Cluster Naashvile Hunian Berkonsep The Future of Tropical Urban Living

Tuesday, July 30, 2019

"Kalau beli rumah, maunya yang banyak tanaman hijaunya, jauh dari kata macet, dan mudah diakses oleh kendaraan apapun. Seperti cluster punya temen!" Diskusi Saya dan suami mengenai rumah yang sedang kami rencanakan untuk dibeli. 

Awal-awal menikah, Saya tidak begitu memikirkan soal kebutuhan akan rumah. Dalam hati berkata, "Toh bisa mengontrak dulu, beli rumah nanti-nanti sajalah, toh masih berdua!". Namun, setelah lima tahun pernikahan, perlahan Saya mulai merasakan jika rumah adalah satu hal yang paling penting untuk segera kami miliki, karena nggak mungkin harus mengontrak terus, apalagi setelah sekian lama menjadi istri Saya mulai itung-itungan soal uang yang masuk dengan yang dikeluarkan. 


"Jangan sampai deh finansial rumah tangga jadi tidak sehat!" 

Bayangkan! Itungan-itungan mulai meningkat setelah Saya tanya-tanya ke teman, saudara dan tetangga yang sudah punya rumah sendiri, soal mana baiknya mengontrak atau mencicil beli rumah, dan jawabannya sama, yakni Mending beli, hahaha... Kemana aja Saya selama ini?? Kemudian, Saya pun mengajak suami tanya-tanya ke penjual rumah di sekitaran Jakarta, dan wow, harganya mihil banget booo. Belum sanggup akutu buat beli rumahnya. Belum lagi setelah ditelisik, disana ternyata langganan banjir, hahaha... Untung belum kebeli, padahal uangnya memang belum ada. Karena terus penasaran soal rumah, Saya tanyakan lagi dengan saudara, beli rumahnya berapa, lalu biaya ini-itu berapa? Ternyata, beli rumah tidak semudah membalikkan tangan ferguso! 



Nashville, Rumah Ciamik di Kota Wisata Cibubur 

Bagai pucuk dicinta ulam pun tiba. Di saat lagi dilema-dilemanya, Saya dan suami mendapat ajakan dari Mas Haris (teman yang kami kenal saat sama-sama ikut kegiatan acara blogger Gathering tahun lalu) untuk melihat-lihat rumah di Kota Wisata Cibubur, tepatnya hari Minggu 7 Juli 2019 baru-baru ini, sekalian belajar cara bikin video dengan Mas Abi, seorang youtuber, bertempat di Kantor Pemasaran Kota Wisata - Cibubur. Tahu aja ya kalau kami lagi nyari rumah, dan pengen belajar bikin video yang bisa mendatangkan banyak subscriber, hahaha... 

Awalnya dulu, Saya pikir kota wisata ini lokasi wisata yang ada telaganya, taman bunganya dan taman-taman lainnya, namun setelah datang langsung ke lokasi ternyata disana banyak rumah yang keren-keren, seolah Saya sedang berada di surga 😍. 


 Strategically situated in Cibubur, Kota Wisata is one of Indonesia's fastest-growing superblocks with an integrated transport network that directly connects the neighborhood to Jakarta. Due to its prime location and easy access, Kota Wisata is most in demand these days for its profitable investment properties 

Tuh kaan, ternyata Kota Wisata ini paling diminati untuk investasi yang menguntungkan! Apalagi telah dilengkapi dengan jaringan transportasi yang langsung menghubungkan ke Jakarta. Jadi, buat Saya yang sering ke Jakarta karena pekerjaan, tentunya nggak perlu khawatir lagi deh buat membeli rumah di Kota Wisata. Nah, setelah belajar cara membuat video yang baik dan benar, kami pun diajak berkeliling kawasan Kota Wisata Cibubur sekaligus melihat langsung konsep Cluster Nashville

Oiya, sebelum melihat-lihat rumah, Saya punya sedikit informasi, jika Kota Wisata Cibubur ini member of Sinarmas Land, yang mana Sinarmas Land telah mengawali develop bisnis propertinya di BSD sejak tahun 2002. Sinarmas Land sudah tidak diragukan lagi sebagai pengembang properti terbesar dan paling beragam di Indonesia. Perusahaan ini bahkan dikenal karena pengalamannya yang kaya lebih dari 40 tahun di bidang pengembangan properti. Saat ini telah memiliki lebih dari 10.000 hektar land bank strategis, beragam kota, perkampungan, perumahan, komersial, ritel, kawasan industri dan pengembangan properti perhotelan. 

Melalui integritas, perencanaan strategis, dan pendekatan inovatif yang berfungsi sebagai kompas, Sinar Mas Land telah menjadi pengembang properti pemenang penghargaan dengan berbagai proyek di banyak kota di Asia. Sinar Mas Land membayangkan menjadi pengembang properti terkemuka di Asia Tenggara, dipercaya oleh pelanggan, karyawan, masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya 


Konsep Tropical Urban Living 


Konsep Tropical Urban Living ini diterapkan dengan sangat baik di semua bangunan tentunya dengan pertimbangan yang matang terhadap kondisi lingkungan dan iklim disekitarnya. Selain itu, juga Konsep Smart House dilengkapi dengan CCTV, Alarm dan Window Detector. Dengan arsitektur yang mengusung konsep Tropical Urban Living, Nashville sangat cocok bagi keluarga modern yang merindukan gaya arsitektur modern. 


Perumahan Cluster 

Duadu, siapa sih yang nggak kepengen punya perumahan sistem cluster? Bisa dipastikan orang tersebut belum jauh jalan-jalannya ke perumahan cluster, hehe... Perumahan sistem cluster menjadi dambaan Saya banget, sebab hanya ada satu pintu masuk sehingga kemanan pun akan terjamin. Cluster yang telah ada lebih dulu ternyata ada beberapa cluster, diantaranya Visalia, Nebraska, Bellwood, New Visalia dan terakhir Nashville yang sedang dibangun. 


Cluster Nashville terdiri dari 5 Tipe Rumah: 1. Tipe 220 (1020/1019) 2. Tipe 166 (917) 3. Tipe 137 (816) 4. Tipe 129 (716) 5. Tipe 100 (716) Tipe 220(1020) / Luas tanah 200m - 4+1 kamar tidur - 3+1 kamar mandi - 1 garasi dalam, 2 carport Ada balkon disetiap tipe unitnya. 


Fasilitas Cluster Nashville 

Cluster Nashville berada di dalam Kota Wisata Cibubur, dan Nashville memiliki fasilitas yang cukup memadai untuk menunjang gaya hidup dan aktivitas para penghuninya. Cluster Nashville ini dekat dengan beberapa fasilitas pendukungn seperti; fasilitas pendidikan (sekolah),  tempat ibadah, business loft, dan dekat dengan area komersial, Fresh Market, HERO, Kampung China, Bank-bank Ternama, Sport Club, Restaurant ternama dan Feeder Busway. 


Beberapa fasilitas lainnya seperti:
Lapangan Terbuka
Pusat Kebugaran
Kolam Renang
Mini-Mart
Tempat Parkir Terbuka
Arena bermain
Keamanan 24 Jam
Kolam Renang


BPK Penabur

Lokasi Nashville terletak di dekat Cluster Nebraska, Visalia, Bellwood dan Sekolah BPK Penabur Kota Wisata. Tuh kan, jadi tambah mupeng! 


Alasan Memilih Nashville 


Nah, selain fasilitas lengkapnya, yang menjadi alasan mengapa Saya memilih Nashville karena setiap unit perumahan memamerkan rasa kelapangan dengan jendela dari lantai ke langit-langit yang menakjubkan, sehingga memungkinkan penghuni "hidup dalam cahaya" karena sinar matahari berlimpah dan untuk menikmati ruang hidup fleksibel yang dapat disesuaikan dengan gaya hidup yang berbeda. Dan, alasan lainnya adalah karena Cluster Nashville bisa diakses dengan mudah: 
  • 1) Pembangunan JORR 2 Jagorawi Cimanggis - Cibitung, yang salah satu gate toll nya berada didalam kawasan Kota Wisata. 
  • 2) Akses LRT Cibubur – Cawang – Dukuh Atas (rencana uji coba April 2019) & JR Connection yg melayani rute perumahan2 dari Bekasi, Bogor, Depok, Cibubur, Serpong, Tangerang menuju Jakarta. Dengan begitu, tentunya akan mudah bagi penghuni Kota Wisata untuk mencapai Jakarta dalam waktu singkat 
  • 3) Lancarnya transportasi ke Bandara Soetta 

Kota Mandiri beragam fasilitas 

Mengapa dikatakan kota mandiri beragam fasilitas? Itu karena cluster ini telah dilengkapi berbagai fasilitas yang diinginkan, seperti rumah ibadah, sekolah, super market, fresh market, rumah sakit (yang akan beroperasional tahun 2019) & beberapa kawasan bisnis serta kawasan pergudangan

"NASHVILLE, a little piece of heaven where tropical dreams come true" 


-----------
www.kota-wisata.com 
Jl. Transyogi KM. 6, Cibubur - Bogor 16968 Telp: (021) 8493 5050 
***
Ciamik = keren, cantik, bagus 
Mupeng = muka pengen.
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature