Mengembalikan Mood yang Hilang Dengan Colour to Life

Tuesday, August 7, 2018
mengembalikan mood yang hilang dengan faber castell

Siapa yang pernah mengalami hal ini: πŸ‘‡

  • Mood untuk ngapain aja berkurang. 
  • Kurangnya Mood bikin semua rencana berantakan.
  • Karena Mood hilang selera pun ikut hilang.
  • Mood menghilang akhirnya menunda pekerjaan.
  • Pekerjaan ditunda-tunda akhirnya dikejar-kejar deadline.

Itu saya banget! Entah mengapa kadang Mood bisa menghilang begitu saja, padahal bermacam pekerjaan yang harus diselesaikan sesegera mungkin dan 'dalam tempoh jang sesingkat-singkatnja' (udah kaya baca teks proklamasi aja ye, wkwkwk, biar ingat kembali perjuangan bangsa ini dalam merebut kemerdekaan RI).

Karena mood yang buruk bahkan akhirnya menghilang, lalu menunda pekerjaan sehingga akhirnya menumpuk, tentunya proses penyelesaian akhir adalah dengan ketergesa-gesaan, sehingga hasil yang dicapai pun kurang maksimal. Sebagaimana Quote-nya Asma Nadia, seorang penulis buku "Surga yang Tak Dirindukan" bahwa Ketergesaan tidak pernah dihargai lebih, kecuali oleh orang yang lalai.

Lalu, bagaimana cara mengembalikan Mood yang tiba-tiba menghilang? Nah, setiap orang pasti memiliki cara yang berbeda-beda dalam mengembalikan Mood. Namun, beberapa cara berikut ini yang biasa saya terapkan untuk mengembalikan mood yang hilang, diantaranya:

1. Take a Walk.
Jalan-jalan nggak mesti harus ke luar kota, ke taman yang jaraknya berkilo-kilo meter dari rumah. Kita bisa kok jalan-jalan ke toko buku, ke kolam pemancingan dekat rumah, atau mungkin jalan-jalan ke rumah saudara. Sebab, hilangnya Mood juga bisa disebabkan karena kurangnya piknik 😁. 

2. Read the Book. 
Terkadang, mood bisa balik setelah usai membaca buku. Apalagi saat mood buat menulis yang mendadak hilang, dengan membaca buku setidaknya bisa mengembalikan mood secara berangsur-angsur. Bahkan yang tadinya buntu ide setelah membaca buku timbul ide yang tidak diduga-duga. 

3. Playing to Games.
Salah satu penyebab hilangnya mood bisa jadi dikarenakan rasa boring yang sudah over. Misal, boring dengan pekerjaan karena yang dilakukan hanya itu-itu saja. Nah, untuk mengembalikan mood yang hilang biasanya saya bermain games ketika rutinitas-rutinitas lainnya sudah saya coba.

4. Coloring.
Konon, mewarnai bisa membantu menghilangkan kejenuhan bahkan mengurangi rasa stres, selain itu juga dipercaya dapat melatih kemampuan motorik dan otak agar lebih fokus. Sebagaimana yang dikutip dari Fox News dari detik.com, bahwa seorang Psikiater Carl Jung kerap memberikan terapi mewarnai untuk menenangkan dan membuat pikiran pasiennya lebih terfokus. Berhasilnya terapi ini sehingga teknik Carl masih dipakai hingga direkomendasikan hingga sekarang oleh para dokter untuk mengatasi kegelisahan.
Itulah, beberapa cara saya mengembalikan mood yang hilang.


Mengembalikan Mood yang Hilang Dengan Colour to Life

Mewarnai dan bermain game hanya dengan satu produk.

"Emang ada? Paling semacam game mewarnai buat anak-anak!"

Mungkin diantara teman-teman ada yang berpendapat seperti ini. Dan, pendapat itu salah. Sebab, produk yang satu ini merupakan inovasi terbaru dari Faber-Castell

Mengembalikan Mood yang Hilang Dengan Colour to Life

Tahu kan dengan Faber-Castell? Itu loh salah satu produsen terbesar dan tertua di dunia untuk pena, pensil, perlengkapan kantor lainnya (seperti stapler, mistar hitung, penghapus, penggaris) dan perlengkapan seni, serta peralatan tulis kelas atas dan barang kulit mewah. Inovasi terbaru dari Faber-Castell tersebut yakni Faber-Castell Colour to Life


Mengembalikan Mood yang Hilang Dengan Colour to Life

Faber-Castell Colour to Life ini dalam versi 'set' Dimana dalam satu set terdiri dari: 
✔ Satu buku cukup tebal yang sudah bergambar dengan 15 page-Augmented Reality Colouring Book. 
✔ 20 Connector Pens yang berfungsi untuk Colouring Book. 
✔ Mini Book berisi petunjuk pewarnaan, seperti:
* Patterning (Pola).
Yakni teknik mewarnai model pola, dengan membuat pola seperti lingkaran obat nyamuk dan bintang kecil serta pola bulat-bulat kecil.

* Pointilism (Titik).
Yakni teknik mewarnai dengan cara men-titik-titik semua gambar hingga penuh.


Mengembalikan Mood yang Hilang Dengan Colour to Life


* Squiggling (Berlekuk-lekuk).
Yakni teknik dengan membuat lekukan-lekukan ikal hingga seluruh area yang hendak diwarnai penuh.


Mengembalikan Mood yang Hilang Dengan Colour to Life


* Shading (Bayangan).
Yakni teknik mewarnai dengan memberi warna seolah-olah area tersebut adalah bayangan.


Mengembalikan Mood yang Hilang Dengan Colour to Life


* Contouring (Kontur).
Yakni teknik mewarnai dengan membuat semacam garis yang mengikuti pola gambar.


Mengembalikan Mood yang Hilang Dengan Colour to Life


Selain itu, Mini Book juga berisi petunjuk tentang membuat mainan mini yang dapat dibuat dari tutup Connector Pens.

"Lalu, dimana letak keseruannya?" 

Nah, keseruannya ada saat setelah selesai kita mewarnai area gambar (Kecuali frame), dimana gambar tersebut bisa terlihat hidup apabila dikoneksikan melalui smartphone.

Makin penasaran? Berikut tutorialnya:
  • Warnai gambar sesuai keinginan dengan menggunakan teknik mewarnai yang diinginkan (Please do not colour the frame).
  • Selesai area gambar diwarnai, scan gambar berwarna tadi menggunakan smartphone dengan jarak sekitar 30 cm melalui aplikasi Faber-Castell yang sudah didownload sebelumnya.
  • Jika Scan berhasil, maka pada layar akan keluar gambar karakter seperti manusia dan hewan. Selain itu, pengguna bisa berfoto dan ber-selfie ria dengan beberapa karakter yang terdapat pada gambar yang telah diwarnai tadi, sebagaimana yang saya lakukan dengan karakter si penunggang kuda.
Mengembalikan Mood yang Hilang Dengan Colour to Life
  • Play Games. Nah, kerennya lagi, selain bisa mewarnai dan ber-selfie ria, saya juga bisa memainkan beberapa karakter yang terdapat di dalam buku ini tentunya dengan beberapa pilihan games yang menarik, seperti:


 Giddy Up.
Mengembalikan Mood yang Hilang Dengan Colour to Life

Yakni games pacu kuda, karakter dapat diarahkan ke kanan dengan menekan tanda panah kanan, begitu juga sebaliknya. Permainan akan gameover apabila karakter menabrak batu, sedangkan bila menabrak kayu dapat memperlambat kuda. 


 Pogo Boy.
Mengembalikan Mood yang Hilang Dengan Colour to Life


Dimana karakter melompat menggunakan alat bantu, cara memainkannya cukup mudah yakni dengan memperhatikan jarak antara batu yang satu dengan yang lainnya. Bila berjarak satu langkah maka tekan icon sebelah kiri dan apabila dua langkah maka tekan icon sebelah kanan. Permainan akan gameover apabila karakter terjatuh ke air. 


 Dress Up Challenge.
Mengembalikan Mood yang Hilang Dengan Colour to Life


Games yang satu ini terbilang cukup rumit dan membutuhkan daya ingat yang cukup kuat, sebab kita diajak untuk bisa mengingat apa saja yang dipakai dan warna yang digunakan oleh karakter. Jika salah hingga beberapa kali, permainan akan gameover. 


 Balance Your Brain.
Mengembalikan Mood yang Hilang Dengan Colour to Life


Permainan ini terbilang mudah, yakni kita cukup menyesuaikan warna pada gambar kaki dengan tulisan di bawahnya, jika sesuai maka klik tanda ✔ sedangkan jika tidak sesuai maka klik ✖. Apabila sering salah menjawab, permainan akan gameover.


 Safe Flight.
Mengembalikan Mood yang Hilang Dengan Colour to Life

Permainan satu ini memerlukan konsentrasi dalam mengendalikan pesawat untuk memperolah bintang. Permainan akan gameover apabila pesawat menabrak awan berwarna hitam. Namun jika menabrak awan putih dapat memperlambat gerak pesawat.  


Mengembalikan Mood yang Hilang Dengan Colour to Life

Gimana-gimana? Seru kaaan! Seru banget pastinya. Nah, buat teman-teman yang mau bereksperimen dengan warna, ber-selfie dan bermain langsung dengan games-nya, cara mendapatkannya cukup mudah, yakni di Tokopedia, Gramedia ataupun di Toko Buku terdekat ya. Soal harga, teman-teman cukup merogoh kocek hanya Rp. 103.500 saja. Yuk, warnai hari-hari dan balikin mood-mu dengan mewarnai dan bermain game yang seru ini!
100 comments on "Mengembalikan Mood yang Hilang Dengan Colour to Life "
  1. Asiknya mewarnai hari dengan Colour To Life dari Faber - Castell. God luck mba :)

    ReplyDelete
  2. seru yaaa ngewarnain gitu, kayak zaman sekolah dulu. tapi emang pas liat warna hati jadi ikut seneng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Yangnserunya lagi, faber castell colour to life ini bisa buat selfie dan mainin game nya juga

      Delete
  3. Asiiknyaa kayak foto ama kuda beneran tuh mba Elva. Aku juga kmrn mewarnai pakai ini trus jadi ketagihan banget

    ReplyDelete
  4. Sempat beberapa kali terpikir untuk coloring kalau lagi mood kacau atau banyak waktu luang yang bikin bosan, tapi ya belum terlaksana juga. Tapi baca tulisan ini bikin jadi pengen lagi, sepertinya perlu sesekali jeda dari rutinitas dan colorong my life with Colour to Life Faber-Castell.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain deh mbak colour to life nya. Seru banget

      Delete
  5. Mewarnai bisa mengembalikan mood yang hilang ya? Senang juga anak anak dilibatkan dalam kegiatan ini ya, mengalihkan dari gadget hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, mood bisa balik kl sudah mewarnai

      Delete
  6. Seru ya bisa poto sama ksatria berkudaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    Aku punya jg di rmh, Dema seneng banget bisa mewarnai gambarnya trus pas discan muncul gambar 3D-nya😁

    ReplyDelete
  7. Aku hari ini kehilangan mood bersih2. Enaknya mewarnai aja kali ya kan aku jg punya Colouring to Life ini.

    ReplyDelete
  8. Emang asik sih ngewarnain itu, pas liat warnanya langsung happy dan semangat jadi kembali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups mbak. Apalagi kalau gambarnya bisa terlihat keluar dari buku, seru deh

      Delete
  9. Kayaknya seru nih mewarnai sekaligus bisa main dengan gambar yg kita warnai. Mewarnai juga salah satu cara saya membuang kebosanan dan kebetean selain makan dan jalan-jalan hehehe. Coba ah aplikasinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, seru banget dan mengasikkan buat mengisi waktu luang

      Delete
  10. Anakku juga punya merk Faber CAstell tapi kayaknya beda covernya. Tutupnya memang kayak gini loh. Jadi keren ya 3D gini. Isi 20 pcs ya pasti bgs2 semua pilihan warnanya. Jadi permainan mengasyikkan buat anak2 biar makin kreatif betah d rmh 😚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhu mbak. Oh beda cover, tapi isi tetap sama dooong

      Delete
  11. Anakku jg punya merk Faber Castell tutupnya kayak gini juga. Tapi kemasannya beda. Bagus nih jd permainan yg seru anak2 jd betah d rmh dan makin kreatif

    ReplyDelete
  12. Wah, cukup terjangkau ya Mbak harganya. 100ribuan uda dapat manfaat yg sedemikian rupa. Boleh lah ntar nyobain buat anakq. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, apalagi produk ini selain diwarnai kita bisa selfie dgn karakternya dan bisa main games jg

      Delete
  13. Seru ternyata mewarnai itu. Kalau mewarnai pakai faber castel pasti hasilnya bagus. Apalagi inovasi baru dengan menggunakan aplikasi handphone.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Nurul, nggak bakalan membosankan deh

      Delete
  14. Kece nih, mewarnai bisa bikin mood balik lagi.
    Pengin euy main Faber Castell, seru kayanya

    ReplyDelete
  15. Saya pernah baca menggambar itu bisa jadi terapi. Apalagi warna warna dari fabercastel banyak jadi bisa makin kreatif mengabungkan beberapa warna

    ReplyDelete
  16. Ini sih killing time yang asik banget. Gak bosan berkreasi seperti ini :)

    ReplyDelete
  17. Mewarnai dan menggambar memang bener bikin mood bagus lagi dan ngilangin stress mbak. Warna-warna cerah apa lgi warna favorit kita, bikin hidup lebih semangat. Aku udah mulai ngajarin Rayyan mewarnai Juga loh mbak, pakai Pensil warna Faber-Castell yang kemasan merah hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti Rayyan suka dan senang banget ya mbak

      Delete
  18. Wow...asyik banget nih, ini mah bisa dipakai serumah kalau lagi pada bosen, bukan cuma emaknya, dari si bungsu sampai si sulung pasti sukak..😁

    ReplyDelete
  19. Dulu aku gak percaya soal manfaat mewarnai yang bisa ngilangin stres, tapi setelah nyoba warnain gambar dari faber castle. Eh ternyata beneran bikin mood naik, apalagi bisa dipakai selfie n main games seru. Jadi lupa sama badmoodnya :D

    ReplyDelete
  20. Wah keren juga ya Mba. Selain menyenangkan tapi juga mengedukasi. Keren orang yang punya ide inj

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, makin kreatif ya sampai bisa bikin buku 3D gini

      Delete
  21. Yang dress up challenge kayanya seru ya mbak.. keren banget Faber Castell sekarang bisa kaya gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru mbak, tapi sayanya salah terus, soalnya harus diingat apa yg dipakai, warna dll.

      Delete
  22. Seruuu ya bisa mewarnai sambil main games, nanti mood-nya bisa balik lagi deh ya Mba Elva.. :D Betuls mewarnai bisa ngurangin stress ya makanya banyak juga buku2 coloring buat orang dewasa.. Yang colour to life Faber Castell ini juga gak hanya buat anak-anak-anak ya, kita pun bisa coba biat mainin juga.. :D

    ReplyDelete
  23. Teknik-teknik mewarnainya boleh dicoba nih mbak. Kebetulan aku juga suka mewarnai dan masih ada beberapa lembar buku mewarnai aku yang belum dikerjakan. Mau coba praktekkin teknik mewarnainya ah biar nggak bosen.

    ReplyDelete
  24. senangnya bisa seseruan bareng aplikasi dari faber castle. Mau coba akh

    ReplyDelete
  25. Betup banget nih mba, aku hobby menggambar dan mewarnai awalnya mood yg kurang baik bisa menjadi mood yg baik bahkan bs menjadikan sebuah karya seni kayak gambar2 mbak ini

    ReplyDelete
  26. Seru ya Fabel Castell Colour to Lifenya gamenya mengedukasi banget cuma lewat aplikasi, mau coba ahh mba

    ReplyDelete
  27. Point 1 sampai 3 udah sering coba balikin mood yang lagi nggak karuan tapi belum pernah coba coloring, sepertinya seru ya mewarnai gini. Apalagi Faber-Castell Colour to Life bukan cuma mewarnai tapi bisa bermaim games juga, duh jadi mupeng nih.

    ReplyDelete
  28. Saya baru tahu Mbak ada tehnik mewarnai dengan titik-titik, kontur, dan bergelombang. Ini lumayan bisa mengasah ketelitian dan konsentrasi nih. Kapan-kapan mau coba ah.

    ReplyDelete
  29. Wah aku juga udah pakai connector pens faber castell dan colour to life lucu banget ya mba, gambar kita jadi hidup kayak beneran gitu..anakku juga makin suka mewarnai..

    ReplyDelete
  30. Ini bener bener metode yang oke punya. Anak aku juga punya seri color to life ini. Mainnya malah ketagihan aku dan anak. Bener bener seru.

    ReplyDelete
  31. Aku baru tau kalo mewarnai ga harus full warna keseluruhan gambar ya mba, ada beberapa tekniknya. Mau coba ajarin anakku teknik counturing ah.

    ReplyDelete
  32. setuju Mbak.. bermain dengan warna memang bisa jadi terapi tersendiri untuk suasana hati yg lagi kusut 😊

    ReplyDelete
  33. Kemarin juga kebetulan mainan ini .Seru banget abis di warnain trus di mainin gamenya. Gak bikin boring karena pas mewarnai happy

    ReplyDelete
  34. Azzam juga senang dan suka banget dengan Faber-Castell yang inovatif ini, setiap hari penasaran main games yang ada.

    ReplyDelete
  35. Kayaknya pakek pewarna kayak gini busa bikin ketagihan dech.... lama-lama bisa jadi pelukis beneran hihihiii

    ReplyDelete
  36. Asik ya mbak,,bisa mengisi waktu luang sambil berkreasi dengan mewarnai.

    ReplyDelete
  37. Kebetulan banget, saya suka menggambar, melukis, dan mewarnai. Keren ya warna faber castell ini. Btw, teknik pointilism itu keren.

    ReplyDelete
  38. Wah... Seru ya bisa mewarnai kayak gini. Mau nyoba ah. Siapa bilang aktivitas mewarnai hanya untuk anak-anak. Ya kan mbak ^^

    ReplyDelete
  39. anakku kebetulan dapat hadiah dari teman sekolahnya mbak, dan beneran seru ya :)

    ReplyDelete
  40. Aku juga punya rangkaian Faber Castell ini. Kugunakan saat hati butuh sesuatu yg baru.eakkk..hahaa

    ReplyDelete
  41. bagus banget faber castell colour to life, harganya berapa? kalau cuma punya faber castell tp nggak ada buku berga'bergambarnya, bisa nggak pakai aplikasinya?

    ReplyDelete
  42. jadi ingat beberapa waktu lalu juga ngetrend mewarnai buku gambar yang katanya bikin rileks. aku belum nyoba sih mewarnai ini. ntar coba ah

    ReplyDelete
  43. Seru ya mbak main Colour to Life dari Faber Castell ini, anakku aja suka banget. Akhirnya aku pun ikutan mewarnai karena nagih banget ngegambarnya.

    ReplyDelete
  44. Memang yah, mewarnai ini lumayan bisa bikin mood baik, saya suka banget nih bisa selfi juga heheh

    ReplyDelete
  45. Gara gara faber castell ini aku baru ngerasain betapa mewarnai itu ternyata menyenangkan...

    ReplyDelete
  46. Keren banget faber castell nya, ssaya aj suka apalagi anak2 mbk. Hee

    ReplyDelete
  47. Aku sih blm prnah nyoba mewarnai utk ngembaliin mood... mgkin bsa dcb kali ya Mbk suatu waktu.. nice info.. :)

    ReplyDelete
  48. Asyik ya main games colour to life bikin mood balik lagi, dan siap kembali berkarya

    ReplyDelete
  49. Faber castel bikin inovasi baru ya. Kali ini benar2 menjangkau teknologi modern, bisa dipadukan sama smartphone

    ReplyDelete
  50. Bagian yang paling seru adalah memadupadankan warna dari faber castell lalu menghidupkan tokohnya. mau tua, muda dan anak anak pasti suka. Stress release

    ReplyDelete
  51. Faber Castell mmg mengubah mood jelek jd ceriaa ya.. Bukan cm work buat anak2 tp emak kayak aku jg. Hihi

    ReplyDelete
  52. Anaku suka bnget ne mewarnai n menggambar wajib coba ne

    ReplyDelete
  53. Keren ya. Selain mewarnai anak juga langsung bisa bermain games nya. Jangankan anak, ibunya aja bakal banyak yang suka nih. Hehehe

    ReplyDelete
  54. Eh bener lo mba, kemarin aku lagi bad mood mau ngapa2in, termasuk nulis. Pas dibawa mewarnai dengan Faber-Castell Colour to Life jadi berasa refreshing, seger banget ya liat warna warni hasil coretan kita

    ReplyDelete
  55. Bner nih pakai aplikasi ini jd namnah imaginasi anak dn tmbh betah d rumah

    ReplyDelete
  56. Aku mau beli ini memang mbak, untuk berkreasi di rumah

    ReplyDelete
  57. Mba Elva suka juga ya.. akupun suka.. karena anakku keduanya cowok jadi ngga main yang dress challenge hehe aku deh yang mainin

    ReplyDelete
  58. Mewarnai jd tdk biasa ya dgn seri colour to life

    ReplyDelete
  59. Sekarang bukan muka aja yang di kontur, gambar juga di kontur ya hehehe aku udah download mba, buat mainan anak ku belum sempet ke gramed nih cari faber castell nya

    ReplyDelete
  60. eh baru tau ternyata mewarnai pun ada tekniknya ya mbak... kangen begini tapi baru pgg bntar pasti langsung diminta sama naufal πŸ˜…

    ReplyDelete
  61. Aku sendiri orangnya moody dan sering mengalami hal yang mbak sebutkan di atas tadi tuh. Kayaknya kegiatan ini bukan cuma bisa mengubah mood anak-anak ya. Tapi mood orng dewasa jga. heh

    ReplyDelete
  62. Ini seru banget asli. Aku seneng banget pake ini bareng sama dua anak aku. Dan emang bonding dan quality time banget.

    ReplyDelete
  63. Yess mewarnai adalah satu pengobat stress, aku juga punya beberapa buku mewarnai gambar dan ikutan komunitas tabrak warna. Selama ini memang selalu pakai faber castel karena warnanya bagus. Tapi aku baru tahu seri Coulour to Life ini, kerennya ada image 3D juga. Untuk harga segitu worth it banget deh, cuzz ahh

    ReplyDelete
  64. Asiik bangat ya Mba mewarnai dengan Faber Castell ini menggambar semakin seru karena terlihat kaya 3D gitu ya dan bisa selfie bareng juga.

    ReplyDelete
  65. duuh.. Mba elva sama kayak aku yg moody banget orangny.. Jarak antara mood dan gak mood bisa cuma hitungan detikπŸ˜‚πŸ˜‚

    Boleh dicoba tuh tipsnya mba.

    ReplyDelete
  66. Keren banget ya mbak jadinya. Saya juga suka Corat coret, ternyata bisa memulihkan mood juga ya. tFS mbak

    ReplyDelete
  67. Keren ya..Faber Castell dengan inovasinya ini membuat semangat mewarnai bangkit kembali hehe..

    ReplyDelete
  68. Anakku juga seneng banget nih dengan Faber Castel to life sudah lama gak mewarnai mungkin karena sudah besar juga tapi pas dapat ini langsung deh mewarnai :D

    ReplyDelete
  69. Jadi tertarik, kapan-kapan mau coba juga ah

    ReplyDelete
  70. Ohh.. aku baru tau toh.

    Jadi, mba Elva itu kalau mood menulisnya hilang mewarnai dengan pensil Warna dari Faber Castell toh. Asyik yaa mba bisa sekalian ditemani sama karakter Augmented Reality'a*

    ReplyDelete
  71. Bewarna ya, jadi pengen cobain untuk arka

    ReplyDelete
  72. Psikiater pun menggunakan teknik mewarnai untuk mengatasi kegelisahan ya

    ReplyDelete
  73. seru loh ngegambar pake ini, eh mewarnai..jadi bebas berekspresi loh...

    ReplyDelete
  74. Asyik banget mbk dan bisa membuat mood balik lagi. Jadi pengen ciba...

    ReplyDelete
  75. Asyik banget mbk dan bisa membuat mood balik lagi. Jadi pengen ciba...

    ReplyDelete
  76. Seru, seger dan ceria kembalikan mood dengan produk dari fabercastle ini ya mba. Untuk pendidik PAUD cocok.juga nih, jd bs bereksperimen warna

    ReplyDelete
  77. Keren dan inovatif produk dari fabelcastle ini ya mba

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature