Tips Agar Tenang Melakukan Perjalanan

Wednesday, July 10, 2019

Merantau menjadi satu kata yang dulu pernah Saya khawatirkan, yang terpikir kala itu adalah Saya akan berada jauh dari keluarga dekat seperti orangtua dan sanak saudara, bahkan ketika sakit siapa yang akan turut menjaga. Namun, setelah proses perantauan tersebut berjalan hingga beberapa bulan lamanya, barulah Saya menyadari jika bukan itu kekhawatiran terbesar Saya, namun apa yang mesti dilakukan agar perjalanan Saya aman. Dan tentu saja saya membutuhkan Asuransi Perjalanan Terbaik

Ketika seseorang memutuskan untuk merantau, maka akan ada satu ketika dimana orang tersebut harus kembali pulang ke kampung halaman, dan tentu saja perjalanan yang ditempuh membutuhkan waktu cukup panjang. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi ketika melakukan perjalanan tersebut, entah resiko kecelakaan, atau resiko-resiko lainnya yang tidak pernah terbayangkan. Syukur-syukur selamat di dalam perjalanan, namun jika berbanding terbalik dan kita tidak punya persiapan, apa yang akan kita lakukan? Tentu saja meminjam uang kesana-kemari. Dan itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. 

Saya jadi ingat kejadian beberapa tahun lalu ketika melakukan perjalanan mudik bersama suami, dan masih sangat membekas. Sekitar pukul 02.05 pagi, Saya dan suami berangkat menuju Bandara Soekarno-Hatta, jarak Depok ke Bandara yang cukup jauh membuat kami harus berangkat pagi-pagi buta, untuk menghindari kemacetan dan keterlambatan. Hidup bagai sebuah drama, ketika menuju bandara, mobil yang kami tumpangi hampir saja menabrak pengendara motor. Ya, seperti itulah gambaran di jalan raya Kota Jakarta, sebelum masuk jalan tol kemacetan sudah mendera, dan saling nyelip kendaraan menjadi hal biasa. 

Tiba di Bandara, terpaksa harus menunggu cukup lama, sebab pesawat yang akan kami tumpangi tertahan di Bandara Sultan Thaha - Jambi, dikarenakan cuaca buruk. Hingga delay beberapa jam kemudian barulah kami bisa berangkat. Melelahkan, namun juga menyenangkan karena akan berkumpul bersama keluarga. 



Kejadian Tidak Terduga di Perjalanan 

Setelah berada di dalam pesawat, perasaan sudah cukup tenang, namun tidak berapa lama kemudian ketenangan kembali diaduk. Pesawat yang kami tumpangi cukup lama mengitari lokasi landasan pesawat, sebab cuaca kembali memburuk. Saat itu, pikiran mulai sedikit kacau dan mulut komat-kamit membaca doa, berharap tidak terjadi apa-apa. Alhamdulillah, pesawat kemudian dapat mendarat sempurna. 

Dari kejadian demi kejadian yang Saya alami saat melakukan perjalanan mudik, membuat Saya berpikir panjang, bagaimana jika tadi terjadi apa-apa terhadap Saya dan suami. Sehingga dari sederetan kejadian itulah Saya belajar betapa pentingnya Saya dan suami memiliki Asuransi Perjalanan Terbaik. 


Mengapa Harus Memiliki Asuransi Perjalanan? 

Sebagaimana dari pengalaman yang Saya alami, kita tidak pernah tahu resiko perjalanan yang akan terjadi di kemudian hari, yang bisa saja menimbulkan beberapa resiko Finansial, yang dapat terjadi tanpa bisa diprediksi dan terjadi sewaktu-waktu. Jika terjadi apa-apa ketika melakukan perjalanan, dan biaya dana darurat mencukupi tentunya tidak masalah, namun kebanyakan yang terjadi adalah banyaknyanya biaya-biaya yang timbul dan bahkan jauh lebih besar daripada dana darurat yang telah disiapkan. 

Kita pastinya pernah mendengar kisah dari seseorang atau mungkin ada yang pernah mengalaminya langsung, dimana seseorang melakukan perjalanan dan kemudian ia mengalami kecelakaan, dari kecelakaan yang dialaminya tersebut membutuhkan biaya yang begitu banyak, sehingga mau tidak mau ia harus merelakan aset-aset berharganya dijual. Inilah yang disebut dengan risiko finansial. 


Manfaat Miliki Asuransi Perjalanan di CekAja.com 

Diantara teman-teman, pasti bertanya-tanya, mengapa harus memiliki Asuransi Perjalanan di CekAja.com? Selain preminya murah, yakni mulai dari Rp. 25.000, polis terbit hanya dalam hitungan menit (Syarat dan Ketentuan berlaku), juga kita dapat menyesuaikan dengan keinginan kita, ingin melakukan sekali perjalanan atau perjalanan tahunan. Bahkan kita dapat memasukkan jumlah orang yang akan dimasukkan. Selain itu, banyak manfaat lainnya yang dapat kita peroleh, yakni mulai dari pertanggungan asuransi atas kerugian yang diakibatkan oleh keterlambatan perjalanan, pertanggungan evakuasi medis darurat, jaminan selama Kita berada di rumah sakit atau karantina, hingga perlindungan atas isi rumah selama ditinggalkan. 


Keselamatan itu penting, sehingga perlu dijaga demi keluarga tercinta.

Oiya, buat yang ingin mengetahui info lebih lanjut mengenai asuransi, Cek Aja ke website https://www.cekaja.com/asuransi-perjalanan/
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature