Cashlez dan Gramedia Berkolaborasi Dalam Meningkatkan Efisiensi dan Efektivitas Pembayaran

Wednesday, November 20, 2019

Halo sobat pembaca setia www.elvanasira.com, apa kabar nih? By the way, siapa sih yang suka belanja buku tapi kadang jadi males karena antriannya panjang? Saya pernah mengalami kejadian seperti itu, soalnya bertepatan dengan momen dimana Saya lagi berkunjung ke salah satu Toko Buku dan karena tertarik dengan beberapa buku akhirnya saya berniat buat beli. Tapiii, akhirnya batal deh, soalnya antrian saat itu panjang banget. Karena lokasi toko bukunya cukup jauh dari rumah, jadilah Saya berniat untuk kembali lagi keesokan harinya, akan tetapi lagi-lagi gagal, soalnya mendadak mager๐Ÿ˜‘, #Janganditiru

Namun, setelah menghadiri acara yang berlangsung di Gramedia Matraman kemarin, kayanya nggak bakalan gagal belanja buku lagi deh. Soalnya tragedi antrian panjang nggak bakal Saya alami lagi. Nah, pasti penasaran kan? Kok bisa, Saya yang tadinya bakalan kapok beli buku jika lihat antrian panjang, mendadak jadi happy buat beli buku meskipun antrian panjang, sepanjang jalan kenangan ๐Ÿ˜‚. Pastinya! Sebab Saya telah melihat langsung betapa canggihnya proses pembayaran yang ditawarkan oleh Cashlez di Gramedia Matraman.


Cashlez Solusi Pembayaran Masa Kini 

Diantara kalian pasti penasaran kan, seperti apa sih Cashlez ini? Sebagaimana yang kita ketahui, jika hadirnya kecanggihan teknologi tentunnya tidak dapat dipungkiri dan ternyata dapat mempengaruhi berbagai aspek kehidupan manusia termasuk dalam hal pembayaran. Melihat hal inilah kemudian Cashlez yang merupakan perusahaan fintech aggregator pembayaran terpercaya di Indonesia kemudian berkolaborasi dengan retail toko buku terbesar di Indonesia, yakni Gramedia, yang mana hal tersebut diresmikan pada tanggal 19 November 2019 lalu, dengan menghadirkan dua narasumber yakni Pak Teddy Tee selaku CEO Cashlez dan Pak Herman Kristanto Masman selaku Finance Directors PT Gramedia Asri Media



Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 2015 ini menggabungkan sistem aplikasi kasir dan penerimaan pembayaran dalam satu aplikasi, dan tentu saja telah mendapat izin resmi dari Bank Indonesia. Sistem yang dapat memonitor semua transaksi penjualan bisnis merchant secara real time tentunya akan sangat membantu, sehingga pelanggan tidak perlu lagi mengantri terlalu lama, sebab petugas yang akan menghampiri kita.



Pada kesempatannya, Pak Teddy Tee menjelaskan "Menjadi suatu kebanggaan karena dapat dipercaya untuk menjadi mitra strategis oleh Gramedia!" 

Tentu saja hal tersebut karena sesuai dengan misi Chaslez yang ingin menjadi mitra terbaik bagi bank bahkan non-bank, serta menjadi solusi bisnis pembayaran dan nontunai yang terintegrasi dengan baik untuk pelaku usaha di semua segmen. 



"Hadirnya Chaslez di store Gramedia bertujuan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam melakukan pembayaran. Sehingga, antara pihak Gramedia dengan pelanggan akan sama-sama merasakan kenyamanan dan kemudahan dalam bertransaksi." Lanjut Pak Teddy Tee

Berkat inovasi tersebut, sehingga kemudian Chaslez mendapatkan penghargaan Rekor Dunia dari MURI pada tahun 2019 baru-baru ini. Keren yaa! Hingga saat ini Cashlez telah merangkul lebih dari 6.000 pelaku usaha yang telah terdaftar dari berbagai segmen, yakni mulai dari industri ritel, F&B, fashion hingga pariwisata. 

 "Semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut dan kami berharap Cashlez dapat terus mengembangkan fitur-fitur yang ada sehingga lebih cepat dalam proses koneksi payment channel ke setiap cabang-cabang Gramedia, seperti reward point dan installment!" Jelas Pak Herman Kristanto Masman.


Cashlez #JualanJadiGampang 

Setelah melihat langsung penggunaan Cashlez oleh kasir, recommended banget buat teman-teman yang mau membuka usaha retail, karena beberapa hal berikut: 

  • Simple and Secure. 
Cashlez menjadi solusi berbasis aplikasi Android dan iOS yang dilengkapi dengan sistem onboarding online sehingga mudah digunakan. Selain itu juga telah tersertifikasi oleh standar pembayaran internasional PCIDSS.

  • Manage Your Business Better.
Kita dapat memaksimalkan bisnis yang kita bangun melalui monitor penjualan dengan data yang diberikan Cashlez dimana pun dana kapan pun.

  • All Payment Accepted. 
Untuk soal pembayaran kita nggak perlu khawatir, sebab Cashlez menerima semua jenis pembayaran apapun seperti kartu kredit, QR Payment, kartu debit, hingga pembayaran digital lainnya.

  • Reliable. 
Cashlez memiliki standar layanan setara dengan institusi perbankan. 

  • Transparent. 
Yakni Cashlez hanya membebankan biaya MDR dan admin Bank (di luar akun Mandiri) namun tidak membebankan maintenance bulanan.  



Nah, itulah beberapa info yang dapat saya share dan semoga bermanfaat!
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature