Flashback to Kampus Saat Menonton Koboy Kampus

Sunday, July 21, 2019

Apa yang teman-teman ingat dengan satu kata tersebut? Tentu saja ada banyak kenangan. Tentang teman-teman yang selalu kompak, entah kompak dalam mengerjakan tugas dari dosen, kompak tidak masuk kelas karena dosennya killer, dan banyak kekompakan lainnya yang terkadang bikin dosen memberi DO pada mahasiswanya. 

Flashback ke masa kampus itu terjadi ketika saya bersama teman-teman Komunitas Indonesian Social Blogpreneur (ISB) bersama-sama menyaksikan Gala Premiere Film Koboy Kampus di Cinema XXI Epicentrum - Jakarta. 

Flashback to Kampus Era 90an 

Koboy Kampus merupakan sebuah film yang di sutradarai oleh Pidi Baiq dan Tubagus Deddy. Film tersebut mengisahkan tentang masa muda keduanya ketika mengenyam pendidikan di ITB. Yang mana dalam film tersebut, Pidi dan teman-temannya mendirikan sebuah negara yang dinamakan dengan Negara Kesatuan Republik The Panasdalam, yakni sebuah negara seukuran ruang studio di kampusnya. Hahaha... Ada-ada saja ya! 



Diantara teman-teman tentunya tidak asing dengan Pidi Baiq, seorang penulis buku 'Dilan' yang filmnya sangat disukai. Nah, untuk film Koboy Kampus ini, Pidi Baiq bersama Tubagus Teddy tidak hanya menjadi penulis skenarionya saja, akan tetapi juga menyutradarai filmnya langsung. Film yang dibintangi oleh Jason Ranti yang berperan sebagai Pidi ini mengisahkan tentang masa muda Pidi Baiq ketika menjadi mahasiswa di ITB. Dan, tentu saja kisahnya makin seru ketika Pidi bersama teman-temannya Ninuk yang diperankan oleh Ricky Harun, Erwin yang diperankan oleh David John Schaap, Dikdik oleh Miqdad Addausy, Deni oleh Bisma Karisma dan beberapa teman lainnya yang juga sesama mahasiswa seni ingin bersama-sama mendirikan negara Republik The Panasdalam tersebut. 



Film Koboy Kampus juga melibatkan pemain senior yang sudah tidak asing, diantaranya Ria Irawan yang berperan sebagai ibu Nia dan Chicha Koeswoyo yang berperan sebagai ibu Pidi. 

Film Koboy Kampus recommended banget, karena film ini lucunya nggak dibuat-buat, semua mengalir seperti kehidupan nyata dimana ada temen yang lucu, temen yang usil dan lainnya.



Kalau ditanya apa yang diingat ketika kuliah dulu, saya akan berkata #KapanSayaDiwisuda hahaha… karena ingat betul target ketika kuliah adalah segera wisuda dengan nilai terbaik. Namun, tentunya tidak semudah itu untuk mewujudkannya, ada tahapan demi tahapan yang harus dilalui dan persiapan yang harus dilakukan. 

Nah, buat kalian yang penasaran dengan film Koboy Kampus, catat waktunya yaaa!! Film bakal segera Tayang mulai 25 Juli 2019. Jadi, jangan sampai ketinggalan dan ajak serta teman-teman kampus kalian buat flashback 😁. #KoboyKampus
25 comments on "Flashback to Kampus Saat Menonton Koboy Kampus"
  1. Dunia kampus memang seru sekali ya mba. Ada banyak orang yang bisa kita observasi.
    Ada yang individu banget, ada yang groupie, ada yang ikut sana ikut sini, ada yang pengen tenar tapi garing.
    Hahaha, saya paling ingat masa awal masuk kampus sering ada SMS atau telpon dari fans, hihihi

    ReplyDelete
  2. Ternyata ke kampus era 90an to? Hehe jadi penasaran. Soalnya aku anak kampus 2000an nih. Seperti apa ya film koboy kampus

    ReplyDelete
  3. Wah bisa jadi hiburan sekaligus sarana nostalgia nih film Koboy Kampus.
    Senengnya kalau mengingat jaman dulu kala..bikin senyum sendiri pasti kalau nonton film ini.
    Catat tanggal tayangnya dan ajakin nonton suami aaah..

    ReplyDelete
  4. Klo lihat rekam jejak Pidi Baiq emang pengen bgt nonton film ini. Udh ditunggu2!

    ReplyDelete
  5. Wah, ada film baru nih! Bakalan mengingatkan kita akan masa remaja dulu hahaha :) Ada naksir2an pasti seru ya jadi ingat mantan ehemmmm wkwkwkwk. Lucu ya ada nama Republik The Panas hehehe. Penasaran kayak apa ya ketika Pidi Baiq jadi mahasiswa ITB :D

    ReplyDelete
  6. Makin banyak film Indonesia bergenre komedi yang membangun ya mbak. Bisa jadi pilihan tontonan ke bioskop.

    ReplyDelete
  7. Masih ada waktu dua hari lagi nih buat menonton Koboy Kampus. Seru pastinya dan emang pasti akan nostalgia :)

    ReplyDelete
  8. Kalo ngelihat judulnya film ini kayaknya seru ya ... Nonton ah kalo udah tayang di Sidoarjo

    ReplyDelete
  9. Penasaran nih konfliknya apa aja yang terjadi di film yang cerita soal mahasiswa2an ini? Apa ttg kuliah gak lulus atau kehidupan/ drama di kampus hehe

    ReplyDelete
  10. Aki baca review temen temen katanya ramai ya, bikin nostagia masa kampus, heheh. Masa penuh kegokilan, keberanian, apalagi masa itu politik lagi panas

    ReplyDelete
  11. Kocak banget sih negara Panas Dalam, terus warganya pada sariawan semua dong? Kalau ingat tahun 90an itu selalu kebayang almarhum ayahku karena beliau kan dosen dan banyak mahasiswanya yang suka numpang di rumahku demi bisa menyelesaikan skripsi biar nggak terus-terusan ditanyain #KapanSayaDiwisuda Eh tanggal 25 sebentar lagi yaa, berarti mesti dijadwalkan nih.

    ReplyDelete
  12. Tayang Kamis ya? Pengen tahu kisah ayah Pidi Baiq dkk ngampus dulu kayak gimana. Wisuda emang yang paling ditunggu saat kuliah.

    ReplyDelete
  13. Bisa nostalgia bener ini lihat filmnya... Tapi film dengan tema tentang kehidupan mahasiswa memang selalu menarik untuk diangkat...

    ReplyDelete
  14. Wah, saya jujur tidak pernah merasakan suasana kampus, Mbak.
    Soalnya saya memang tidak kuliah hahaha. Makanya wajib nih, filmnya saya tonton. Mau tahu suasana kampus dulu. Dan saya penasaran dengan akting Bu Chicha nih. Penyanyi favorit saya itu hahaha.

    ReplyDelete
  15. Pasti filmnya kocak banget nih. Koboy Kampus. Dari percakapannya saja tampak kocak. Jadi ingin nonton

    ReplyDelete
  16. duh waktu aku kuliah, kurang gaul. gaulnya sama bukubuku. jadi kurang related dengan kekocakan. andai, punya cerita kayak koboy kampus, kayaknya kocak banget hidupku.

    ReplyDelete
  17. wow udah gak sabar pengen nonton,karena kebetulan setting zamanya pas sama masa aku di kampus

    ReplyDelete
  18. Jadi film ini diangkat dari kisah nyata Pidi Baiq dan Tubagus tadi itu mbak?
    Jadi bukan dari novel ya tapi bener2 diadaptasi dari kisah nyata yang terjadi ketika mereka msh jadi mahasiswa dulu?

    ReplyDelete
  19. Waw, Filmnya ayah Pidi Baiq ya, pasti enggak kelang-kelang sih lucunya. Secara buku-buku awal Pidi Baiq sebelum Dilan, kocak banget...

    ReplyDelete
  20. Trailernya sudah ada di Youtube kan ya Mbak. Penasaran.

    ReplyDelete
  21. Wah dari pidi baiq.. Jadi ini based on true story ya. Tapi pemerannya terlihat terlalu tua memainkan peran mahasiswa menurutku

    ReplyDelete
  22. Dunia kampus, salah satu kenangan yang tak terlupakan. Apalagi pas masa penelitian dan penyusunan skripsi, wkwwkkwkw ampun dah. Menontin Koboy Kampus ini bisa membuat nostalgia ya saat masih beekutat di Kampus dulu, hmmm bisa dijadwalkan nih buat nontonnya

    ReplyDelete
  23. Inget pas kuliah pasti waktu nontonnya, jadi keinget temen satu geng dan dosen2 pembimbing :)

    ReplyDelete
  24. Aku belum nonton nih filmnya. Pasti aku langsung teringat dengan masa-masa kuliah di bandung dulu. Penasaran deh dengan filmnya.

    ReplyDelete
  25. Rekomendasi filem yg wajib di tonton nih... Mengingatjan jaman jaman kuliah yahh bund.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature