Tips Memilih Camilan Sehat untuk Anak

Thursday, April 26, 2018

"Nggak boleh beli permen, nanti giginya ompong!"

Bunda jaman old pasti sering mendengar pernyataan tersebut dari sang Ibu, bahkan mungkin ibu jaman now menerapkan hal seperti itu juga pada anak-anaknya. Betul nggak?😂 Sehingga, jajanan yang bernama "permen" menjadi momok bahwa dapat membuat gigi bolong bahkan ompong. Padahal ya, Bun, cerita tentang permen yang bisa bikin gigi ompong itu adalah Hoax. Sebab, ompongnya gigi bisa jadi karena kurangnya menerapkan agar si anak merawat gigi sejak dini, bahkan mungkin setelah makan jananan manis seperti permen tak langsung menggosok gigi, padahal kalau gigi dirawat, hal itu mungkin tak akan terjadi. 

Balik lagi ke camilan anak-anak. Sebagai orangtua, tentunya akan memberikan yang terbaik untuk keluarga terutama anak. "iya, dong!" Nah, berikut tips memilih camilan sehat untuk anak.

  • Cek Kadaluarsa.

Cek kadaluarsa (tanggal) yang terdapat pada kemasan, sebab saya pernah pengalaman membeli camilan yang ternyata sudah kadaluarsa. Dimana saat saya beli (08 Februari 2018), tanggal yang tertera pada kemasan 16 Desember 2017. 

Duh, untung dicek dulu, kalau langsung konsumsi, bisa-bisa bahaya bagi tubuh. Ngeri!

  • Cek Logo BPOM RI.

Jika pada kemasan suatu produk telah terdapat Logo BPOM RI, itu berarti produk yang akan kita gunakan/ konsumsi tersebut aman dari zat kimia dan zat berbahaya lainnya, sebab telah melalui tahap tes uji.

  • Cek Logo Halal.

Logo halal juga perlu di cek ya bunda, jangan sampai apa yang dikonsumsi buah hati adalah sesuatu yang tidak halal, sebab apapun yang buah hati bunda konsumsi akan mendarah daging. Baik yang bunda berikan, maka baik yang akan dihasilkan. Insyaa Allah.

Permen Halal dan Aman untuk Anak

Untuk soal permen, saya sudah mencoba sendiri permen yang pastinya aman buat anak. Pas rasanya, pas ukurannya dan pastinya halalan toyyiban. Permen itu bernama Pindy Permen Susu.

"Loh, kok Pindy Permen Susu? Emangnya apa sih baiknya Permen Pindy? Kan, sama-sama permen!"

Okay, Mother. Here's the information! 
Perlu diketahui, jika Pindy Permen Susu ini sudah terdapat logo halalnya, telah lulus BPOM RI yang berarti menjadi jajanan yang aman untuk dikonsumsi, pada kemasan terdapat tanggal kadaluarsa yang jelas, mengandung karbohidrat, dan rendah gula (hanya 1%). 

Tidak hanya itu, Pindy Permen Susu ini juga jajanan sehat sebab mengandung susu. Sebagaimana yang kita ketahui jika susu adalah salah satu pelengkap gizi seimbang untuk anak.

Tidak hanya itu, Permen Pindy Susu memiliki 3 varian rasa, yang pastinya disukai anak-anak yakni:

Strawberry and Milk Chewy Candy


Chocolate and Milk Chewy Candy

Milk Chewy Candy


Permen Pindy Candy Manufactured by PT. Inasentra Unisatya, Bogor-Indonesia, dengan berat bersih 115 g. Satu bungkus Permen Pindy Candi berisi 50 butir permen.

"Wah, kalau ini sih udah nggak khawatir lagi untuk anak"

Iya dong, Bunda! Yang penting anak tetap diawasi dan dibatasi ya konsumsi jajanan. Sebab makanan apapun itu, jika berlebih-lebihan juga nggak bagus loh bunda. Makanlah sebelum lapar, dan berhentilah sebelum kenyang. 

Buat Bunda yang masih penasaran sama Pindy Permen Susu, It's Ok! Berikut kontak yang bisa teman-teman hubungi:

  • Website: www.iu.co.id
  • Instagram: @permenpindy_id.
  • Facebook: Permen Pindy.

Semoga bermanfaat ya!😉

16 comments on "Tips Memilih Camilan Sehat untuk Anak"
  1. Udah lama aku ga makan permen, karena teruji aman dan halal aku pengen coba permen pindy susu ini ah, yg coklat!! 😍

    ReplyDelete
  2. saya kalo mau beli camilan buat anak, yang pertama kuperhatikan adalah tanggal kadaluarsanya Mba, apalagi kalo belinya di warung-warung, tanggal kadaluarsa wajib diperhatikan soalnya kadang mereka jual camilan yang udah kadaluarsa :(

    ReplyDelete
  3. Kalau sudah ada label halalnya jadi tenang ya bun.. udah yakin kalau jajanan itu halal dan baik untuk dikonsumsi

    ReplyDelete
  4. Ini permen kesukaaan akuu, mbaa. enaak

    ReplyDelete
  5. Waini, cocok buat nonton bioskop, buat emut-emutan biar ga garing... apalagi halal, jadi nyaman mengkonsumsinya.

    ReplyDelete
  6. Kalau saya untungnya Ponakan nggak suka permen. Tapi baca artikel ini memang sudah seharusnya lihat kualitas permen yang dibeli, BPOM dan kehalalannya yang ada di bungkus besar. Nah gimana kalau beli permennya satuan, ngeceknya gimana?

    ReplyDelete
  7. banyak permen yg meng-klaim produknya berkandungan susu, tapi yg benar2 jujur hanya segelintir ya kak. pindy salahsatunya. dulu sempet ada tagline memorabel: pindy mint dingin2 empuk

    ReplyDelete
  8. permen susu favorite ibu dan anak ini, ngunyah - ngunyah empuk

    ReplyDelete
  9. Penting banget nih untuk cek kadluarsa makanan sebelum kita konsumsi

    ReplyDelete
  10. Permen susu yang jadi idola buk ibuk karena sudah terbukti sehat dan penuh kebaikan. anak anak juga suka rasanya

    ReplyDelete
  11. aku juga jarang beliin permen, cuma kalo ke kantor suami, anak2 suka diberi teman2 suami permen, hihihi. atau pas ke cs kantor yang di depannya ada permen,

    nah, anak2 suka dapat permen begitu.... kalo ini rasa susu kayaknya kalo dikasihkan anak juga suka deh

    ReplyDelete
  12. aku suka bgt cokelat. ngeliat pindy susu ini jadi penasaran gimana rasanya permen pindy ini yang pasti gak ragu karena udah halal :D

    ReplyDelete
  13. Suka permen pindy, semuanya kesukaanku hehe. Emang kudu cek ada logo halal dan no bpomnya ya kalau pilih jajanan anak.

    ReplyDelete
  14. Kalo dulu pindy dungin-dingin empuk, sekarang ada sara baru ya.. Ak sudah ciba susu banget ya

    ReplyDelete
  15. Wah asyik ada permen sehat, kabar gembira bagi penyuka permen :)

    ReplyDelete
  16. Mantap nih tipsnya. Yang bahaya klo tgl kadaluarsa makan tuh gk sempat kecek baru langsung makan ya?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature