Pentingnya Memiliki Polis Asuransi Kesehatan

Monday, October 26, 2020
Polis Asuransi Kesehatan


Sebagai seorang yang aktif bepergian, entah itu ke pasar, ke kantor, hingga traveling, tentunya kita tak pernah tahu tentang kejadian apa yang akan dialami selama melakukan perjalanan tersebut, entah itu mengalami kecelakaan kecil atau mungkin kecalakaan yang parah. Nah, karena kita tak pernah apa yang terjadi kedepannya. 


Seperti yang kita ketahui, jika kesehatan merupakan investasi paling berharga dalam kehidupan dan tak dapat ditukar oleh apapun. Bayangkan, jika seseorang itu sakit, berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk pengobatan, bahkan ia pun tak dapat menikmati beragam makanan yang biasanya dapat dinikmati.


Memang, tidak ada satu pun orang yang mengharapkan jatuh sakit, tapi meskipun begitu sakit tetaplah sesuatu yang tidak akan diketahui oleh siapapun kapan datang dan perginya. Bahkan, kita juga tak akan pernah menyangka jika kesehatan terganggu dan hal-hal yang tak diinginkan terjadi di saat kondisi finansial sedang sekarat. Kalau sudah begitu tentunya akan repot sendiri bahkan bisa saja merepotkan keluarga. Naudzubillah.


Karena pertimbangan itulah, perlindungan kesehatan kemudian cukup berpengaruh untuk kehidupan kita, oleh karenanya penting buat kita memiliki asuransi kesehatan, karena dengan memiliki asuransi kesehatan akan ada banyak manfaat yang didapat, diantaranya:

  1. Sebagai Tabungan dan Investasi Masa Depan
  2. Membantu Dalam Meminimalkan Kerugian
  3. Membantu Kita Dalam Mengatur Keuangan
  4. Memberikan Ketenangan.


Sudah tahu, kan, manfaatnya memiliki Asuransi Kesehatan? Nah, namun kadang yang menjadi kendala beberapa teman Saya adalah merasa ribet buat membeli dan mendaftarkan diri pada asuransi kesehatan tersebut, apalagi situasi tidak memungkin untuk datang langsung buat membeli asuransi kesehatan tersebut. Nah, teman-teman tenang, nggak usah panik, sebab sekarang kita bisa loh membeli asuransi kesehatan melalui aplikasi Grab, yakni Hospital Cash Cover.


Sekilas Tentang Hospital Cash Cover (Proteksi Rawat Inap)

Hospital Cash Cover ini merupakan jaminan asuransi tahunan dengan premi yang dapat kita bayarkan setiap bulannya atau setiap tahunan, dan kita pun dapat memilih untuk membeli proteksi rawat inap baru di akhir setiap tahun. Teman-teman perlu tahu juga, jika manfaat dari Asuransi Siji Health 1 (Proteksi Rawat Inap) ini selain produk asuransinya yang diseleksi risiko dan diterbitkan langsung oleh PT. Asuransi Simas Jiwa, juga bisa dibeli oleh semua pengguna Grab melalui Grab App. Jadi, kita nggak perlu ribet lagi keluarin uang cash buat bayar, karena cukup top up OVO nanti akan memotong otomatis saldo OVO saat pembelian. Praktis, banget!


Makanya, beberapa hari lalu Saya langsung membeli Hospital Cash Cover melalui aplikasi Grab, karena selain mudah saat pembelian, premi yang ditawarkan pun sangat terjangkau, yakni mulai Rp. 9.900 per bulannya kita akan mendapatkan manfaat rawat inap harian sampai dengan maksimal Rp. 250.000,- per hari. Bayangkan, untuk mendapat polis, kita hanya butuh waktu 5 menit. Praktis dan cepat tanpa ribet.


Tutorial Membeli Hospital Cash Vover Melalui Grab App

Nah, biar nggak makin penasaran, teman-teman bisa ikutin langkah yang Saya lakukan berikut:

  • Masuk ke aplikasi Grab, tapi pastiin dulu ya saldo kalian cukup, karena saat pembelian polis saldo akan terpotong otomatis melalui aplikasi tersebut.
Perlunya polis asuransi kesehatan

  • Kemudian kalian klik pada bagian tulisan "Lainnya". Setelah itu kalian scroll hingga menemukan tulisan "Asuransi", lalu klik.
Cara membeli polis asuransi kesehatan

  • Pada saat mengklik, akan ada beragam pilihan asuransi yang terpampang, kalian pilih Proteksi Rawat Inap Rp. 9.000/ bulan.
Tutorial membeli polis asuransi kesehatan
  • Pada bilah ini, kalian bisa pilih membelikan polis untuk diri sendiri atau keluarga, semuanya bisa, namun disini karena Saya belum punya asuransi jadi Saya memilih pribadi terlebih dulu.
  • Isi data lengkap sesuai yang diminta, dan jangan lupa pilih jenis paket yang diinginkan, kalau Saya memilih paket premium, yang mana per bulannya hanya Rp. 36.100,-. Jika sudah, kita akan dibawa ke proses pembayaran pembelian paket tadi, dan kita bisa membayar Premi dengan OVO Cash dan akun virtual. Nah, kalau Saya menggunakan Ovo Cash, yang artinya pembelian akan memotong saldo Ovo Saya.
Polis asuransi kesehatan itu penting
  • Setelah kalian klik, akan ada tampilan dimana kita bisa memilih mau membayar bulanan atau mau bayar penuh (Langsung 12 bulan). Nah, kalau Saya pilih yang tahunan, sebab Saya bisa mendapatkan gratis pembayaran selama dua bulan. Asik banget kan!
  • Setelah pembelian berhasil, kita akan mendapat salinan E-polis atau polis melalui email dan kita juga dapat melihat pada inbox yang terdapat pada aplikasi Grab.


Nah, itulah beberapa info yang tentunya bermanfaat buat kalian. Ingat, kesehatan itu perlu direncanakan, jangan setelah sakit baru berencana.

12 comments on "Pentingnya Memiliki Polis Asuransi Kesehatan"
  1. Awal baca judulnya saya langsung scroll dulu ke bawah sampai nemu info intinya, baru balik lagi ke atas. Ini tuh punya Simas Jiwa yang perusahaan asuransi joinan Sinar Mas dan Mega Corp ya mba. Kereeen ih, udah bisa dibeli lewat Grab Apps pula sekarang ya. Makin inovatif.

    ReplyDelete
  2. Setuju mba eva polis asuransi kesehatan itu penting. Doain ya semoga aku dan keluarga aku segera punya lagi. Dulu pernah punya soalnya dari kantor paksu tapi beberapa tahun udah nggak lagi. Enak juga ya polis asuransi dari Hospital Cash Vover udah kerja sama ama grab. Jadi pembayarannya jadi lebih mudah lagi ya karena motong dari ovo kita ☺

    ReplyDelete
  3. aku baru tau masa di grab ada layanan asuransi ya. Selama ini yang sering dipake grab car nya aja plus diskon dari ovo untuk grab food yang sayang kalo diewatkan hehehe

    ReplyDelete
  4. Murceeee banget asuransi dari grab ini ya kak Elva. Mengerti banget sama kebutuhan kita. Apalagi sistemnya mudah. Bisa bayar pake ovo juga. Pokoknya best lahhh

    ReplyDelete
  5. Baru tahu di aplikasi grabb ada layanan ini, Mba. Harganya lumayan murah untuk proteksi rawat inap ini. Jadi tertarik untuk daftar juga. Terima kasih infonya, Mba.

    ReplyDelete
  6. Proteksi rawat inap ini perlu banget ya Mba Elva... kita gak tau apa yg bakalan menimpa diri atau keluarga. jadi kl sudah memiliki polis asuransi yg ada proteksi rawat inapnya, insyaallah jd lebih tenang ya

    ReplyDelete
  7. Makin kesini pembelian polis asuransi kesehatan semakin mudah ya, bisa pakai aplikasi grab, dan terjangkau pula. Ini sih aki harus punya polis asuransi kesehatan juga nih.

    ReplyDelete
  8. Iya ya mba punya polis asuransi kesehatan sangat penting, pas saya bokek 5 tahun lalu saya pernah mesti operasi.. Thx God di cover asuransi.. Habis 20 jutaan hehehe..

    ReplyDelete
  9. Betul kak,
    Kondisi pandemi kayak sekarang gini bikin aku lebih aware sama kesehatan dan pentingnya proteksi kesehatan.

    Wah, enak juga ya kalo pembayaran via OVO. Praktis gak pake ribet

    ReplyDelete
  10. Keren juga ni asuransi.
    Ndak mahal dan ndak ribet.
    Ntar saya mau lihat lihat and baca baca di aplikasi grabnya

    ReplyDelete
  11. Setuju, kesehatan perlu direncanakan. Proteksi diri dengan Hospital Cash Over seperti ini bisa jadi solusi. Apalagi harga premi terjangkau sekali

    ReplyDelete
  12. Wah grab banyak fiturnya ya, semakin banyak membantu masyarakat nih. Dimudahkan dalam sekali klik saja. Memproteksi dengan klik hospital cash over.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature