Tips Mendapatkan Pekerjaan dengan Mudah

Saturday, July 7, 2018

Mendapatkan pejerjaan dengan mudah? Masa sih? Pasti hoax nih? Mungkin diantara teman-teman ada yang beranggapan seperti itu bahkan dengan memicingkan sebelah mata! Merasa nggak percaya.

Kalau dulu sih iya, bahkan saya pun mengalaminya sendiri. Mulai dari menyiapkan berkas-berkas lamaran, uang untuk ongkos kirim surat lamaran, bahkan datang langsung ke lokasi demi untuk mendapatkan pekerjaan. Bahkan saya mengalami drama penolakan. Tahu lah ya, rasanya ditolak itu seperti apa? Berat! Yang katanya kalau Dilan mampu menahan beratnya rindu, namun belumlah tentu bisa menahan beratnya saat menerima kenyataan bahwa lamaran ditolak. untungnya bukan saat kamu melamar si dia yang ditolak 😂.

Itu hanyalah sepenggal cerita pahit yang pernah saya alami dulu, namun berbeda jauh dengan kenyataan yang ada sekarang, tepatnya di era digital. Apa-apa serba digital, mau kirim uang sudah bisa dengan digital, mau belanja pakaian, elektronik dan lainnya dengan menggunakan digital, bahkan membeli sayur dan buah pun sudah serba digital. Kurang apa lagi coba? Kita tinggal santai di rumah, taman, menemani anak bermain pun barang-barang yang kita butuhkan sudah sampai di rumah. Tinggal dieksekusi. Nah, begitulah dengan mencari pekerjaan. 

"Memangnya ada?" Ya ada dong! Yakni Qareer Carnival 2018. Agar nggak makin penasaran, Next For Your Information, Guys!" 




Sekilas Tentang Qareer Carnival

Qareer Carnival ini hadir dengan mengusung sistem paperless, dimana jobseekers hanya perlu mendaftarkan diri dengan meng-upload CV melalui website. Qareer Carnival merupakan salah satu bentuk dari komitmen Qareer Group Asia yang bertujuan untuk membantu mengurangi angka pengangguran serta memajukan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Bahkan, beberapa perusahaan seperti Bukalapak, Cocowork, Danamon, Coca Cola Amatil, AXA Mandiri bahkan Valbury Asia Futures pun telah dipastikan bergabung bersama puluhan perusahaan terbaik lainnya.



Perlu diketahui, jika beberapa perusahaan yang bergabung pada Qareer Carnival 2018 ini juga membuatkan semacam walk-in interview untuk setiap peserta yang telah bahkan terdaftar. Dan, bahkan bagi jobseeker yang berminat meniti karir di bidang Management seperti Trainee, Qareer Carnival, yang mana juga telah menyediakan MT Test secara gratis. Qareer Carnival dapat terselenggara tentunya berkat kerjasama dari berbagai pihak sponsor seperti Bank DBS Indonesia, AIA Financial, Purbasari bahkan AICE Ice Cream pun turut serta dalam mendukung penuh atas terselenggaranya Qareer Carnival ini. 

Proses Registrasi Untuk registrasi di Qareer Carnival ini terbilang mudah, tidak ribet. Ikuti langkahnya step by step berikut:
1. Melakukan Registrasi, yakni dengan mengunjungi website Qareer Carnival (bit.ly/QCJKT2018).
2. Lengkapi Form Registrasi, dimana setelah kita melakukan registrasi, maka selanjutnya cek email.
3. Buka email dari Team Jobs.ID tersebut kemudian klik tombol "DAPATKAN KODE". Simpan atau catat kode tersebut yang kemudian dapat digunakan untuk submit.
4. Lengkapi data diri disertai kode yang telah dicatat tadi lalu klik submit.
5. Next, Cek kembali email Jobseekers, lalu temukan OTP serta QR Code dari Team Jobs.ID tersebut.
6. Jika mendapatkan OTP dan QR Code melalui email dari Tim Jobs.ID, berarti pendaftaran yang dilakukan successfully.

Next, setelah sukses, kita tinggal menunggu waktu yang ditentukan oleh jobs.id untuk kemudian melakukan registrasi ulang. Nah, untuk melakukan registrasi ulang ini pun kita tidak perlu bercapek-capek ria menuju kantor saat akan melamar kerja, sebab jobs.id telah memfasilitasi pencari kerja dengan teknologi canggihnya, yakni kita hanya cukup melakukan registrasi di venue Qareer Carnival dengan menggunakan tablet maupun smartphone.

Langkah melakukan registrasi ulang pun juga mudah, yakni:
1. Instal Google Chrome pada tablet maupun smartphone.
2. Lakukan log in pada Account Jobs.ID pada instalan Google Chrome tadi.
3. Apabila ada pemberitahuan untuk melakukan pendaftaran ulang, maka klik tombol 'Registrasi Ulang' kemudian pindai QR Code pada pilihan Qareer Carnival.
4. Jangan lupa QR Code di Scan. Dan setelah QR Code berhasil di scan, jobseekers bisa langsung menggantikan Veneu Qareer Carnival.




Information for Jobseekers.

Ketika sampai di venue Qareer Carnival dan melakukan scan QR Code, jobseekers bisa langsung bergabung di tempat acara. Untuk scan QR Code dengan tablet atau smartphone tetap berlaku setiap jobseekers melakukan pelamaran di booth perusahaan yang akan dituju.

Registrasi di Qareer Carnival tentunya memberikan pengalaman yang berbeda bagi jobseekers dalam pencarian kerja. Sebab, Qareer Carnival 2018 Jakarta kali ini merangkul sejumlah perusahaan terbaik yang telah dipasangkan dengan sistem digital/ paperless pada keseluruhan proses pelamaran kerja tersebut. 

Nah, buat teman-teman yang lagi nyari kerja, atau ada anak, keponakan maupun anak tetangga yang sedang mencari pekerjaan, ada info yang tak kalah menarik, yakni pada Rabu dan Kamis tanggal 25 hingga 26 Juli 2018 Qareer Carnival juga menawarkan berbagai kegiatan menarik yang tentunya dapat dinikmati oleh jobseekers, yang bertempat di Gedung Patra Jasa (Ballroom Yudistira) Jakarta.

Selain itu, akan ada sederetan Talkshow yang diisi langsung oleh para ahlinya yang membahas mengenai seputar hukum ketenagakerjaan, Most-Wanted Skill di bidang IT bahkan cara-cara efektif dalam mempresentasikan diri pada sebuah interview. Bahkan beberapa perusahaan yang bergabung juga membuka kesempatan Walk-in interview untuk para peserta yang hadir. Jobseekers pun juga bisa bergabung ke berbagai aktifitas menarik lainnya seperti berfoto dan menulis di Wishing Wall, mengikuti mini-competition, diskusi talkshow serta menikmati santapan di Food Area.

Masih ada yang belum dimengerti atau mungkin masih penasaran? Teman-teman bisa mendapatkan info selengkapnya di bit.ly/QC2018JKT atau melalui akun sosial media instagramnya @QareerCarnival
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature