Keindahan Wisata di Pasar Singgah Bung Karno Bengkulu.

Friday, October 19, 2018
Keindahan Wisata di Pasar Singgah Bung Karno Bengkulu.

Ngomongin soal Bengkulu, mendadak rindu akan kampung halaman kembali membuncah, rindu pada suasana rumah, rindu pada belaian angin pantai, hingga rindu pada wisata sejarahnya yang tentunya menjadi sejarah yang dikenang dari masa ke masa. 

Beberapa waktu belakangan, optimalisasi terhadap promosi wisata daerah, tepatnya di Provinsi Bengkulu perlahan mulai menampakkan pergerakannya, yang mana hal itu dapat dilihat melalui berbagai kegiatan promosi wisata, khususnya melalui media sosial atau lebih dikenal dengan sebutan medsos, yang mana dipromosikan oleh Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Bengkulu. 

Sekilas Tentang Genpi.

GenPi merupakan sebuah komunitas yang dibentuk oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI dan merupakan pengejawantahan dari program promosi wisata “go digital” yang tengah gencar dilakukan oleh Kemenpar sebagai salah satu dari strategi pemasaran pariwisata di Indonesia. 

Pada kesempatannya, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memaparkan jika kegiatan yang dilaksanakan oleh GenPi Bengkulu ini jelas akan memberikan dampak yang positif bagi promosi wisata menuju Visit Wonderful Bengkulu 2020. 

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan, dan salah satunya seperti Destinasi Digital Pasar Singgah Bung Karno, dirinya meyakini jika dengan Digital Pasar Singgah Bung Karno tersebut dapat memacu promosi wisata Bengkulu ke ranah Nasional hingga Internasional, yang mana akhirnya berimbas pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi daerah. 😍😍  

For Your Information! Dengan diadakannya kegiatan seperti ini, sudah jelas jika komunitas Genpi telah turut membantu Pemprov Bengkulu dalam upaya mempromosikan wisata Bengkulu. 
 "Saya harap jika Destinasi Digital ini bisa digelar secara terus-menerus, sehingga berdampak positif bagi ekonomi masyarakat,” jelas Rohidin Mersyah kepada audiensi bersama GenPi Bengkulu, di Ruang Kerja Plt Gubernur Bengkulu, pada Selasa 16-Oktober-2018. 

Pada acara tersebut, juga tampak hadir Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, yang turut mendampingi Plt Gubernur dalam audiensi, selain itu turut hadir Yudi Satria selaku Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu serta Kabag Humas dan Protokol Setda Provinsi Bengkulu, Sri Hartika. 

Juru bicara GenPi Bengkulu Krisna Gamawan menjelaskan, Launching Destinasi Digital Pasar Singgah Persada Bung Karno akan dilaunching pada hari ini, yakni 20 Oktober 2018. Dalam destinasi digital tersebut juga akan ditampilkan beberapa kerajinan, makanan dan kreatifitas masyarakat khas Bengkulu. 
“Destinasi digital ini merupakan implementasi program promosi wisata “go digital” yang tengah gencar dilakukan Kemenpar. Kami berharap apa yang dilaksanakan GenPi Bengkulu ini bisa mengoptimalkan promosi wisata Bengkulu,” jelasnya. 

Selain itu, dengan berbagai kegiatan promosi wisata ini, Krisna juga mengharap dukungan penuh dari Pemprov Bengkulu, sehingga upaya mempromosikan wisata Bumi Rafflesia bisa lebih maksimal lagi. 

Nah, buat teman-teman yang mau datang, tetap jaga keamanan dan ketertiban ya. Sebab, aman dan tertibnya kita, tentu saja akan membantu memperlancar acara. Yuk, bersama kita sukseskan kegiatan positif seperti ini!
1 comment on "Keindahan Wisata di Pasar Singgah Bung Karno Bengkulu."
  1. sip mantap bunda.

    saya juga punya niat untuk nulis tentang pesona indonesia termasuk wisata wisata yang ada di bengkulu dalam bahasa inggris maupun bahasa asing yang target pembacanya adalah mereka yang bahasa sehari harinya bahasa inggris sehingga diharapkan mereka berniat berkunjung ke indonesia berkat tulisan wisata dalam bahasa inggris yang saya buat itu.

    Terima kasih sebelumnya ya bunda

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature