Solusi Hamil Sehat Agar Tidak Keguguran

Tuesday, February 20, 2018

Solusi Hamil Sehat
Agar Tidak Keguguran

Pic. Satujamdotcom
Hamil? Hmmm... wanita mana yang tak mau hamil setelah menikah? Sebab, dengan hamil berarti ia sebentar lagi akan menjadi seorang ibu. Duh, sudah terbayang betapa bahagianya. Hamil merupakan sebuah momen dimana seorang wanita akan merasa telah menjadi wanita seutuhnya saat tengah hamil.

Hamil adalah penantian istimewa yang ditunggu-tunggu setiap pasangan. Tidak semua wanita yang bisa merasakan momen hamil dengan cepat, sebagian diantaranya ada yang belum diberi kesempatan. Sehingga tidak sedikit pasangan suami-istri yang melakukan berbagai cara agar cepat hamil,  mulai dari melakukan pengobatan ke dokter hingga pengobatan tradisional. Tentu saja semua itu dilakukan demi mendapatkan sang buah hati. Tidak peduli sudah berapa banyak waktu dan biaya yang telah dikeluarkan.

Berbicara mengenai hamil, saya jadi teringat dengan kisah salah satu keluarga yang dimana istrinya mengalami keguguran. Sungguh tak dapat disangka hal tersebut terjadi 😥. Padahal, sebelumnya telah melakukan berbagai program demi mendapatkan buah hati, yakni program hamil. Dari kejadian itu saya dibuat penasaran, apa yang menjadi penyebabnya. Ya, memang sih ketahanan rahim setiap wanita berbeda-beda, ada yang kuat dan ada juga yang lemah, itulah kodrat dari sang pencipta.
Lalu, untuk dapat menghindari kasus keguguran, apa yang seharusnya dilakukan? Nah, kali ini saya akan berbagi tips sehat selama masa kehamilan agar tidak mengalami keguguran.


1. Hindari makanan/ minuman yang mengandung gas.


Menurut hemat saya, makanan ataupun minuman bergas sangatlah tidak baik untuk ibu hamil. Sebab kandungan zat yang terdapat pada makanan ataupun minuman bergas berbahaya untuk ibu hamil.
Lalu, bagaimana dengan ibu hamil yang ternyata mau memakan atau meminum makanan bergas tersebut karena sedang mengidam? Untuk hal ini, ada baiknya konsultasi terlebih dulu ke dokter. Namun, kalau bisa ya harus dihindari, demi keselamatan jabang bayi yang sedang dikandung.


2. Hindari stress.


Untuk mereka yang sudah pernah mengalami masa kehamilan, atau yang sedang menerapkan program hamil, pasti dokter pernah mengatakan "jangan stress ya, Bu, karena akan berpengaruh pada janinnya". Nah, untuk itulah kenapa dokter menyarankan agar ibu hamil tidak stress, tentu agar tidak berdampak negatif pada janin yang dikandungnya.


3. Bekerja jangan terlalu capek.


Ibu rumah tangga pasti tahu ya rasa capek mengurus rumah itu seperti apa? Berbagai pekerjaan rumah harus diselesaikan agar tetap rapi dan bersih, apalagi jika ada tamu, tentu saja malu jika tamu melihat rumah berantakan 'seperti kapal pecah' :D.  Sehingga kerap sekali disarankan oleh dokter agar bekerja tidak terlalu berat dan bikin capek.
Namun, meskipun begitu, bukan berarti wanita hamil harus bersantai-santai ria, tentu saja tetap harus melakukan aktivitas rumah agar ibu dan bayi sehat.


4. Sebisa mungkin tidak melakukan perjalanan jauh.


Dalam kondisi hamil, ada baiknya hindari perjalanan jauh, apalagi jalanan tersebut berlubang. Sebab, hentakan yang terjadi pada motor yang melintasi jalan 'buruk' akan berefek pada janin. Bisa kita bayangkan, ketika kita tidak sedang hamil pun saat melintasi jalan berlubang hingga berbatu akan terasa sangat tidak enak pada bagian perut.


5. Konsumsi makanan sehat, bergizi dan suplemen.


Makan adalah hal pokok yang dibutuhkan untuk ketahanan tubuh, coba saja jika terlambat makan tentunya tubuh akan lemas dan bekerja pun tidak bersemangat. Apalagi seorang wanita yang sedang hamil, makan menjadi suatu keharusan agar tubuh sehat dan bayi dalam kandungan juga ikut sehat.

Akan tetapi, makan makanan sehat dan bergizi saja tidak cukup, tubuh wanita yang sedang hamil tentu saja membutuhkan asupan vitamin lebih banyak ketimbang wanita yang tidak hamil. Vitamin yang dibutuhkan oleh wanita hamil salah satunya adalah vitamin E, sebab vitamin E ini dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Suplemen yang mengandung vitamin E yakni Sano E.


7. Olahraga teratur dan rutin.

Untuk wanita hamil, olah raga kecil yang dapat dilakukan antara lain Yoga, jalan sehat, dan masih banyak olahraga lainnya yang ringan dan tidak berat. 


Pic. Hallosehatdotcom

Itulah beberapa tips yang dapat diterapkan selama masa kehamilan. Akan tetapi, ini juga dapat dijadikan tips cepat hamil setelah KB untuk pasangan yang kembali ingin memiliki momongan sesegera mungkin. Selain usaha tentu saja diiringi dengan doa agar anak yang dilahirkan menjadi anak yang sehat, cerdas, kuat dan taat.



10 comments on "Solusi Hamil Sehat Agar Tidak Keguguran"
  1. Mb...klo sano E ini bisa untuk Ibu yang tidak hamil juga kan? Kaya natur E gitu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok mbak, karena sano E ini merupakan suplemen untuk daya tahan tubuh.

      Delete
  2. kalau istri yang susah menghindari stress. gini nih ndak enaknya jadi orang sensitif, semua aau apa-apa jadi kepikiran... semoga sehat-sehat semua yg lagi hamill

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di bawa refreshing sseperti misalnya ke taman atau ke mana aja yang bisa membuat istrinya relaks

      Delete
  3. Halo mba, salam kenal.
    Suka tulisannya, vitamin E memang banyak banget kegunaannya baik untuk ibu hamil maupun gak hamil.

    Btw kalau bisa tampilan desktop blog nya diubah, soalnya iklan di atas memenuhi separuh dekstop sehingga gak nyaman membaca isi blognya :)

    ReplyDelete
  4. Terima kasih tipsnya,sangat sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  5. Mba aku baru tau tentang SANO E belum pernah nyoba soalnya :) makasi infonya mba doakan aku ya semoga lancar persalinananya :)

    ReplyDelete
  6. bagus ini tips dan solusinya mbak. jadi sumber bacaan nanti kalau punya istri hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature