Oppo Find X, Smartphone Era Millenial

Tuesday, August 14, 2018

Ngomong-ngomong soal smartphone, saat ini smartphone semakin berinovasi demi memenuhi keinginan si pelanggannya, sebagaimana terobosan yang dikembangkan oleh Oppo. Belum lama ini OPPO meluncurkan smartphone flagship terbarunya di Indonesia, pastinya sudah pada tahu dong smartphone apa yang saya maksud? Iya, betul banget, OPPO Find X!



OPPO Find X ini menjadi tanda kembalinya OPPO ke pasaran smartphone flagship setelah selama kurang lebih empat tahun absen. Flagship terakhir yang muncul pada tahun 2014 adalah OPPO Find 7. Lama juga yah sampe empat tahun jedanya. 

Ternyata OPPO punya alasan sendiri kenapa menunggu lama sebelum meluncurkan smartphone flagship lagi. Semua itu karena pihak OPPO nggak mau mengecewakan konsumen dengan merilis perangkat tanpa perubahan apapun dari perangkat terdahulunya. Oke, kita balik lagi ke OPPO Find X nih. Kalo kita bandingin sama smartphone flagship lainnya yang ada di pasaran, OPPO Find X ini punya keunikan di sisi kameranya, yaitu berupa modul Stealth 3D Cameras yang bakal menyembunyikan kamera depan dan belakang di dalam body perangkat waktu lagi nggak dipake. 

Hmm.. Awal saya tahu kalau kameranya tersembunyi, saya agak bertanya-tanya juga sih kenapa harus sembunyi?? Tapi sekarang pertanyaan saya sudah terjawab. Eits, jawabannya nanti akan saya bahas selanjutnya aja, ya.

Kita lanjut ngomongin layarnya nih, layar OPPO Find X ini bisa menuhin bagian depan, karena rasionya sampe 93,8% berbanding body. Di OPPO Find X kita nggak akan nemuin notch atau “poni” di bagian atas yang biasanya ada untuk memuat kamera depan. Usut punya usut ternyata pihak OPPO memang sengaja menerapkan hal tersebut supaya tampilan OPPO Find X berbeda dari perangkat lain sekelasnya. 



Pihak OPPO berpendapat bahwa smartphone flagship itu designnya harus beda antar generasi. Nah, sekarang saya akan coba jelasin nih jawaban dari pertanyaan “Kenapa sih kamera OPPO Find X harus tersembunyi?” Kamera yang tersembunyi di OPPO Find X ini jadi keunikan sendiri yang berbeda dari smartphone flagship lainnya. Selain itu, dari segi keamanan juga kamera yang tersembunyi jelas lebih aman dari faktor eksternal, seperti goresan. 

Selain itu, OPPO juga melapisi kamera depan dan belakang dengan kaca scratch resistant Gorilla Glass 5 supaya proteksinya lebih kuat. Buat yang takut soal privasi nih, misalnya kita pake aplikasi tertentu yang bisa mengambil foto kita secara diam-diam. Tenang aja! Di OPPO Find X, aplikasi apapun nggak akan bisa mengambil foto tanpa sepengetahuan pengguna karena kan kameranya akan bergeser ke atas sebelum sempat menjepret. 

Daya tahan kamera tersembunyi Modul Stealth 3D Cameras OPPO Find X menggunakan mekanisme geser (slider) dengan penggerak micro motor. Daya tahannya dikalim bisa mencapai 300.000 kali naik-turun, dengan survei rata-rata pengguna melakukan 150-200 camera sliding selama sehari. Kalo menurut pihak OPPO sih, 300.000 kali itu berarti kamera OPPO Find X bisa bertahan selama kurang lebih 5 tahun. Lama juga ya.😱😁. 



Tambahan informasi lagi nih sedikit, jeroan OPPO Find X ini sudah menggunakan komponen kelas atas. Dapur pacunya adalah chip Snapdragon 845, dipasangkan dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan 256 GB, serta baterai 3.730 mAh yang didukung teknologi fast charging VOOC Flash Charge. Puas nggak tuh? Ini buat main game yang berat-berat juga oke banget deh. Yang suka foto-foto atau bikin video juga bisa sepuasnya simpen data, tanpa perlu takut memori kepenuhan.



Untuk kamera depannya sendiri punya resolusi 25 megapiksel dengan lensa berbukaan f/2.0. Sedangkan kamera gandanya yang di belakang masing-masing punya resolusi 16 megapiksel (f/2.0) dan 25 megapiksel. Kita bisa memiliki OPPO Find X ini dengan harga Rp 12.999.000. Sejak tanggal 18 Juli sudah mulai sesi pre-order loh. 

Dan, buat temen-temen yang masih penasaran sama OPPO Find X, kalian bisa cari informasi lebih jelasnya disini http://findx.oppomobile.id/

Note: 
Sumber foto: m.gsmarena.com
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature