Pentingnya Memulai Investasi Sedini Mungkin

Wednesday, February 13, 2019

"Investasi sedini mungkin? Enggak deh, tunggu usia 30an aja! Mau menikmati hasil dulu, happy-happy dulu, belanja ini itu dan jalan-jalan. Pokoknya menikmati masa muda, karena masa muda nggak akan kembali!" 

Sebel nggak sih kalau dengar ada yang ngomong seperti itu? Apalagi yang ngomong adalah orang terdekat kita sendiri, yakni adik. Masa muda memang merupakan masa yang berapi-api, yang katanya Pak Haji Roma Irama menjadi masa dimana yang maunya menang sendiri, maunya foya-foya. Padahal, masa muda nggak akan pernah kembali, ia akan berlalu meninggalkanmu yang mengabaikannya. Nggak percaya? Silakan coba. Namun, ada baiknya jangan dicoba, sebab kalau terjadi hanya akan ada penyesalan yang sia-sia. 

Pada hakikatnya fungsi investasi terbagi menjadi dua, yakni: investasi residential (rumah baru) dan investasi non-residential (seperti pabrik dan mesin). 

Ngomong-ngomong soal investasi, ada beberapa alasan mendasar mengapa kamu harus memulai investasi sedini mungkin, diantaranya:
✔ Masa depan akan lebih terjamin.
✔ Investasi dapat berupa apa saja seperti, tanah, properti, emas yang makin tahun tentunya harga akan makin naik. 

Bagi sebagian orang, berinvestasi bukanlah perkara mudah bahkan bingung mau memulai investasi darimana dan dengan modal berapa. Dan, ada juga yang bingung karena modal tidak punya. Padahal, jika mau berusaha tentu ada jalan keluarnya. 

Ada beberapa bentuk Investasi yang bisa dipilih untuk memulai berinvestasi, yakni:

  • Investasi tanah


Mengapa harus tanah? Sebab, disadari ataupun tidak, makin tahun akan makin bertambah populasi dan penggunaan tanah, sehingga dapat dipastikan jika harga tanah akan meningkat pada masa mendatang.


  • Investasi pendidikan


Sebagaimana sebuah pepatah lama mengatakan "tuntutlah ilmu dari buayan hingga ke liang lahat", yang menunjukkan betapa pentingnya seseorang berilmu. Sebab, dengan bertambahnya ilmu pengetahuan serta keahlian, diharapkan akan memudahkan seseorang tersebut dalam mencari kerja dan memiliki pendapatan lebih besar. 


  • Investasi saham


Investasi dalam bentuk saham juga merupakan salah satu investasi yang diharapkan sebuah perusahaan mendapatkan keuntungan dari hasil kerja ataupun penelitian.


  • Investasi mata uang asing


Mungkin diantara teman-teman ada yang masih asing dengan investasi yang satu ini, namun investasi mata uang ini tentunya diharapkan investor akan mendapatkan keuntungan dari menguatnya nilai tukar mata uang asing terhadap mata uang lokal. 


Bagi sebagian orang, berinvestasi bukanlah perkara mudah bahkan bingung mau memulai investasi darimana dan dengan modal berapa. Dan bahkan, ada juga yang bingung mau cari pinjaman modal kemana. 

Nah, buat teman-teman, adik-adik yang sudah memiliki tekad untuk berinvestasi akan tetapi bingung mau mencari pinjaman modal, bisa bergabung pada Modal Rakyat. 

Mengapa Harus di Modal Rakyat? 

"Menggunakan modal rakyat? Wah, jahat banget nih!

Bagi sebagian orang yang belum mengetahui tentang apa itu modal rakyat dan berasal darimana modal rakyat itu sendiri, tentu saja akan negative thinking. 

For Your Information! Modal Rakyat merupakan layanan Peer-to-Peer Lending atau marketplace yang menghubungkan antara Pendana dengan Peminjam (UMKM). Selain itu, Modal Rakyat juga menawarkan sebuah alternatif pendanaan yang dapat dilakukan secara online namun tentunya tetap aman, jumlah pendanaan minimal, serta tingkat pengembalian yang menarik. 

Selain itu juga, hadirnya Modal Rakyat juga bertujuan ingin memberikan solusi bagi UMKM yang ingin mendapatkan pinjaman dengan cepat, praktis, serta mudah sehingga dapat membantu pengembangan ekonomi keluarga si Peminjam. Beragam keuntungan yang ditawarkan oleh Modal Rakyat, salah satunya yakni si Peminjam dapat meraih keuntungan hingga *18% p.a. Modal Rakyat juga menjamin keamanan dengan perlindungan berlapis bagi pemberi dana. 

Tidak hanya itu saja, Modal Rakyat juga legal secara operasional sebab terdaftar secara resmi dan diawasi oleh OJK, Pinjaman juga memiliki agunan serta langsung bermitra dengan notaris rekanan, juga berdampingan langsung dengan teknologi finansial asuransi, dan juga terpantau oleh konsultan manajemen hutang yang telah tersertifikasi. 

Nah, buat yang ingin mengetahui info Modal Rakyat lebih lanjut bisa cek ke websitenya langsung dan selamat bergabung, semoga sukses berinvestasi demi masa depan cemerlang. Dan #2019GantiNasib


Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature