Beberapa Tempat Liburan Musim Panas Terbaik di Amerika Serikat.

Saturday, August 11, 2018

Siapa nih yang suka banget liburan? Apalagi liburan di musim panas! Nah, meskipun bulan Juli kerap dikaitkan sebagai bulan paling populer untuk liburan musim panas, namun teman-teman percaya nggak sih, bahwa liburan terbaik musim panas justru jatuh pada Bulan Agustus? Yups, bulan Agustus.

Buat yang hobi travelling, beberapa tempat di Amerika Serikat ini justru mengalami cuaca yang lebih sejuk saat musim panas tiba. Cuaca hangat dan sejuk tersebut pastinya membuat siapapun ingin menceburkan diri ke pantai, kolam renang, atau kegiatan outdoor lainnya. Sinar matahari yang cukup pun tidak membuat kita ragu untuk pergi keluar untuk mengunjungi beberapa situs pendidikan seperti museum, atau spot sains yang terdapat di beberapa kota di Amerika Serikat ini.

Agustus merupakan waktu yang tepat untuk melakukan perjalanan ke seluruh Amerika Serikat dan sekitarnya. Dan, saatnya menentukan waktu liburan dengan memesan tiket penerbangan American Airlines yang dapat membawa kita terbang ke Amerika Serikat, lalu pergilah ke tempat-tempat ini untuk mendapatkan liburan musim panas terbaik dan tentunya tidak terlupakan.

Manhattan Beach, California.

Temperatur musim panas yang sempurna membuat Manhattan Beach akan memiliki suasana seperti pada pertengahan tahun 70-an di Kalifornia. Pantai pasir putih, dan banyak yang membuat pantai Selatan Amerika Serikat ini menjadi tempat yang sangat bagus untuk dikunjungi pada bulan Agustus. Selain itu, juga terdapat pusat kota yang dapat dijelajahi seperti toko-toko pakaian, koleksi, suvenir, dan perabotan rumah, bersama dengan restoran mulai dari pizza dan burger hingga restoran kelas atas yang akan menemani perjalanan selama berada di sini. Jadwal pada bulan Agustus terdapat Festival Surf Internasional, turnamen bola voli, konser, dan Shakespeare in the Garden untuk melengkapi pengalaman musim panas di Amerika Serikat yang bakalan menjadi pengalaman tak terlupakan.


Maui, Hawaii.

Maui memiliki sesuatu yang dapat membuat perjalanan kita merasa bahagia dengan sekejab. Ada pantai-pantai berpasir putih yang siap menyambut kita untuk segera berenang dan bahkan snorkeling di sana, ketiggian ombak yang baik untuk berselancar, angin sepoi-sepoi, dan sinar matahari untuk bersantai dan berjemur. Selain itu, kita juga dapat menjelajahi bermil-mil pantai, mengunjungi padang rumput dan peternakan, atau bersantai di kolam renang hotel. The Montage Kapalua Bay menawarkan berbagai pengalaman yang mencakup pembuatan lei, pelajaran ukulele, dan program Paintbox anak-anak. The Champagne Hale at Cliff House adalah tempat khusus resor untuk menikmati matahari terbenam.

Bodega Bay, California.

Desa nelayan di tepi pantai ini merupakan tempat ideal untuk kita yang tengah berburu cuaca sejuk di bulan Agustus. Menariknya, kita dapat menunggang kuda, memancing, kayak, dan selancar layang. Selain itu, bagi teman-teman pecinta alam, akan dapat menikmati Bird Walk Coastal, di mana kita akan melihat habitat unggas air, burung pantai, dan burung penyanyi. Taman ini juga mencakup dua mil pantai berpasir di Teluk Bodega serta peluncuran perahu, jalur, dan tempat perkemahan. The Bodega Bay Lodge memiliki lokasi ideal menghadap ke teluk dan cagar alam, dengan kamar-kamar yang luas, sepeda gratis, restoran, kolam renang, spa, dan hot tub.

Cape Cod, Massachusetts.

Populer sebagai destinasi liburan di musim panas, Cape Cod menawarkan cuaca yang sempurna, pantai berpasir, jalur alam, makanan laut segar, sejarah, hiburan, dan banyak lagi. Cape Cod memanjang dari daratan tenggara Massachusetts sekitar 80 mil dari Boston. Bagi teman-teman para pecinta musik mungkin dapat mengunjungi Provincetown Jazz Festival pada 9 dan 13 Agustus, walaupum tempat-tempat jazz di seluruh Cape menawarkan hiburan hampir setiap malam. Kota ini juga memiliki sebuah museum dan struktur granit terbesar di Amerika Serikat, Pilgrim Monument, yang memperingati pendaratan Mayflower pada tahun 1620. 

Bowling Green, Kentucky.

Hanya satu jam dari Nashville, Bowling Green menawarkan pengalaman berlibur mulai dari taman nasional ke museum, peternakan, kilang anggur, liga bisbol minor, dan balap hot rod. Di sini kita juga dapat mengunjungi Taman Nasional Gua Mammoth yang merupakan salah satu gua terpanjang di dunia, dengan delapan tur dan bahkan ada tur malam yang membuat kita harus membawa lentera sebagai alat penerangan. Dan, buat penggemar mobil sport sangat disarankan mengunjungi National Corvette Museum yang menampilkan lebih dari 80 karya klasik dan prototipe.

Carbondale, Colorado.

Terletak di Lembah Roaring Fork, sekitar 30 mil dari Aspen, cuaca musim panas yang apik di kota ini membuatnya sempurna untuk kita melakukan kegiatan outdoor yang sangat menyenangkan. Kegiatan yang dapat kita lakukan di sini seperti mengayuh sepeda yang diiringi angin sepoi dan pemandangan gunung yang indah dan tentunya membuat kita ingin berkemah di Thompson Creek. Beberapa spot memancing terbaik juga ada di Colorado yaitu Roaring Fork dan Crystal Rivers di Carbondale. 

Chautauqua-Allegheny, New York.

Wilayah Chautauqua-Allegheny di New York State adalah rumah bagi gunung, danau, dan berbagai kesenangan di kota kecil ini. Terletak di barat daya New York, kawasan ini memiliki dua taman negara bagian, Allegany dan Danau Erie. Di sini, kita juga dapat menikmati pantai, area piknik, berperahu, menunggang kuda dan jalur bersepeda, kabin, dan tempat perkemahan. Midway State Park di Chautauqua Lake memiliki taman hiburan bersejarah yang dibangun pada tahun 1898 dengan wahana, arcade, mini-golf, go-kart, museum, dan kebun piknik.

Jackson Hole, Wyoming.

Jackson Hole merupakan tempat yang memiliki lembah gunung yang indah dan dikelilingi oleh Teton Range yang spektakuler dan tempat Taman Nasional Grand Teton. Kegiatan outdoor berlimpah selama musim panas, sehingga kita dapat ber-hiking dan bersepeda gunung, arung jeram, dayung, dan pemandangan indah untuk dikagumi. 

Nah, itulah beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi selama berada di Amerika Serikat. Perjalanan menyenangkan dan takkan terlupakan pastinya.
17 comments on "Beberapa Tempat Liburan Musim Panas Terbaik di Amerika Serikat."
  1. Kan kan aku jadi mupeng pengen ke Amrik, terus sekalian ke Kanada ah heehe, tapi kapan yah? Gapapa baca aja dulu tempat2nya ya insya allah ada rezeki kesana , aamiin.

    ReplyDelete
  2. Baru cek google, mupeng ke Chautauqua-Allegheny aku 😃

    ReplyDelete
  3. Waw... banyak sekali tempayt asik di U.S nih. Mau dateng eh.... dolarnya lagi naek. ngecek totalnya.. aig... bisa DP rumah hehehe. ntar deh . nabung dulu

    ReplyDelete
  4. Dari semua tempat kayanya saya bakal suka Carbondale, Colorado. Soalnya saya suka sepeda an, suka gunung1, kemping, pokoknya nuansa alam gitu deh.
    Jadi saa cuaca panas sempurna untuk melakukan kegiatan outdoor yang sangat menyenangkan ya...

    ReplyDelete
  5. Dududu jadi pengen ke Amrik yes, pengennya sih dari dulu ke Hawai tapi belum kesampaian.

    ReplyDelete
  6. Waaah baca dulu tempat-tempat indah ini, semoga saja nanti Kebenaran bisa menikmati liburan musim panas di Amerika Serikat. Aamiin :)

    ReplyDelete
  7. Banyak tempat yang okeh nih buat wisata ke Amerika. Namun begitu yang penting sebelum pergi, tetep jangan lupa doa dan jaga kesehatan

    ReplyDelete
  8. Ah pengen rasanya liburan ke Amerika Serikat sana,, aku sih pengen ketemu temanku di sacramento

    ReplyDelete
  9. Duh.. kapan ya bisa jalan2 ke amerika. Baru jalan2 amefikri dan amefirhan aja nih.. xixixi.. harga pesawatnya ini nih yg lumayan nguras kocek. Doain aja deh bisa ke salah satu tempat itu. Aamiin.

    ReplyDelete
  10. Ngebaca artikelnya sambil nyanyi ..andai.ai.ai saya punya uang banyak jadi bisa ke amerika

    ReplyDelete
  11. wah..klau di kasih foto-fotonya lebih oke nih mbak..biar dapat bayangan..siapa tau suatu saat mampir ke sana..hihi

    ReplyDelete
  12. Kalau liburan musim panas di Indonesia pasti gak terbayang gimana hausnya. Semoga aku bisa datang ke tempat liburan musim panas di Amerika Serikat yang ada di atas yaa*

    ReplyDelete
  13. Saya pengen ke New York. Udah belasan tahun gak ketemu adik kandung yang memang tinggal di sana. Biayanya lumayan kalau mau ke sana dan gak mungkin sebentar :D

    ReplyDelete
  14. Jauh amat mainnya ke Amrik. Tapi kalo musim panas cukup di citayam aja deh. Ke Amrik kalo saljuan hehe

    ReplyDelete
  15. Kasi foto2nya mbak Elva biar dapat bayagan kayak apa tempat liburan musim panasnya :D

    ReplyDelete
  16. Wah mba semoga saya dan keluarga lecil saya. Bisa berkesempatan buat jalan-jalan ke sana ya. Aaaaminnn

    ReplyDelete
  17. Setelah membacanya saya jadi terbuka pengetahuan tentang Amerika, terutama dari nomor 5, 6, 7, 8 jadi kabayang bagaimana kehidupan jaman cowboy dulu, dan jadi inget filmnya the lone ranger dan film zorro, dimana ada perbukan tandus dengan perkambungan cowboy yang menggunakan kincir angin dan ada istal-istal kuda... hmmmm...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature