Skenario Penjual Roti Berjamur

Sunday, April 15, 2018

Tulisan kali ini merupakan skenario penjual roti berjamur, tahap lanjutan dari plot yang sebelumnya telah saya tulis "plot penjual roti berjamur".

KUASA ILAHI
Ide Cerita : Team Kreatif MNCP

Episode 
PENJUAL KUE BERJAMUR
Cerita & Skenario : 
Exan Zen, Elva Susanti

Draft Final

  • 1. ext. Sawung  Malam.

Zaki, Basir dan Markum baru selesai pemakaman. Markum tampak senyum lega...

MARKUM
Lega gue, kalau yang dimakamin orang baik,
gak ada kejadian aneh, jadi penguburannya
cepat...

Zaki menanggapi sambil makan roti.

ZAKI
Iye, penguburannya emang cepet, tapi bikin
Ane cepet laper juga. Makanya ane habis 
5 bungkus kue nih...

BASIR
Itu sih bukan laper, tapi maruk...

ZAKI
Mumpung kuenya gratis, dikasih bu Indis.
Apa yang dikasih Bu indis terasa manis.

Tiba-tiba Zaki gak lanjutkan ucapannya karena mendadak mual-mual.

ZAKI
Uegh... uegh...!

BASIR dan MARKUM jadi panik karena Zaki mendadak oleng dan jatuh kejang kayak keracunan. 

MARKUM
Lo kenapa, Zak? Jangan becanda ah !

BASIR
Zak... Zaki... serem ah bercandanya.

Markum dan Basir makin panik melihat Zaki muntah-muntah...

ZAKI
Uegh... ueaaaghhh....

Lalu Zaki jatuh dan kejang-kejang...

BASIR
Zak, Zak... kamu kesurupan apa kena ayan nih...

Zaki gak jawab karena kemudian pingsan. Markum semakin tambah panik.

MARKUM
Duh... gawat nih...! Tolong...! Tolooong...!

BASIR
Gotong Kum, kita bawa ke Rumah Sakit...

Markum dan Basir segera menggotong zaki ke mobil jenazah.

CUT TO

  • 2. ext/int. gerbang tpu / mobil jenzah  Malam.

Tampak mobil jenazah di gerbang TPU. Sopir mobil jenazah lagi bingung karena mesinnya mogok. Keneknya juga bingung.

Markum dan Basir datang gotong Zaki dengan panik...

MARKUM
Pak tolong, pak... tolong...!

BASIR
Anter ke rumah sakit pak... kawan kita pingsan nih...

SOPIR
Gimana mau ngantar, lagi mogok!!

KENEK
Bantu dorong dulu...!

BASIR dan MARKUM yang panik segera masukkan Zaki ke mobil yang ada kerandanya. BASIR dan MARKUM bantu dorong mobil keluar gerbang...

Sementara di dalam mobil, Zaki tergeletak deket keranda...

INTER CUT

  • 3. ext/int. jalan depan tpu / mobil jenzah  Malam.

Markum, Basir dan kenek mendorong mobil jenazah. Sopir berusaha masukkan gigi menyalakan mesin mobil. Tapi mesin gak mau nyala. Beberapa kali dilakukan tetep mesin gak nyala. Markum, Basir dan kenek sampai ngos-ngosan...

MARKUM
Gak nyala nyala juga sih... ampe ngos-ngosan...
Bisa-bisa kita ikutan pingsan kehabisan tenaga.
Mana sepi jalanan... gak ada mobil lewat.

BASIR
Udah, kita gotong aja Zaki ke rumah sakit...

MARKUM
Rumah sakit jauh dari sini...

BASIR
Ke Puskesmas Kober aja... kan deket...
UGD nya buka 24 jam...

MARKUM
Ya udah yuk... gotong ke puskesmas.

Markum dan Basir buka mobil. Zaki masih pingsan tak bergerak. Mereka agak susah menurunkankan Zaki. 

MARKUM
Repot nih gotongnya kalau gini...
Masukin keranda aja, biar gampang...

Basir manggut setuju. 

DISSOLVE TO

Tulisan di atas adalah Skenario yang belum selesai, sebab akan terlalu panjang jika ditulis semua di blog ini 😂. Jumlah skenario terdiri 58 halaman bahkan ada yang hingga 60 halaman lebih.

Untuk pemain dan percakapannya, buat di tengah agar tahu mana yang merupakan dialog dan mana yang merupakam narasi.
1 comment on "Skenario Penjual Roti Berjamur"
  1. Daku belum sukses nulis skenario. Dibilang gampang, kagak.
    Dibilang susah, memang, hahaha

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature