Avanza Veloz Mobil yang Bikin Jatuh Hati

Friday, September 27, 2019

Coba ingat, apa yang kamu rasakan ketika bertemu dengan seseorang yang disukai? Bahagia bukan? Dan, ketika memilikinya, tentu saja rasa bahagia membuncah, ingin merawat, menjaga agar rasa itu terus ada dan terus awet. Begitulah awal pertemuan Saya dengan mobil Avanza Veloz. Dimana pertemuan ini bermula saat Saya bersama teman-teman diajak test drive menyusuri tepian Ancol. Begitu manis 🥰. 

Awalnya Saya menggumam, "paling sama aja nih dengan keluaran Avanza yang sebelumnya!" Tapiii, semua pikiran itu tersingkirkan saat merasakan sendiri bagaimana momen dibawa jalan-jalan bersama Avanza Veloz. Berdecak kagum. 

"Perjalanan yang menyenangkan" satu kata yang paling ampuh ketika akan memilih mobil yang diinginkan. Jika tidak menyenangkan, bagaimana kita akan melakukan perjalanan jauh dengan kendaraan yang akan kita beli tersebut. Tidak hanya itu, stylish dan modern tentunya menjadi acuan pula dalam memilih mobil. Terlebih, anak millenials saat ini, yang dunianya suka dengan kata 'trendi'. Terlebih jika harga yang ditawarkan pun terjangkau, pastinya menjadi idaman banget. 

Wajah Terbaru Avanza Veloz 


Hadirnya Avanza jenis Veloz ini tentunya membuat siapapun ingin memilikinya, termasuk saya, hehe... Siapa sih yang nggak bakal jatuh hati dengan Avanza Veloz yang telah dilengkapi dengan teknologi terkininya? So pasti mau tanpa penolakan. 

Eksterior Avanza Veloz 


Avanza Veloz mengalami perubahan design pada lampu utama, tampilannya terkesan lebih agresif dan sedikit menonjol, juga telah menggunakan lampu LED tetapi Daylight Running Time belum ada di Avanza Veloz Facelift 2019. Untuk lampu kabut, masih berbentuk bulat, namun tempatnya berubah design mengkerucut dengan penambahan garnish di atas lampu kabut, lampunya juga masih halogen belum LED. Grille depan terlihat sangar, lebar dan tidak adanya ornamen krom. Selain itu, grille depan menyatu dengan bumper bawah yang terlihat menyatu dengan lampu kabut. 


Desainnya bernuansa hitam dengan bagian atas grille bergelombang sedangkan bumper bawah dengan garis tegak lurus. Di bagian logo Toyota terdapat grille melintang dengan warna crome yang menyatu dengan lampu depan. Lampu mundur dan seinnya berada di posisi bagian atas lampu rem dan menggunakan mika berwarna bening namun terdapat frame lampu mundur dan sein terlihat berwarna abu. Lis krom pada bagian tengah, desain lampu rem-nya menyatu dengan gagang crome tempat mengangkat pintu bagasi. Untuk bagian bumper terdapat lampu reflektor dengan ornamen grille hitam, terdapat 2 sensor parkir dan kamera mundur di belakang gagang pintu bagasi. Desain Roof Spoiler-nya juga mengalami perubahan yakni dengan lengkungan disisi tengah. Pada samping Avanza Veloz Facelift terdapat perubahan desain lis body dan spoilernya yang menggunakan crome. 


Desain velg alloy diubah dengan nuansa dua tone yang hanya ada di New Veloz, gagang pintu sudah memiliki tombol smart entry. Jadi ketika membuka pintu hanya perlu menekan tombol dan menarik tuas gagang pintu, tetapi tetap ya kuncil mobilnya dibawa. Antena Radio New Veloz berbentuk sirip hiu, desain spion nya seperti desain toyota rush. 


Interior Avanza Veloz

Avanza Veloz memiliki tombol engine star/ stop, dimana New Veloz sudah menggunakan kunci keyless. Pada saat menghidupkan mesin, sebelum menekan tombol harus menginjak pedal kopling. Sistem audio head unit sudah touchsreen, mendukung CD, DVD, AM/FM, USB, AUX,Bluetooth, Iphonebdan Ipod ready, serta tampilan kamera mundur akan terlihat discreen head unit, saat akan memindahkan tuas transmisi diposisi mundur. Selain itu, saat mundur semua sistem audio akan dimatikan.


Dan ketika sedang memainkan musik saat mundur, musik tersebut akan mati. Di bawah audio head unit terdapat tombol lampu hazard dan lampu peringatan sabuk pengaman, dan terdapat slot untuk tempat kartu. Kontrol AC juga sudah digital, jadi hanya perlu tekan tombol (bukan putar knob-nya). Dan, pada setir kemudinya sudah dilapisi kulit serta dilengkapi kontrol audio disebelah kiri setir. Desain baru combimeter dengan nuansa putih hitam dengan garis tachometer berwarna silver. Combimeter-nya terdapat indikator ECO drive. Lampu indikator ECO drive berwarna hijau akan menyala jika faktor ini telah dipenuhi oleh pengemudi, spontanitas akselerasi mobil rendah.



Posisi transmisi yang tidak membuat putaran mesin tinggi, dan mobil tidak melaju kencang. Dengan menyala nya lampu indikator ECO drive pengemudi akan diajarkan cara mengemudikan mobil irit bahan bakar. Desain tempat minum pada bagian tengah mobil yang dapat diakses dari sisi baris kedua dengan penambahan soket charger mobil.


Bagaimana? Tambah jatuh hati kaaan dengan Avanza Veloz? Apalagi Saya yang beberapa hari lalu sempat mencoba jalan-jalan menggunakan Avanza Veloz. Ramai-ramai? Tenang, Avanza Veloz menang banyak soal kelapangannya. Jalanan menanjak bahkan berlubang? Avanza Veloz tetap memberikan kenyamanan sehingga Saat melalui medan seperti itu nggak berasa. Jadi, kapan nih ajak Saya jalan-jalan dengan Avanza Veloz nya? #ngarep😅
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature