Luncurkan Inovasi Terbaru pada Perayaan HUT Grasindo

Wednesday, September 25, 2019

"Kalau negeri ini ingin selalu terang, maka jangan berhenti untuk menerbitkan buku" ucap Pak Maman Suherman saat menyampaikan sepatah duapatah kata saat perayaan Hari Ulang Tahun Grasindo yang ke-29.

Perlu kita ketahui, minat membaca buku hingga saat ini belum di atas rata-rata, masih sedikit sekali masyarakat yang mau membaca buku. Padahal, dengan membaca tentunya kita dapat membuka cakrawala dan menambah pengetahuan. Akan tetapi, kebanyakan anak-anak saat ini lebih cenderung bermain dengan gadgetnya ketimbang membaca buku. Sangat disayangkan!

Memang tidak dapat dipungkiri, di era yang serba digital ini semua bisa diakses asalkan punya smartphone dan kuota. Bahkan, para orangtua mulai berbondong-bondong melirik website ataupun aplikasi yang dapat memberikan solusi, seperti misalnya ketika anak mereka akan menghadapi ujian sekolah hingga ujian Nasional, tentu saja sangat membutuhkan informasi pelajaran yang tersebar pada smartphone mereka masing-masing untuk dipelajari dengan harapan bisa mendapatkan nilai terbaik. Melihat inilah, kemudian akhirnya Grasindo meluncurkan sebuah inovasi yang berbasis pada pendidikan, yakni leson.id, tepat pada hari ulang tahun Grasindo yang ke-29 tahun.


Sekilas Tentang Leson.id

Leson.id adalah sebuah web yang berisi soal-soal mata pelajaran untuk tingkat SD, SMP, SMA (Mulai dari mata pelajaran Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Bahasa Indonesia, dll) hingga kumpulan soal-soal tes CPNS yang juga dilengkapi dengan uraian jawaban dari soal-soal tersebut. Sehingga, lebih mudah dipahami oleh siapapun. Tidak hanya itu saja, melalui web leson.id, si pengguna juga bisa berkonsultasi dengan totur melalui chat room yang tentunya akan sangat membantu bagi siapapun yang masih merasa kesulitan dalam mengerjakan soal.


Leson.id berkomitmen untuk dapat menjadi mitra bagi pemerintah daerah demi memberikan pendidikan berkualitas, tentunya melalui Sistem Manajemen Belajar (LMS). Pada tahun lalu, leson.id telah berhasil menjalin kerja sama dengan 32 (dari 34) pemerintah provinsi dan lebih dari 326 pemerintah kota serta kabupaten di seluruh Indonesia. Di website leson.id tidak hanya menawarkan video belajar berlangganan saja akan tetapi juga menawarkan marketplace les privat, layanan bimbingan belajar on-demand, tryout ujian online, dan masih banyak lainnya. 

Bagaimana Cara Bergabung Menjadi Member Leson.id?


Diantara teman-teman pasti ada yang belum tahu cara bergabung pada web leson.id? FYI! Cara bergabung terbilang mudah, yakni kita cukup masuk ke web leson.id, kemudian isi data dan password yang mudah diingat untuk memudahkan masuk akun. Lalu, cek email yang terdaftar tadi untuk konfirmasi dan akun sudah siap digunakan untuk mengerjakan soal-soal yang diingikan.



Keseruan pada  HUT Ke-29 Grasindo 


Perayaan Hari Ulang Tahun Grasindo yang ke-29 berlangsung di Kompas Gramedia Building beralamat di Jl. Palmerah Barat No.29, RT.12/RW.9, Palmerah, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11480, acara berlangsung sederhana dan kekeluargaan. 






Selain tamu undangan yang hadir, juga turut hadir Pak Wandi S. Brata selaku Direktur Penerbitan serta Pak R. Soehartono selaku General Manager Publishing Grasindo. Acara HUT Grasindo turut dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng, kemudian games-games seru yang mana gamesnya peserta harus menemukan beberapa kata yang terdapat pada lembar kertas berukuran besar secara vertikal, horizotal dan secara acak. Seruuu! 



Akhir kata, Selamat ulang tahun buat Grasindo, semoga makin menginspirasi dalam berbagi.



Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature