Anak Jauh, Ibu yang Hadiri Milad Blogger Bengkulu.

Sunday, August 5, 2018

Assalamu'alaikum sahabat. Semoga selalu dalam keadaan sehat wal'afiat ya! Betewe, saya mau share sedikit cerita yang membuat saya haru. Lebay? Terserah deh mau dibilang apa, yang penting i'm happy 😂.

Beberapa minggu lalu, sebelum tanggal 22 Juli (yakni 20 Juli) saya mendapat info dari komunitas Blogger Bengkulu kalau ternyata pada acara Milad Blogger Bengkulu (Bobe) yang ke-2 saya menjadi salah satu nominasi Blogger Bengkulu Berprestasi, alhamdulillah!  Sangat bersyukur.

Pada moment acara Milad ke-2, ada beberapa rangkaian acara yang diselenggarakan, diantaranya:
1. Blogger Bengkulu Award 2.0 - 2018 dengan masing-masing kategori:

  • Blogger Bengkulu Berprestasi.

Dengan beberapa nominasi: @alfhasari, @apura_meity @elvanasira @inokari_ @mirakaizen

  • Blogger Bengkulu Pendatang Baru.

Dengan beberapa nominasi: @nengsih_hariyanti @firakahar @nynamuztyka @sunardiakmal @perihardiansyah

  • Blogger Bengkulu Inspiratif.

Dengan beberapa nominasi: @livingindadreamdotcom @inokari_ @junitas06new @zefyarlinda @ika_pasca

2. Soft Launching Buku Antologi bertema "I am Bobe I am Happy".
Semoga happy selalu ya buat seluruh Bobe, baik di Bengkulu maupun yang sedang merantau di luar Bengkulu.

Peserta yang masuk kategori nominasi diwanti-wanti untuk bisa hadir. Wait! Saya di Depok! Hingga akhirnya saya meminta Mak dan adik lanang untuk datang sebagai perwakilan kehadiran saya. Semoga di tahun yang akan datang saya bisa menghadiri sendiri, Aamiin


Kemeriahan Milad Blogger Bengkulu

Minggu, 22 Juli 2018 di Venue Kopi dan Kuliner, Sport Center - Bengkulu, sekitar pukul 13.30 Wib beberapa tamu undangan telah hadir, dengan disambut oleh panitia yang telah disusun sebelumnya. Acara dimulai dengan kata sambutan dari ketua Blogger Bengkulu, yakni Mbak Mildaini dan beberapa kata sambutan dari panitia serta perwakilan tamu undangan.


Sederatan acara berlangsung meriah, sebab turut dihadiri beberapa sponsor, diantaranya:

  • Central Elektro Bengkulu.
  • Sepenggal Info.
  • Mildaini.
  • Reko Serasi.
  • Cari Bengkulu.
  • Kedai Cantik DNY

Momen Pengumuman Pemenang Bobe Award.

Hal yang mendebarkan saat menunggu pengumuman pemenang tentunya, berhubung saya sedang tidak bisa hadir di lokasi, jadi hanya doa yang terucap, semoga acara berjalan lancar. Aamiin. Saya sempat menghubungi adik lanang yang datang ke acara, namun sulit dihubungi, mungkin sinyal pikir saya. Ya sudah lah, nanti juga saya dapatkan info keseruan saat Milad Bobe setelah dia pulang.

Sekitar jam 3 sore, barulah pesan japrian melalui whatsapp datang darinya.
"Ayuk menang banyak hadiah!" Penasaran!
Tapi saat ditanya hadiah apa saja, dia hanya menjawab
"balik kelak adek fotokan galo hadiahnyo!"


Alhamdulillah. Saya nggak tahu hadiah apa saja yang saya dapatkan saat itu. Tapi rasa syukur berulang terucap. Sekitar 30 menit, pesan japrian whatsapp kembali datang dari adek lanang, dengan share beberapa foto berupa piagam penghargaan dan hadiah-hadiah lainnya. Salah satu hadiah yang saya terima ini sebenarnya sudah saya inginkan beberapa bulan terakhir, alhamdulillah menang kategori Blogger Berprestasi saya mendapatkannya, yakni domain. Sebab, saya ingin sekali men-domain-kan blog saya mamahkenyang.blogspot.com dengan niche Travelling dan Kuliner. Semoga, saya bisa urus kedua blog saya, dimana blog pertama yang memperkenalkan saya dengan keluarga Blogger Bengkulu adalah www.elvanasira.com yang selalu setia menjadi tempat curhat selama ini. Eaaa, curhat!


Kesan dan Pesan Untuk Bobe.

Tiada kesan terindah selain bisa mendapatkan ilmu, dan tiada pesan terindah selain doa. Meskipun hanya sebatas quote sederhana, namun semoga maknanya sampai pada pembaca, dimana kesan saya selama bergabung di Blogger Bengkulu beragam ilmu saya peroleh, sehingga awalnya saya tidak tahu apa-apa tentang blog akhirnya saya tahu dan lambat laun paham mengenai seluk beluk blog.

Dan pesan saya, diharapkan sesama anggota dari keluarga Blogger Bengkulu hendaknya sama-sama kita menjaga rasa persatuan, persaudaraan. Apalagi di era digital seperti sekarang ini, bukan tidak mungkin dapat mendatangkan mudharat yang dapat memecah persatuan dan kesatuan antar kita. Semoga kita bisa menjaga bersama-sama, menjaga hati, menjaga lisan, menjaga pesaraan dan menjaga persaudaraan. Sebab kita Satu, INDONESIA.


Tulisan ini dibuat dalam rangka menjawab tantangan #nulisserempak dari #BloggerBengkulu tentang Milad 2 Blogger Bengkulu.

Note:
Bahasa Bengkulu 😂
 * Ayuk: Panggilan untuk kakak perempuan.
 * "balik kelak adek fotokan galo hadiahnyo" 👉 "pulang nanti adek foto semua hadiahnya"
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature