Asuransi Bebas Handal Solusi Generasi Millenial

Thursday, August 9, 2018
Asuransi Bebas Handal Solusi Generasi Millenial

Asuransi? Bukan saya banget. Dulu pernah ada yang menawarkan asuransi, dengan iming-iming harga paling murah. Tapi, nyatanya harga selangit. Berat. Dilan saja belum tentu bisa memikulnya. Jadilah saya menolak dengan halus. Setelah kejadian itu saya jadi berpikir jika ternyata asuransi itu rumit, bahkan lebih rumit dari musim pailit.

Namun, pemikiran tentang kerumitan itu berubah, setelah akhirnya saya dipertemukan dan diperkenalkan dengan Asuransi Bebas Handal. Apa sih Asuransi Bebas Handal? Nah, kali ini saya akan menjelaskan sedikit mengenai Asuransi Bebas Handal serta apa saja manfaatnya.


Asuransi Bebas Handal Solusi Generasi Millenial


Asuransi Bebas Handal Asuransinya Millenial.

Pada tanggal 7 Agustus 2018 lalu, saya dan teman-teman blogger diundang pada acara peluncuran sebuah Asuransi inovasi baru yang diluncurkan oleh FWD Life, yakni Asuransi Bebas Handal yang merupakan Asuransi Kesehatan terjangkau untuk segmen nasabah baru. 

Asuransi Bebas Handal yang dipasarkan melalui jalur distribusi online (eCommerce) menawarkan berbagai manfaat rawat inap termasuk biaya kamar, biaya dokter, obat-obatan, perawatan setelah rawa inap dan biaya tindakan bedah, dimana nasabah dapat memilih dengan nominal kontribusi mulai dari Rp. 75 ribu dan pilihan manfaa tahunan Rp. 50 juta atau Rp. 100 juta. Diluncurkannya Asuransi Bebas Handal ini, FWD Life menyasar pada segmen nasabah baru yang membutuhkan asuransi kesehatan yang lengkap, mudah serta terjangkau. 


Asuransi Bebas Handal Solusi Generasi Millenial


 "Salah satu faktor penyebab rendahnya penetrasi asuransi di Indonesia adalah masyarakat menggangap bahwa produk asuransi itu rumit, sulit dipahami dan mahal. Fakta tersebut yang memacu kami untuk berinovasi meluncurkan produk yang memberikan manfaat lengkap dengan harga terjangkau bagi segmen nasabah baru." jelas Choo Sin Fook selaku Direktur Utama FWD Life. 

Tercatat pada tahun 2018, bahwa populasi angkatan kerja telah mencapai 50% dari total penduduk di Indonesia. Dimana hal tersebut diperkuat oleh data dari Badan Pusat Statistik (BPS) bahwa jumlah pekerja pada Februari 2018 sebesar 127,07 juta orang dan 23,8% dari total pekerja atau sekitar 30,24 juta orang merupakan pekerja informal paruh waktu yang didalamnya termasuk para freelancer.

Angka ini akan terus meningkat dikarenakan dalam riset yang dilakukan Jora Indonesia, bahwa pekerja paruh waktu (freelancer) merupakan 5 besar pekerjaan yang paling dicari sebagaimana yang dikutip dari tirto.id. Jika dibandingkan, pekerja di sektor formal memiliki utilitas asuransi sebesar 40% sedangkan pekerja informal paruh waktu memiliki utilitas asuransi yang lebih rendah yakni 2%. 


 "Peluncuran Asuransi Bebas Handal ini diharapkan dapat membantu meningkatkan utilitas asuransi untuk segmen nasabah baru, termasuk salah satunya adalah pekerja informal paruh waktu", ungkap Choo Sin Fook.

Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh FWD Life, secara statistik menunjukan bahwa sebanyak 95% orang yang menjalani rawat inap mengeluarkan biaya rawat inap maksimum senilai Rp. 50 Juta setiap tahunnya. 


Asuransi Bebas Handal Solusi Generasi Millenial

Beranjak dari itu, Mbak Dhatu Rembulan yang merupakan Mompreneur menceritakan tentang pengalamannya, dimana saat itu suaminya jatuh sakit dan mesti dirawat inap, dan tentunya sangat menguras biaya. Belum lagi biaya ditambah biaya dokter, obat-obatan hingga ruang perawatan setelah rawat inap. Saya bisa merasakan apa yang dirasakan Mbak Dhatu Rembulan, sebab saya pernah mengalami dimana suami saya tahun 2017 lalu dirawat inap karena sakit, tentunya butuh biaya yang lumayan banyak, apalagi suami dirawat hingga tiga hari.

Bisa dibayangkan berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan, bahkan tabungan terpaksa harus dikeluarkan dan pinjam sana-sini. Dari pengalaman pahit itu, saya sadar akan pentingnya Asuransi, sebab kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi kedepannya. Apalagi saya dan suami sama-sama freelancer. 


Asuransi Bebas Handal Solusi Generasi Millenial

Alfian Phang sebagai seorang content Creator dan Cia Wardhana seorang Travel Blogger memaparkan jika mereka belum begitu paham akan kegunaan Asuransi itu sendiri, sebab bagi keduanya, mumpung masih muda mau happy dulu menikmati hasil kerja, ditambah momok asuransi selama ini yang dianggap rumit dan mahal.


Jawaban Untuk Mereka yang Galau dengan Asuransi.

Melihat dari beberapa kesimpulan mengenai mengapa generasi Millenial enggan memiliki asuransi dikarenakan beberapa hal berikut, diantaranya rumit, sulit dipahami dan mahal. Nah, untuk itulah FWD Life meluncurkan inovasi asuransi untuk generasi Millenial yang tidak mau ribet, yang dapat dipahami serta murah seharga dua cup coffe di resto.


"Kami ingin meluncurkan sebuah produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan kesehatan masyarakat Indonesia. Kami melihat bahwa nilai Rp. 50 juta per tahun cukup untuk memenuhi kebutuhan 95 % dari orang yang menjalani rawat inap. Data tersebut menjadi salah satu dasar mengapa Asuransi Bebas Handal memberikan pilihan manfaat rawat inap tahunan sebesar Rp 50 juta. Dengan demikian nasabah tidak perlu membayar premi yang mahal dikarenakan manfaat tahunan telah disesuaikan dengan kebutuhan mereka" jelas Choo Sin Fook.

Ade Bungsu selaku Chief Product Proposition & Sharia FWD Life turut menjelaskan:
"FWD Life berkomitmen untuk menghadirkan diferensiasi unik dalam setiap produk yang diluncurkan. Dan, kali ini FWD Life meluncurkan Asuransi Bebas Handal, yakni produk asuransi kesehatan inovatif yang berbasis syariah yang cocok untuk dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Asuransi Bebas Handal menawarkan tiga kelebihan utama yakni terjangkau, simpel dan lengkap."

Ketiga kelebihan utama tersebut tentunya menjadi keuntungan tersendiri buat nasabah baru Asuransi Bebas Handal ini, diantaranya: 


  • Terjangkau.

Jika kita pecinta kopi, yang hampir setiap harinya ngopi di cafe seharga lebih dari Rp. 75.000, Asuransi Bebas Handal ini kontribusinya mulai dari Rp. 75.000 per bulannya saja. Murah bukan?


  • Simpel.

Sebagai generasi millenial tentunya kita membutuhkan yang simpel-simpel dan tanpa ribet. Nah, Asuransi Bebas Handal ini sangat simpel, sesimpel saat kita belanja online. Sebab, Asuransi Bebas Handal ini mudah dibeli setiap saat secara online (eCommerce), selain itu proses masuk dan keluar Rumah Sakit rekanan juga tidak ribet, cukup gesek kartu asuransinya saja sepanjang biaya kamar sesuai Plan, atau menghubungi hotline untuk memudahkan proses rawat inap.


  • Lengkap.

Nah, ini nih keinginannya generasi Millenial banget ya. Suka yang lengkap-lengkap. Asuransi Bebas Handal manfaat asuransinya tidak hanya biaya kamar, akan tetapi juga mencakup biaya dokter, obat-obatan, perawatan setelah rawat inap dan biaya tindakan bedah dengan pilihan manfaat Rp. 50 Juta atau Rp. 100 Juta per tahunnya.


Asuransi Bebas Handal Solusi Generasi Millenial

"Mau dooooong! Kalau saya pengen ikutan jadi nasabah baru Asuransi Bebas Handal ini, mesti daftar kemana?"

Sesuai dengan yang sudah saya jelaskan tadi, jika Asuransi Bebas Handal ini proses menjadi nasabah baru sangat mudah, semudah berbelanja online melalui perangkat mobile. Teman-teman cukup mengakses www.fwd.co.id/BebasHandal dan lakukan 3 langkah mudah berikut: 
  1. Pilih produk.
  2. Isi data diri dengan lengkap dan pertanyaan kesehatan.
  3. Lakukan pembayaran.

Dengan tiga langkah mudah itu, kita sudah bisa mendapatkan proteksi kesehatan dari Asuransi Bebas Handal. Bagaimana? Masih mau menunda-nunda? Say no to procrastinate.

34 comments on "Asuransi Bebas Handal Solusi Generasi Millenial"
  1. Sama, awalnya ku ragu dgn harga yg bimbang, tp ini klo 75k mah oke lah.

    ReplyDelete
  2. Emang bener nih asuransi ini cucok banget yah mbak buat generasi milenial. 😊👍

    ReplyDelete
  3. Murah tetapi manfaatnya sangat besar ya mba untuk asuransi kesehatan. Buruan ah daftar dan miliki Asuransi Bebas Handal yang satu ini.

    ReplyDelete
  4. Asik nih freelancer bisa ikutan asuransi dgn dana terjangkau.

    ReplyDelete
  5. infonya bermanfaat banget... banyak yaaa pilihan asuransi untuk masyarakat... gak perlu susah susah lagi skr. tinggal pilih yg sesuai. asurans bebas handal cocok buat freelancer....

    ReplyDelete
  6. Jadi freelancer perlu banget punya asuransi kesehatan juga ya mbak. Biar kalau sakit ga pusing dan ribet

    ReplyDelete
  7. Mudah banget ya cara membelinya ya Mba, kayak belanja online. Boleh juga nih.

    ReplyDelete
  8. pas buat generasi milineal karena ga perlu ribet bisa beli online dan harga terjangkau

    ReplyDelete
  9. Cara belinya simpel ya, premi terjangkau, cucok buat kamu dan suami nih, Va

    ReplyDelete
  10. Bebas handal bener2 bisa dihandalkan harga terjangkau pulaaaa

    ReplyDelete
  11. Inovasi asuransi yang cocok bagi generasi milenial dengan harga terjangkau. Manfaat yang didapatkan lengkap dan proses pembeliannya mudah.

    ReplyDelete
  12. Penting bgt nih buat kita punya asuransi kesehatan meskipun

    ReplyDelete
  13. Buat freelancer yang sekaligus juga sebagai ibu rumah tangga kaya aku ini emang paling itung itungan banget deh soal asuransi ini, yah realita ya kan... Abisan asuransi biasanya mahal... Alhamdulillah ada asuransi yang murah bgt... Kaya nya bakal diserbu nih Ama para mamak blogger

    ReplyDelete
  14. Lengkap banget deh asuransi kesehatan yang ditawarkan FWD ini. Masa nggak mau ?

    ReplyDelete
  15. Asuransi bebas handal ini solusi banhet mbak buat para freelancer ya

    ReplyDelete
  16. Wah, asuransi sekarang bisa online juga ya? Kirain cuma belanja aja yang bs online. Wkwkwk... Thanks sharingnya mom...

    ReplyDelete
  17. Wajib punya nih asuransi handal seperti ini

    ReplyDelete
  18. Asuransi jaman now... Tinggal klik, daftar. Pakainya tinggal gesEk. Enak banget....

    ReplyDelete
  19. Cari asuransi yang terjangkau, dan simpel sekarang sudah ada. Semoga memudahkan masyarakat untuk berasuransi

    ReplyDelete
  20. Terjangkau, simpel dan lengkap kayaknya sudah cukup banget untuk jadi alasan kenapa kita harus memilih asuransi ini ya. Anyway, aku setuju banget kalau asuransi itu super penting.

    ReplyDelete
  21. Wahh..75k perbulan tuk preminya?Terjangkau juga ya..seharga kopi dan donat di gerai2 ya hehe

    ReplyDelete
  22. Aku skeptic sama namanya asuransi. Seringnya klaim dipersulit padahal aku kepengen sekali. Jadi pengen nyoba asuransi handal dari FWD ini.

    ReplyDelete
  23. Ternyata FWD Life ini berbasis syariah ya mba.. saya sangat suka dgn tawaran tiga kelebihan utamanya : terjangkau, simpel dan lengkap.

    ReplyDelete
  24. sama mbak. jgnkan yang travel blogger.. saya emak2 di rumah juga blom paham sama asuransi. belajar2 duyuu

    ReplyDelete
  25. Cukup terjangkau yaaa... Apakah melayani jg utk cek kesehatan seperti cek lab, kesehatan ata, dan gigi juga mbak?

    ReplyDelete
  26. Cocok banget preminya buat para blogger nih, wajib punya ya

    ReplyDelete
  27. Pas bgt aku lagi nyari asurance buat keluarga, fwd nih yg paling tepat dan pas kayaknya ya. Premi nya rendah bgt

    ReplyDelete
  28. Aku malah udah gak ada lagi tuh asuransi pendidikan anak. Semua aku cairkan dan sebagian dialihkan ke reksadana.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature