Ketika Aku Dijauhkan Karena Batuk

Friday, February 1, 2019

Waktu dan kesehatan adalah dua aset berharga yang tidak dikenali dan hargai sampai keduanya hilang. ~ Denis Waitley 

Dua minggu lalu, hari-hari yang biasa cerah mendadak hujan. Begitu deras. Tubuh yang begitu rentan terhadap cuaca buruk, mendadak sedikit panas. Abai, itu yang saya lakukan saat badan terasa sedikit panas, karena saya pikir, panasnya akan hilang dengan sendirinya. 


Keesokannya, tenggorokan mendadak gatal, diikuti dengan hidung yang mulai terasa mampet. Mendadak batuk. "Harus sehat", itulah satu kata yang terlintas dalam benak. Bersyukurnya hari itu tidak ada acara apapun, sehingga seharian saya bisa berdiam diri di rumah. 


Keesokan hari, mendadak batuk makin menjadi. Sesak, dan sakit seluruh badan, dan makin sakitnya lagi ketika menahan batuk ketika berada di dekat orang-orang yang saya kenal. Saat itu, saya benar-benar merasa tidak nyaman dengan diri sendiri, bahkan terhadap keluarga saat sedang berkumpul serasa sendiri di dunia ini. 



Beberapa Hal yang Biasa Dilakukan Saat Batuk Menyerang 

Yang namanya batuk, pastinya tidak akan merasa nyaman, terlebih jika batuk berdahak, menderita banget. Saat sedang sendiri, batuk bisa kompromi, namun saat sedang berkumpul inilah batuk nggak bisa diajak kompromi sama sekali, berdahak hingga berulang-ulang 😷. 

Tahu rasanya rindu? Yang apabila ditahan menyiksa banget! Hingga Dylan yang diidolakan cewek-cewek pun nggak akan sanggup. 


Sebuah fakta menyatakan jika: 

  • ✔ Satu diantara Tiga orang mengalami batuk berdahak dalam 3 bulan terakhir.
  • ✔ Batuk menjadi penyakit yang paling sering terjadi saat masa pancaroba.
  • ✔Penderita batuk (seperti yang pernah saya alami) lebih cenderung menjauh dari sekitar karena tidak nyaman dengan diri sendiri dan orang lain. 

Untuk menghilangkan batuk berdahak, saya sudah mengusahakan dengan minum beberapa obat yang direkomendasikan oleh keluarga, namun batuk tetap saja nggak mau pergi, bahkan beberapa teman menyarankan agar minum air jahe anget dan sejenisnya, namun tetap saja batuk tidak tuntas. 

Akhirnya Kumenemukan Solusinya 

Beberapa hari lalu, saya menghadiri acara Blogger Gathering di Cafe 89, Kemang - Jakarta Selatan, yang diselenggarakan atas kerjasama antara Fimela.com dan Bisolvon.



Acara tersebut sangat mengedukasi para ibu-ibu yang hadir, terlebih saat sesi sharing yang disampaikan oleh Amallia Sarah selaku KOL Family Mom, dimana ia menyampaikan saat kebingungan melihat anaknya, Rayyan, yang didera batuk. Kalau kita yang dewasa saja sudah nggak nyaman dengan batuk, gimana dengan anak-anak? Tentu sangat nggak nyaman dan kita pun merasa kasihan.


Menemukan obat yang cocok itu ibarat mencari jodoh

Mengapa Bisolvon? Faktanya! Bisolvon telah kalahkan batuk berdahak di Indonesia selama lebih dari 45 tahun, mulai dari yang menyerang anak-anak hingga dewasa. Selain itu, Bisolvon dapat digunakan mulai usia 2 tahun.
"Bisolvon hadir dengan varian yang lengkap untuk mengalahkan batuk berdahak bagi kita semua!" ucap Bu Mega Valentia selaku Brand Manager Bisolvon. 


Beberapa varian Bisolvon diantaranya:
  1. Bisolvon Extra, merupakan sirup obat batuk dengan dua aksi Bromhexine yang mengencerkan dahak dan Guaifenesin untuk mengeluarkan dahak.
  2. Bisolvon Kids, yakni obat batuk Bisolvon yang khusus untuk anak dengan rasa Stroberi.
  3. Bisolvon Solution, obat batuk yang bebas gula, sehingga cocok untuk penderita diabetes dan anak-anak.
  4. Bisolvon Tablet. Buat yang aktif di luar rumah, tenang, sebab ada Bisolvon tablet yang menjadi kemasan praktis yang siap kalahkan batuk berdahak.


Bagaimana? Masih mikir dua kali buat kesehatan? Say to No!  #JanganBatukBerdahakJauhkanyangDekat
2 comments on "Ketika Aku Dijauhkan Karena Batuk "
  1. Baca tulisan tentang batuk itu jadi ingat kalau aku pun ngalamin batuk pasti nggak nyaman. Kliatan sepele tapi menganggu. Aku biasanya minimal lakukan ya pakai masker, minum air anget dan minum obat batuk

    ReplyDelete
  2. Batuk emang gak enak banget ya mbak? Kita jd sungkan kalau deket2 org.
    Trus biasanya batuk jg bikin gak enak makan gtu. Bener kudu segera diobatin ya. Aku jg minum Bisolvon kalau batuk

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature