Keseruan di World Of Imagination

Saturday, December 21, 2019

Halo Moms pembaca setia laman www.elvanasira.com, apa kabarnya liburan sekolah dan akhir tahun anak-anak? Sudah punya rencana kemana saja? Ngomongin soal liburan, ada beberapa tempat yang biasa ramai dikunjungi, salah satunya adalah Ancol. Siapa nih yang belum pernah kesana? Yuk, liburan! 

Oiya, Moms. Siapa saja yang membawa anaknya beberapa hari lalu ke Ecovention Ecopark Ancol, Jakarta Utara? Seru yaaa!! Saya aja ikut merasakan keseruan acaranya. Ya meskipun acara tersebut identik dengan aktivitas anak-anak 😁. Acara yang berlangsung pada Sabtu 21 Desember hingga 22 Desember baru-baru ini bertema "World Of Imagination" diselenggarakan oleh Nivea, tentu saja sebagai bentuk apresiasi Nivea terhadap kaum Ibu yang mana Hari Ibu jatuh pada tanggal 22 Desember. Terima kasih Nivea! 🤗 

Acara tersebut terbagi menjadi dua sesi, yakni Pagi (Jam 10.00 - 15.00) dan Sore (Jam 16.00 - 21.00) yang bisa dipilih oleh masing-masing peserta yang akan ikutan. Nah, kalau saya memilih hari Minggu sesi pertama, karena kalau sore rawan hujan 😁. 

Serunya Berpetualang ke Empat Dunia

Sebelum memasuki wahana petualangan, terlebih dulu Saya ikut mengantri untuk mendapatkan tiket masuk wahana yang mesti ditunjukkan dengan KTP yang kemudian petugas memberikan tiket dan juga kit serta peta aktivitas Dunia Imajinasi, kemudian tiket ditukarkan pada booth hampers yang telah dipersiapkan oleh tim Nivea yang bertugas yang isinya 2 pcs NIVEA Creme, 1 pcs buku mewarnai, 1 pcs pensil warna, 1 pcs scarf Maison Elmesa. 



Nah, setelahnya baru lanjut mengantri memasuki ruangan yang digunakan untuk memberikan pengarahan serta pemutaran dongeng mengenai Ibu Semesta yang meminta bantuan untuk menjaga perdamaian. Dalam menjaga perdamaian tersebut, anak-anak dengan didampingi para orangtua diharapkan dapat mengumpulkan stiker dari keempat kebaikan yang telah diajarkan oleh Ibu Semesta, diantaranya Kesederhanaan, Keberanian, Kepercayaan dan Kepedulian. Dimana keempat stiker tersebut dapat ditemukan di empat dunia, masing-masing diantaranya: 
  • Dunia Pasir

  • Dunia Air 



  • Dunia Angin

  • Dunia Hutan


Setelah selesai menjelajahi petualangan di keempat dunia berbeda dan menyelesaikan semua misinya, maka selanjutkan menukarkan keempat stiker yang didapat tadi untuk mendapatkan medali. Dan, misi selesai! 

Dari kegiatan tersebut, tidak hanya mengajarkan anak-anak akan pentingnya menanamkan sifat kesederhanaan, sikap berani, percaya dan peduli, akan tetapi juga dapat membangun bonding antara orangtua dengan anaknya. Happy reading!
Post Comment
Mpo Ratne said...

Senangnya bermain bersama bunda dan bunda mendukung atau turut main dalam permainan ini

inna said...

Wah aku udah lama ga ke ancol,nanti coba ke ecoparknya deh bawa ponakanku, makasih infonya kak

inna said...

Wah aku udah lama ga ke ancol,nanti coba ke ecoparknya deh bawa ponakanku, makasih infonya kak

Mugniar said...

Waah kebayang kalau anak-anakku boleh main di 4 dunia itu, pasti mereka senang sekali :)

Ali Muakhir said...

Acara-acara kayak gini harusnya diadain di beberapa kota ya Kak, biar anak-anak di kota lain juga ikut merasakan keseruannya hehehe

Yeni Sovia said...

Wah seru banget mba kegiatan di Ecovention Ecopark Ancol. Anak-anak yang maen ke sana pasti seneng ya. Mereka bisa bermain sambil belajar dan menstimukasi aspek tumbuh kembang mereka. Ngomong-ngomong itu acaranya masih berlanjutkah atau pas hari ibu aja ya mba?

Mutia Ramadhani said...

Waaaah kubintangin ini mba. Langsung tertarik begitu melihat ada wahana pasir, air, angin, dan hutan ini. Langsung ingat anakku. Hehehe. Ini wahananya permanen atau temporary mba? Tiket masuknya berapa sekarang mba? Saya terakhir ke Ancol itu 2013. Hehehe. Setelah itu soalnya langsung hijrah ke Bali.

Bambang Irwanto said...

INi acaranya seru sekali, Mbak Elva. Wajar kalau tidak hanya disukai anak-anak, orang dewasa pun akan menikmati acaranya. Apalagi itu ada tema tentang dunia pasir, dunia angin, dunia air, dunia hutan. Anak-anak jadi banyak belajar. Bisa nih, jadi ide untuk buku anak juga hehehe.

Melina Sekarsari said...

Wah, aku ketinggalan ikutan acara itu. Acaranya memang didesain untuk anak-anak berarti, ya? Pasti seru banget kalau ikut berpetualang di empat dunia tersebut. Ini semacam petualangan gitu kah, Mbak? Coba yaaa, acaranya diselenggarakan lebih panjang. Selama masa liburan semesteran gitu. Kan asyik, hihihi ...

duniamasak said...

wah banyak wahananya, beragam dan kreatif banget ya.. pasti seru :D

LinRaNa Mom said...

Keyen..
Tapi ini ndak selalu ada ya wahana world of imaginationnya?

Sapti nurul hidayati said...

Wah kegiatan ini bisa jadi quality time ibu dan anak ya...bermain sambil belajar tentang empati dan sifat baik lainnya...menarik...tfs mb...

Sapti nurul hidayati said...

Senang ya anak-anak sekarang, mainan interaktif dan edukatif mudah ditemukan...seruu jadinya

Reyne Raea (Rey) said...

Dunia hutan kayaknya menarik tuh, eh dunia air juga menyenangkan, anak-anak pasti suka :)
Main basah-basahan, bagus banget nih acaranya, bikin anak dan ibu bahagia dalam bonding yang intens :)

Andy Hardiyanti said...

Seru sekali area bermain World of Imagination nya. Anak-anak pasti puas banget tuh mainnya. Tante sih mupeng sama isi hampersnya yang komplit banget. Heheeh

Siti Marhamah said...

Seru banget ya kak, saya ga dapat undangan kesana padahal bagus banget buat anak ya. Biar anak lebih bisa mencintai alam sekitar, belajar mandiri dan yaaa mereka pasti happy main2 disana.

lrdailyroutine said...

ah dijakarta ya mba. aku dimedan nih. andai andai di medan ada, huff...

Rachmanita AdindaRara said...

Aku juga kemarin kesini kak seru banget deh bisa kesini sama anak ya ampun anak happy banget main disini ...

April Hamsa said...

Wah ternyata bukan indoor aja ya wahananya, ada outdoornya juga. Enak nih buat bermain dan bonding time antara ortu dan anak2.
Sayangnya cuma dua hari aja nih, coba kalau dibikin selama liburan sekolah pasti lebih seru lagi ya mbak :D

Erfano said...

Wuih, seru banget mbak 4 dunia ini. Ngajakin anak anak pasti seru dan menarik banget . Kalau favoritku sih dunia air...

Suga Tangguh said...

Saya loh mb salah satunya yg blm pernah ke ancol. hehe. Soalnya tinggal di Jawa Timur. Wah, Nivea bakal hadir di Surabaya nggk ya.. biar dekat gitu hehe

Susindra said...

Membaca ini, saya jadi ingat event yang kami lakukan 3 tahun lalu di rumah belajar dekat rumah saya. Masih kurang satu dunia lagi, yaitu Dunia Raksasa. DI dunia ini, anak-anak disediakan egrang untuk berlatih dan berjalan.

Seru banget, pastinya, acara Nivea ini. Jauh beda dengan kami di kampung yang jauh lebih sederhana.

www.umidah.com said...

Seru yac bun permainannya. Di dunia air melawan bajak laut, bermain temabak air menjadi duania ade yang mau main lg hihihi...

Rohyati Sofjan said...

Saya belum pernah ke Ancol, seru juga karena pada waktu tertentu ada acara khusus. Senang pastinya dapat hampers dari Nivea. Banyak banget hadiahnya dan pastinya pengalaman di sana berkesan bagi anak-anak. Duh, bikin mupeng.

Nuniek KR said...

pengen liat medalinya mbak, hihi
sayang banget acaranya cuma sebentar yak, padahal mau kasih tau adik biar main ke sana...huhu telaaat

Putriistianaa said...

udah lama banget ga ke Ancol, eh baca ini ada event sama nivea yaa. seru banget mba acaranyaa

jendelamamak said...

Ancol.... tempat favorit untuk liburan di dalam kota Jakarta yang macet. Event nya seru banget. Pasti anak-anak suka.

Faisol abrori said...

Acaranya seru, pasti bagus banget kalo ada event begini, bagus buat keluarga,terutama untuk anak anak

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature