Cerelac Risenutri Pasangan MP-ASI Homemade Untuk Buah Hati Tercinta

Tuesday, November 5, 2019

Halo Moms, siapa nih yang sedang proses pemberian Makanan Pendamping ASI (MP-ASI) pada anaknya? Repot nggak? Pasti ada saat-saatnya dihadapkan dengan kerepotan ya, Moms. Tapi, setelah baca ulasan berikut Insyaa Allah nggak bakal repot lagi deh bikin MP-ASI. By the way, diantara Moms pasti sudah nggak asing lagi ya dengan Nestlé CERELAC?? Nah, pada tanggal 31 Oktober lalu, Nestlé CERELAC meluncurkan produk terbarunya, yakni CERELAC Risenutri, dimana menjadi Pasangan MP-ASI homemade Bunda yang difortifikasi untuk membantu penuhi kebutuhan zat besi bagi si Kecil 😊.

Buat Moms yang belum tahu seperti Saya, penting banget untuk diketahui bersama jika saat si kecil mencapai usia enam bulan penuh, kebutuhan akan gizinya terus meningkat, dan perlu diperkenalkan pada MP-ASI yang berguna juga untuk melatih perkembangan motorik, ketrampilan mengunyah serta kemampuan mengontrol lidah. 


Pada kesempatannya, Profesor gizi medik DR. Dr. Saptawati Bardosono, MSc mengatakan: 
"Kecukupan gizi seimbang dengan kandungan makro dan mikro nutrien, termasuk zat besi penting untuk si Kecil guna memastikan tumbuh kembang yang optimal. Zat besi tentunya berperan penting terhadap fungsi kognitif tumbuh kembang dan daya tahan tubuh anak, akan tetapi saat ini masih banyak anak di Indonesia yang nyatanya mengalami kekurangan zat besi yang mengancam tumbuh kembang mereka!" 


Berdasarkan hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2018, satu dari tiga anak balita Indonesia mengalami anemia yang disebabkan oleh karena kurangnya asupan mikro nutrien zat besi. Oleh karena itu, sangat penting bagi para orang tua untuk memenuhi kebutuhan zat besi anak sejak usia dini dan tentunya tugas kita sebagai orangtua mesti memenuhi kebutuhan tersebut. Berdasarkan Angka Kecukupan Gizi (AKG) yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan, bahwa bayi berusia 6-11 bulan membutuhkan sekitar 11 miligram zat besi setiap harinya.

Launching Cerelac Risenutri 


Cerelac Risenutri merupakan bubur polos yang dilengkapi dengan 10 Vitamin dan 6 Mineral yang dibuat lebih rendah gula dibandingkan Cerelac Multigrain Mixed Veggies, selain itu juga tinggi zat besi, sumber protein dan Omega 3 & 6 (Asam alfa Linolenat 140mg/saji dan Asam Linoleat 1500mg/saji). 

Bu Intan Nurmala Ekowati selaku Category Marketing Manager Baby Food PT Nestlé Indonesia mengatakan:
 "CERELAC Risenutri ini dibuat dari beras berkualitas yang juga dilengkapi dengan 10 vitamin dan 6 mineral, dan mengandung kandungan zat besi yang tinggi. CERELAC Risenutri menghasilkan tekstur yang konsisten dengan rasa netral untuk memudahkan Ibu memberikan cinta kasih dengan berkreasi menggunakan berbagai topping, baik yang manis maupun gurih."

Kegiatan memberikan MP-ASI ternyata juga dapat dijadikan sebagai sarana memperkuat ikatan batin serta menjadi momen bonding ibu dan anak, tentunya dengan memilih bahan serta produk yang terbaik Moms. Oiya, acara peluncuran produk terbaru Cerelac ini juga turut menghadirkan Celebrity mom Sarwendah.
 "Ketika dulu menyiapkan MP-ASI homemade untuk anak pertama Saya, Thalia. Saya merasa kesulitan ketika memasak bubur, bahkan kadang hasilnya terlalu kental ataupun terlalu encer, sehingga seringkali Thalia tidak mau makan. Nah, hadirnya CERELAC Risenutri dengan rasa netral, tentu saja sangat memudahkan proses menyiapkan MP-ASI homemade, dan tentu akan membantu ibu-ibu seperti Saya dalam memberikan cinta kepada si Kecil dengan berkreasi berbagai resep!" 
Pada kesempatan kali ini, Mom Sarwendah demo masak loh, yakni membuat MP-ASI yang bukan hanya saja praktis namun juga disukai anak-anak tentunya. 


Sekilas Mengenai Nestlé CERELAC 

Nestlé CERELAC telah dikenal sebagai produk pendamping ASI (MP-ASI) yang percaya bahwa setiap anak berhak untuk tumbuh sehat, sehingga menjadi kepercayaan keluarga di Indonesia, dan telah berpengalaman lebih dari 150 tahun dalam mengembangkan produk bergizi untuk anak, berkomitmen untuk menghadirkan solusi bagi kebutuhan ibu dan anak sesuai jaman. Dan, dihadirkannya CERELAC Risenutri diciptakan berdasarkan pengalaman dalam memenuhi kebutuhan gizi anak sekaligus menjawab kebutuhan fungsional dan emosional seorang Ibu yang ingin memberikan dua hal terpenting bagi anak: gizi yang cukup dan lengkap, serta cinta kasih ibu dalam kehidupan si Kecil melalui momen bonding seperti di saat makan.



Sebagai merek terkemuka di Indonesia dan dunia, Nestlé CERELAC senantiasa bekerja sama dengan para ahli nutrisi di seluruh dunia untuk mengembangkan produk, serta melakukan edukasi pada para ibu dan tenaga kesehatan, dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat.



Selamat membahagiakan buah hati tercinta :)
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature