Mengembalikan Mood yang Hilang Dengan Colour to Life

Tuesday, August 7, 2018
mengembalikan mood yang hilang dengan faber castell

Siapa yang pernah mengalami hal ini: 👇

  • Mood untuk ngapain aja berkurang. 
  • Kurangnya Mood bikin semua rencana berantakan.
  • Karena Mood hilang selera pun ikut hilang.
  • Mood menghilang akhirnya menunda pekerjaan.
  • Pekerjaan ditunda-tunda akhirnya dikejar-kejar deadline.

Itu saya banget! Entah mengapa kadang Mood bisa menghilang begitu saja, padahal bermacam pekerjaan yang harus diselesaikan sesegera mungkin dan 'dalam tempoh jang sesingkat-singkatnja' (udah kaya baca teks proklamasi aja ye, wkwkwk, biar ingat kembali perjuangan bangsa ini dalam merebut kemerdekaan RI).

Karena mood yang buruk bahkan akhirnya menghilang, lalu menunda pekerjaan sehingga akhirnya menumpuk, tentunya proses penyelesaian akhir adalah dengan ketergesa-gesaan, sehingga hasil yang dicapai pun kurang maksimal. Sebagaimana Quote-nya Asma Nadia, seorang penulis buku "Surga yang Tak Dirindukan" bahwa Ketergesaan tidak pernah dihargai lebih, kecuali oleh orang yang lalai.

Lalu, bagaimana cara mengembalikan Mood yang tiba-tiba menghilang? Nah, setiap orang pasti memiliki cara yang berbeda-beda dalam mengembalikan Mood. Namun, beberapa cara berikut ini yang biasa saya terapkan untuk mengembalikan mood yang hilang, diantaranya:

1. Take a Walk.
Jalan-jalan nggak mesti harus ke luar kota, ke taman yang jaraknya berkilo-kilo meter dari rumah. Kita bisa kok jalan-jalan ke toko buku, ke kolam pemancingan dekat rumah, atau mungkin jalan-jalan ke rumah saudara. Sebab, hilangnya Mood juga bisa disebabkan karena kurangnya piknik 😁. 

2. Read the Book. 
Terkadang, mood bisa balik setelah usai membaca buku. Apalagi saat mood buat menulis yang mendadak hilang, dengan membaca buku setidaknya bisa mengembalikan mood secara berangsur-angsur. Bahkan yang tadinya buntu ide setelah membaca buku timbul ide yang tidak diduga-duga. 

3. Playing to Games.
Salah satu penyebab hilangnya mood bisa jadi dikarenakan rasa boring yang sudah over. Misal, boring dengan pekerjaan karena yang dilakukan hanya itu-itu saja. Nah, untuk mengembalikan mood yang hilang biasanya saya bermain games ketika rutinitas-rutinitas lainnya sudah saya coba.

4. Coloring.
Konon, mewarnai bisa membantu menghilangkan kejenuhan bahkan mengurangi rasa stres, selain itu juga dipercaya dapat melatih kemampuan motorik dan otak agar lebih fokus. Sebagaimana yang dikutip dari Fox News dari detik.com, bahwa seorang Psikiater Carl Jung kerap memberikan terapi mewarnai untuk menenangkan dan membuat pikiran pasiennya lebih terfokus. Berhasilnya terapi ini sehingga teknik Carl masih dipakai hingga direkomendasikan hingga sekarang oleh para dokter untuk mengatasi kegelisahan.
Itulah, beberapa cara saya mengembalikan mood yang hilang.


Mengembalikan Mood yang Hilang Dengan Colour to Life

Mewarnai dan bermain game hanya dengan satu produk.

"Emang ada? Paling semacam game mewarnai buat anak-anak!"

Mungkin diantara teman-teman ada yang berpendapat seperti ini. Dan, pendapat itu salah. Sebab, produk yang satu ini merupakan inovasi terbaru dari Faber-Castell

Mengembalikan Mood yang Hilang Dengan Colour to Life

Tahu kan dengan Faber-Castell? Itu loh salah satu produsen terbesar dan tertua di dunia untuk pena, pensil, perlengkapan kantor lainnya (seperti stapler, mistar hitung, penghapus, penggaris) dan perlengkapan seni, serta peralatan tulis kelas atas dan barang kulit mewah. Inovasi terbaru dari Faber-Castell tersebut yakni Faber-Castell Colour to Life


Mengembalikan Mood yang Hilang Dengan Colour to Life

Faber-Castell Colour to Life ini dalam versi 'set' Dimana dalam satu set terdiri dari: 
✔ Satu buku cukup tebal yang sudah bergambar dengan 15 page-Augmented Reality Colouring Book. 
✔ 20 Connector Pens yang berfungsi untuk Colouring Book. 
✔ Mini Book berisi petunjuk pewarnaan, seperti:
* Patterning (Pola).
Yakni teknik mewarnai model pola, dengan membuat pola seperti lingkaran obat nyamuk dan bintang kecil serta pola bulat-bulat kecil.

* Pointilism (Titik).
Yakni teknik mewarnai dengan cara men-titik-titik semua gambar hingga penuh.


Mengembalikan Mood yang Hilang Dengan Colour to Life


* Squiggling (Berlekuk-lekuk).
Yakni teknik dengan membuat lekukan-lekukan ikal hingga seluruh area yang hendak diwarnai penuh.


Mengembalikan Mood yang Hilang Dengan Colour to Life


* Shading (Bayangan).
Yakni teknik mewarnai dengan memberi warna seolah-olah area tersebut adalah bayangan.


Mengembalikan Mood yang Hilang Dengan Colour to Life


* Contouring (Kontur).
Yakni teknik mewarnai dengan membuat semacam garis yang mengikuti pola gambar.


Mengembalikan Mood yang Hilang Dengan Colour to Life


Selain itu, Mini Book juga berisi petunjuk tentang membuat mainan mini yang dapat dibuat dari tutup Connector Pens.

"Lalu, dimana letak keseruannya?" 

Nah, keseruannya ada saat setelah selesai kita mewarnai area gambar (Kecuali frame), dimana gambar tersebut bisa terlihat hidup apabila dikoneksikan melalui smartphone.

Makin penasaran? Berikut tutorialnya:
  • Warnai gambar sesuai keinginan dengan menggunakan teknik mewarnai yang diinginkan (Please do not colour the frame).
  • Selesai area gambar diwarnai, scan gambar berwarna tadi menggunakan smartphone dengan jarak sekitar 30 cm melalui aplikasi Faber-Castell yang sudah didownload sebelumnya.
  • Jika Scan berhasil, maka pada layar akan keluar gambar karakter seperti manusia dan hewan. Selain itu, pengguna bisa berfoto dan ber-selfie ria dengan beberapa karakter yang terdapat pada gambar yang telah diwarnai tadi, sebagaimana yang saya lakukan dengan karakter si penunggang kuda.
Mengembalikan Mood yang Hilang Dengan Colour to Life
  • Play Games. Nah, kerennya lagi, selain bisa mewarnai dan ber-selfie ria, saya juga bisa memainkan beberapa karakter yang terdapat di dalam buku ini tentunya dengan beberapa pilihan games yang menarik, seperti:


 Giddy Up.
Mengembalikan Mood yang Hilang Dengan Colour to Life

Yakni games pacu kuda, karakter dapat diarahkan ke kanan dengan menekan tanda panah kanan, begitu juga sebaliknya. Permainan akan gameover apabila karakter menabrak batu, sedangkan bila menabrak kayu dapat memperlambat kuda. 


 Pogo Boy.
Mengembalikan Mood yang Hilang Dengan Colour to Life


Dimana karakter melompat menggunakan alat bantu, cara memainkannya cukup mudah yakni dengan memperhatikan jarak antara batu yang satu dengan yang lainnya. Bila berjarak satu langkah maka tekan icon sebelah kiri dan apabila dua langkah maka tekan icon sebelah kanan. Permainan akan gameover apabila karakter terjatuh ke air. 


 Dress Up Challenge.
Mengembalikan Mood yang Hilang Dengan Colour to Life


Games yang satu ini terbilang cukup rumit dan membutuhkan daya ingat yang cukup kuat, sebab kita diajak untuk bisa mengingat apa saja yang dipakai dan warna yang digunakan oleh karakter. Jika salah hingga beberapa kali, permainan akan gameover. 


 Balance Your Brain.
Mengembalikan Mood yang Hilang Dengan Colour to Life


Permainan ini terbilang mudah, yakni kita cukup menyesuaikan warna pada gambar kaki dengan tulisan di bawahnya, jika sesuai maka klik tanda ✔ sedangkan jika tidak sesuai maka klik ✖. Apabila sering salah menjawab, permainan akan gameover.


 Safe Flight.
Mengembalikan Mood yang Hilang Dengan Colour to Life

Permainan satu ini memerlukan konsentrasi dalam mengendalikan pesawat untuk memperolah bintang. Permainan akan gameover apabila pesawat menabrak awan berwarna hitam. Namun jika menabrak awan putih dapat memperlambat gerak pesawat.  


Mengembalikan Mood yang Hilang Dengan Colour to Life

Gimana-gimana? Seru kaaan! Seru banget pastinya. Nah, buat teman-teman yang mau bereksperimen dengan warna, ber-selfie dan bermain langsung dengan games-nya, cara mendapatkannya cukup mudah, yakni di Tokopedia, Gramedia ataupun di Toko Buku terdekat ya. Soal harga, teman-teman cukup merogoh kocek hanya Rp. 103.500 saja. Yuk, warnai hari-hari dan balikin mood-mu dengan mewarnai dan bermain game yang seru ini!
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature