca ulasannya mbak Ida Raihan, seorang blogger berasal dari Surabaya, dan tulisannya tersebut mengenai Pekerjaan Untuk Lulusan SMA


Balik lagi ke kisah masa SMA, saya jadi pengen curhat nih mengenai masa-masa SMA Saya. Karena masa-masa itu, moment paling tak terlupakan saat Saya aktif mengikuti kegiatan Pramuka.


Saya dan Masa Sekolah

Tepat di tahun 2003, Saya lulus dari SMPN 19 Padang Serai Bengkulu. Lalu kemudian melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA, yang mana saat itu Saya terdaftar di SMA Swasta Pallawa Bengkulu yang berlokasi di Jl. Mangga v Sidomulyo Kota Bengkulu. Sejak duduk di kelas Sepuluh Saya mulai tertarik dengan kegiatan Pramuka yang saat itu merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Mengikuti kegiatan kepramukaan mengajarkan Saya banyak hal, selain itu makin banyak kenal teman-teman dari berbagai kelas bahkan sekolah yang berbeda pula, mulai dari SMAN 5, SMK Taruna, SMAN 7 dan lainnya.


Kegiatan kepramukaan makin seru dirasa saat kami latihan di Lanal Pulau Baai Bengkulu, dimana kami dilatih oleh kakak-kakak TNI Angkatan Laut. Setiap Minggu pagi latihan, tentunya dengan menjalankan tata tertib yang berlaku, dan kalau terlambat datang, siap-siap aja dihukum, entah di suruh push up, sit up dan hukuman lainnya😅. Tapi, kami menjalani latihan tersebut penuh dengan rasa happy, sebab nggak hanya ilmu yang didapat, tapi juga pengalaman. Terlebih pengalaman saat mengikuti lomba pramuka, meski kalah tapi tetap aja bahagia.


Usai latihan kami akan diantar pulang menggunakan bus khusus TNI AL, dan bahkan sesekali kami diajak jalan-jalan, salah satunya ke Samudera Ujung, ke dermaga naik kapal dan snorkling ria. Sayang, waktu itu belum punya HP kamera secanggih sekarang, kalau punya, paling udah jepret-jepret buat diabadikan.


Sewaktu di kelas Sepuluh, Saya nggak kenal siapa-siapa, hanya beberapa teman SMP dan itupun berbeda ruangan. Namun, tak lama kemudian Saya mulai kenal akrab dengan beberapa orang teman wanita dan akhirnya menjadi sahabat Saya, kami lima bersahabat. Bahkan, kami buat satu buku khusus untuk menjadi buku curhat, apapun itu bisa diceritakan pada buku itu😅. 


Cerita Cinta Masa SMA

Kalau ngomong soal cinta masa SMA, ada sih waktu itu cowok sekelas yang saya sukai, tapi hanya sebatas suka. Bahkan saat di kelas Sebelas pun ada hingga cowok tersebut menyatakan cintanya, tapi Saya menginginkan hanya sebatas teman aja. Karena dalam pikiran Saya waktu itu, adalah bagaimana bisa bersekolah lancar dan mendapat nilai yang memuaskan, sebab Saya tidak mau mengecewakan kedua orangtua, pun saat kuliah. Sebab Saya tak ingin, arang habis besi binasa. 


Kecintaan Saya saat sekolah ada perpustakaan, sehingga setiap bel istirahat berbunyi, yang menjadi ruang tujuan Saya setelah kantin adalah perpustakaan, membaca berbagai jenis buku, mulai buku cerpen, hingga buku pelajaran untuk dibuat resume.


Itulah sepenggal kisah Saya semasa SMA, masa yang indah dan tak terlupa. Bagaimana dengan kisah teman-teman? Boleh banget loh berbagi cerita di kolom komen☺️

22 comments on "Kisah Perjalanan Saat SMA"
  1. 2003 baru kulus SMP Mbak? Berati masih muda banget ya dirimu. Masya Allah. Keren, masih muda udah banyak ilmu dan pengalaman.

    ReplyDelete
  2. Wah klo ngomong maslah cinta SMA bisa bikin CLBK nih wkwkw u

    ReplyDelete
  3. kalau kat orang-orang masa SMA itu masa yang membahagiakan, kalau saya sih kuliah malah haha. SMA saya cenderung biasa aja, kaaya SMP. Pas kuliah malah banyak tantangannya dan banyak kegiatan yang belum pernah dilakukan. Banyak banget kenangan waktu kuliah, sampe berani ngekost sendiri dan jauh dari ortu hihi.

    ReplyDelete
  4. duh cerita cinta saat SMA itu kaya kupu2 di dalam dada gitu ya mbak..geli2 gimana wkwk. aku karena ikut kelas percepatan jadi banyak mengenang rumus2 fisika dan integral yang kaya cacing itu hihi

    ReplyDelete
  5. Memang sekolah SMA saat yang paling indah ya, saat mengikuti banyak kegiatan, bolos karena sebel sama gurunya wkwkwk

    ReplyDelete
  6. Ya ampun aku penasaran sama kisah di perpustakaan itu. Seuwu apakaah?hihi aku kepo jadinya

    ReplyDelete
  7. Mba elva pas lulus SMP, aku udh hampir lulus kuliah. Hehehe, ketahuan banget ya umurku. Emang masa SMA katanya masa sekolah paling indah

    ReplyDelete
  8. Kisah SMA seru ya kak, sama nih kisahnya aku juga banyak habiskan waktu di pustaka. sampai pas kenaikan kelas selalu dapat hadiah dan dipanggil sebagai anak yang paling rajin di pustaka.

    ReplyDelete
  9. Hahaha masa-masa paling enak Emang masa-masa SMA ya, walah jadi ingat masa lalu nih setelah baca ini hihihi. Kalau saya dulu di SMK sih kak jadi cowoknya satu kelas itu hanya 4 orang, ini malah nggak ada yang taksir-taksiran wkwkw.

    ReplyDelete
  10. Kasihan ya jadi cowoknya saat itu. Cintanya bertepuk sebelah tangan. He he... Seru ya kalo mengingat masa-masa di sekolah

    ReplyDelete
  11. Masa SMA sangat berkesan bagi saya so banyak kejadian-kejadian aneh yang tak bisa kami lupa hehehe

    ReplyDelete
  12. Kita beda setahun ternyata ya kak Elva. Saya masuk SMA saat 2002.
    Serunya saat SMA saya didapuk jadi ketua ekskul teater SMA.

    ReplyDelete
  13. Kalau aku masa SMA berkesannya karena tinggal di pesantren, gak kenal pacaran, karena sekolahnya isinya cewek semua hihi

    ReplyDelete
  14. jujur, terkadang aku merasa cemburu sama temen-temen yang aktif di organisasi ataupun kegiatan ekskul. soalnya aku tuh enggak pernah mengikuti kegiatan ekskul waktu masih SD sampai kuliah

    ReplyDelete
  15. Kalau ingat masa sma... aku yg tinggal di priok bersyukur udah melewati masa kelam itu kak... secara tawuran marak banget... serem..apalagi kalau ingat berantem di toilet menghindari ketahuan guru... hiks...

    ReplyDelete
  16. Wah masa SMA bener ya kak jadi masa paling indah dan pengen balik lagi kalau bisa wkwkw

    ReplyDelete
  17. Membaca ini bikin saya teringat Kak kalau dulu masa SMA lah saya bertemu dengan suami. Meskipun kita bukan teman satu sekolah tapi saya sejak SMA sudah dekat dengan dia hingga akhirnya menikah. Hihihi

    ReplyDelete
  18. Masyaallah hebat mba sering ke perpus. Saya mah boro-boro, istirahat lgs ke kantin, atau di kelas aja ngobrol sama anak-anak wkwwk. Juarang banget saya ke perpus kalo gak di suruh sama guru hahah.

    ReplyDelete
  19. Pada seru seru ya pengalaman SMA, saya cukup menyaksikan saja. Huhu sedihnyaooo.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature