Tips Mendapatkan Pekerjaan dengan Mudah

Saturday, July 7, 2018

Mendapatkan pejerjaan dengan mudah? Masa sih? Pasti hoax nih? Mungkin diantara teman-teman ada yang beranggapan seperti itu bahkan dengan memicingkan sebelah mata! Merasa nggak percaya.

Kalau dulu sih iya, bahkan saya pun mengalaminya sendiri. Mulai dari menyiapkan berkas-berkas lamaran, uang untuk ongkos kirim surat lamaran, bahkan datang langsung ke lokasi demi untuk mendapatkan pekerjaan. Bahkan saya mengalami drama penolakan. Tahu lah ya, rasanya ditolak itu seperti apa? Berat! Yang katanya kalau Dilan mampu menahan beratnya rindu, namun belumlah tentu bisa menahan beratnya saat menerima kenyataan bahwa lamaran ditolak. untungnya bukan saat kamu melamar si dia yang ditolak 😂.

Itu hanyalah sepenggal cerita pahit yang pernah saya alami dulu, namun berbeda jauh dengan kenyataan yang ada sekarang, tepatnya di era digital. Apa-apa serba digital, mau kirim uang sudah bisa dengan digital, mau belanja pakaian, elektronik dan lainnya dengan menggunakan digital, bahkan membeli sayur dan buah pun sudah serba digital. Kurang apa lagi coba? Kita tinggal santai di rumah, taman, menemani anak bermain pun barang-barang yang kita butuhkan sudah sampai di rumah. Tinggal dieksekusi. Nah, begitulah dengan mencari pekerjaan. 

"Memangnya ada?" Ya ada dong! Yakni Qareer Carnival 2018. Agar nggak makin penasaran, Next For Your Information, Guys!" 




Sekilas Tentang Qareer Carnival

Qareer Carnival ini hadir dengan mengusung sistem paperless, dimana jobseekers hanya perlu mendaftarkan diri dengan meng-upload CV melalui website. Qareer Carnival merupakan salah satu bentuk dari komitmen Qareer Group Asia yang bertujuan untuk membantu mengurangi angka pengangguran serta memajukan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Bahkan, beberapa perusahaan seperti Bukalapak, Cocowork, Danamon, Coca Cola Amatil, AXA Mandiri bahkan Valbury Asia Futures pun telah dipastikan bergabung bersama puluhan perusahaan terbaik lainnya.



Perlu diketahui, jika beberapa perusahaan yang bergabung pada Qareer Carnival 2018 ini juga membuatkan semacam walk-in interview untuk setiap peserta yang telah bahkan terdaftar. Dan, bahkan bagi jobseeker yang berminat meniti karir di bidang Management seperti Trainee, Qareer Carnival, yang mana juga telah menyediakan MT Test secara gratis. Qareer Carnival dapat terselenggara tentunya berkat kerjasama dari berbagai pihak sponsor seperti Bank DBS Indonesia, AIA Financial, Purbasari bahkan AICE Ice Cream pun turut serta dalam mendukung penuh atas terselenggaranya Qareer Carnival ini. 

Proses Registrasi Untuk registrasi di Qareer Carnival ini terbilang mudah, tidak ribet. Ikuti langkahnya step by step berikut:
1. Melakukan Registrasi, yakni dengan mengunjungi website Qareer Carnival (bit.ly/QCJKT2018).
2. Lengkapi Form Registrasi, dimana setelah kita melakukan registrasi, maka selanjutnya cek email.
3. Buka email dari Team Jobs.ID tersebut kemudian klik tombol "DAPATKAN KODE". Simpan atau catat kode tersebut yang kemudian dapat digunakan untuk submit.
4. Lengkapi data diri disertai kode yang telah dicatat tadi lalu klik submit.
5. Next, Cek kembali email Jobseekers, lalu temukan OTP serta QR Code dari Team Jobs.ID tersebut.
6. Jika mendapatkan OTP dan QR Code melalui email dari Tim Jobs.ID, berarti pendaftaran yang dilakukan successfully.

Next, setelah sukses, kita tinggal menunggu waktu yang ditentukan oleh jobs.id untuk kemudian melakukan registrasi ulang. Nah, untuk melakukan registrasi ulang ini pun kita tidak perlu bercapek-capek ria menuju kantor saat akan melamar kerja, sebab jobs.id telah memfasilitasi pencari kerja dengan teknologi canggihnya, yakni kita hanya cukup melakukan registrasi di venue Qareer Carnival dengan menggunakan tablet maupun smartphone.

Langkah melakukan registrasi ulang pun juga mudah, yakni:
1. Instal Google Chrome pada tablet maupun smartphone.
2. Lakukan log in pada Account Jobs.ID pada instalan Google Chrome tadi.
3. Apabila ada pemberitahuan untuk melakukan pendaftaran ulang, maka klik tombol 'Registrasi Ulang' kemudian pindai QR Code pada pilihan Qareer Carnival.
4. Jangan lupa QR Code di Scan. Dan setelah QR Code berhasil di scan, jobseekers bisa langsung menggantikan Veneu Qareer Carnival.




Information for Jobseekers.

Ketika sampai di venue Qareer Carnival dan melakukan scan QR Code, jobseekers bisa langsung bergabung di tempat acara. Untuk scan QR Code dengan tablet atau smartphone tetap berlaku setiap jobseekers melakukan pelamaran di booth perusahaan yang akan dituju.

Registrasi di Qareer Carnival tentunya memberikan pengalaman yang berbeda bagi jobseekers dalam pencarian kerja. Sebab, Qareer Carnival 2018 Jakarta kali ini merangkul sejumlah perusahaan terbaik yang telah dipasangkan dengan sistem digital/ paperless pada keseluruhan proses pelamaran kerja tersebut. 

Nah, buat teman-teman yang lagi nyari kerja, atau ada anak, keponakan maupun anak tetangga yang sedang mencari pekerjaan, ada info yang tak kalah menarik, yakni pada Rabu dan Kamis tanggal 25 hingga 26 Juli 2018 Qareer Carnival juga menawarkan berbagai kegiatan menarik yang tentunya dapat dinikmati oleh jobseekers, yang bertempat di Gedung Patra Jasa (Ballroom Yudistira) Jakarta.

Selain itu, akan ada sederetan Talkshow yang diisi langsung oleh para ahlinya yang membahas mengenai seputar hukum ketenagakerjaan, Most-Wanted Skill di bidang IT bahkan cara-cara efektif dalam mempresentasikan diri pada sebuah interview. Bahkan beberapa perusahaan yang bergabung juga membuka kesempatan Walk-in interview untuk para peserta yang hadir. Jobseekers pun juga bisa bergabung ke berbagai aktifitas menarik lainnya seperti berfoto dan menulis di Wishing Wall, mengikuti mini-competition, diskusi talkshow serta menikmati santapan di Food Area.

Masih ada yang belum dimengerti atau mungkin masih penasaran? Teman-teman bisa mendapatkan info selengkapnya di bit.ly/QC2018JKT atau melalui akun sosial media instagramnya @QareerCarnival
46 comments on "Tips Mendapatkan Pekerjaan dengan Mudah"
  1. semoag tips ini bisa bermanfaat untuk pencari kerja

    ReplyDelete
  2. Wah semakin keren saja nih inovasi. Sekarang melamar kerja ga harus kaya jaman saya ya, nenteng-nenteng map sodorin sana sini mengetuk pintu pos jaga. Ih sedih nian...
    Sekarang tinggal punya gadget udah bisa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Sama persis dengan kisah saya dulu. Syukurnya sekarang sdh gak gitu lagi

      Delete
    2. Iya dengan adanya inovasi ini semoga pengangguran di negara kita semakin berkurang. Amin...

      Delete
  3. emang saat ini susah banget sih cari kerja walaupun cv nya udah oke, tapi tetep aja susah. dengan tips ini semoga dapat mempermudah para pencari kerja.. aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Semoga ya pengangguran makin berkurang

      Delete
  4. Berguna banget nih, buat yang sedang mencari pekerjaan. Dan perkembangan teknologi memudahkan kita dalam mencari pekerjaan...

    ReplyDelete
  5. wah sekarang cari kerja gausah lagi nengok website satu persatu ya tinggal registrasi di Qareer Carnival . mantap deh semoga bisa mengurangi pengangguran di Indonesia

    ReplyDelete
  6. Situs lowongan kerja membantu banget membuka akses yang berasal darinpinggiran, jadinya dapat kesempatan yang sama, tinggal saling berkompetisi saja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Karena perusahaan yang mencari kita sesuai CV dan skill yang kita miliki

      Delete
  7. waaaah para jobseeker harus banget ya datang ke qareer carnival ini. Siapa tau mereka berjodoh dengan salah satu perusahaan disana kan yaaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups mbak. Sebelum datang, bisa daftar ke websitenya. Nanti akan dihubungi

      Delete
  8. Angin segar nih buar job seekers seperti saya., Enak kalau setiap job fair menerapkan mekanisme seperti Qareer Carnival

    ReplyDelete
  9. Makin banyak ya aplikasi jobseeker, bikin mata emak jadi ijo pengen kerja lagi *ditimpuk popok bekas bayi hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setidaknya emak bisa share ke keluarga yg lagi butuh pekerjaan. Bisa dapat pahala meskipun gak dapat kerja

      Delete
  10. Waaah, keren nih acaranya. Kudu dikasih tahu nih sodara2ku yang lagi nyari kerja.

    ReplyDelete
  11. aku banget nih dulu, nyari kerjaan lewat pameran dan situs, hehe.. memang enakan begini ya, daripada pusing datangin perusahaan satu-satu. Sama nyari loker dimana-mana, capek, kalau gini kan lebih hemat ya waktu dan uang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Kl dulu banyak habis uang, habis tenaga dan juga waktu. Kl sekarang sih sdh gak lagi

      Delete
  12. Sekarang enaknya semuanya serba online ya, paperless, gak kayak dulu bawa2 banyak berkas saat ke pameran job karir gtu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak April. Makin dipermudah mah sekarang

      Delete
  13. dulu awal-awal cari kerjaan juga ikhtiar di pameran pekerjaan dan juga portal-portal kerja. dari sekian aplikasi ada yang nyangkut

    ReplyDelete
  14. Moga ini bisa menjadi salah satu solusi mengatasi pengangguran. Btw ini pake calo ga sih

    ReplyDelete
  15. iya pekerjaan yang sesuai dengan keinginan itu bikin betah dna nyaman dillakuinnya

    ReplyDelete
  16. Jadi inget masa-masa jadi job hunter, kalau sekarang cari kerja masih ada lowongan ga ya buat emak-emak hihihi

    ReplyDelete
  17. Mantap.
    Lewat satu wadah bisa dicarikan lowongan pekerjaan yang sesuai.
    Semoga di Indonesia makin banyak kesempatan untuk pekerja.

    Ada baiknya info lowongan pekerjaan di perusahaan tidak menetapkan batasan usia maksimal, tidak seperti yang ada selama ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas. Semoga saja ya. Krn terkadang mereka yg mencari kerja ya kendala di umur

      Delete
  18. Tips seperti ini paling banyak di cari orang saat ini. Lapangan pekerjaan yang makin sempit sementara pengangguran makin banyak. Makasih sharenya ya, sgt bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doakan saja smg pengangguran makin berkurang ya mbak

      Delete
  19. Sekarang event job fair sepertinya lebih inovatif ya..kalau dulu harus bawa map ke lokasi acara..sekarang bisa registrasi online..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Sekarang zamannya serba digital. Kita makin dipermudah

      Delete
  20. Memudahkan ya untuk para pencari pekerjaan sehingga tidak bingung mereka akan melamar pekerjaan di mana

    ReplyDelete
  21. Jaman aku dulu datangin pekerjaan dari lowongan di koran, info temen, letih juga klo yang sistem dapat lowongan baca di koran karena yang mgelamar...buanyaaaak. sekarang era digital lebih enak ya

    ReplyDelete
  22. Tinggal nyiapin CV, foto kopi ijazah, foto dan pernak pernik lainnya kita sudah siap untuk mencari perkajaan yang cocok denga hobi dan keahlian

    ReplyDelete
  23. prinsip suami saya dulu waktu masih cari kerja, kalau belum sekarung belum boleh menyerah, kirim terusss lamaran hahah. Beruntung zaman sekarang enak banget yaa, udah databasenya lewat aplikasi gini. Harus banyak yang tahu nih, soalnya banyak yang baru lulus..

    ReplyDelete
  24. Udah nggak ribet bawa tumpukan CV beramplopkan warna cokelat yah sekarang. Tinggal sign in, kirim deh.

    ReplyDelete
  25. Wah pas banget untuk aku yang mau cari kerjaan baru, thanks mbak udah sharing.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature