Tips Membuat Wajah Biasa Menjadi Cantik Luar Biasa

Friday, July 20, 2018

Tips Membuat Wajah Biasa Menjadi Cantik Luar Biasa

Beberapa tahun lalu saya pulang dari perantauan, rindu kampung halaman. Bukan rindu akan kulinernya saja (sebab di Kota yang saya tempati saat ini saya kesulitan menemukan kuliner yang pas di lidah orang Sumatera seperti saya 🤣) akan tetapi juga rindu pada cerita nenek yang suka menceritakan tentang kisah-kisahnya, salah satunya kisah cara nenek mempertahankan kecantikannya. 
"Amo Kaba ndak muko iluak, cubo pakai minyak zaitun (read: kalau kamu mau punya wajah cantik, coba pakai minyak zaitun)!" tungkas nenek saat saya tanya resep awet mudanya.  
"Paling penting wajah kita sehat terawat" lanjut nenek sebelum akhirnya pergi ke dapur.

Kini nenek sudah semakin sepuh, tapi penampilannya bisa dibilang masih kece seperti anak muda. Sebab, selain menggunakan zaitun, ternyata nenek punya cara sendiri untuk menjaga agar kulit wajahnya tetap sehat.

Tips Agar Wajah Sehat.

Konon, apa yang kita gunakan ataupun kita konsumsi hasilnya akan terlihat pada tubuh, terutama daerah wajah. Untuk itu, diperlukan beberapa langkah agar kulit senantiasa sehat terawat.
  • 1. Biasakan minum air putih (mineral) secara rutin.
Sedikitnya mengkonsumsi air putih tentunya dapat membuat tubuh menjadi dehidrasi dan tubuh juga bisa kehilangan cairan dan lain sebagainya. Minum air putih sebanyak 8 gelas atau setara 2 liter, tentunya memiliki dampak tersendiri untuk tubuh, diantaranya:
  • Membantu dalam proses pembuangan sisa-sisa makanan maupun minuman melalui kotoran, keringat bahkan urine.
  • Menjaga kesegaran kulit agar tidak terlihat kering dan keriput.
  • Menjaga kadar cairan dalam tubuh dan sebagai pelumas sendi agar tetap lentur.

  • 2. Rutin membersihkan kulit wajah.
Membersihkan wajah secara rutin tentunya bisa menjadi salah satu cara agar kulit wajah tetap bersih sehat dan terawat, untuk itulah betapa pentingnya membersihkan wajah saat mandi hingga sebelum tidur.

  • 3. Makan buah-buahan dan sayur. 
Ada beragam buah-buahan yang bisa kita konsumsi untuk kesehatan tubuh. Dengan mengkonsumsi buah dan sayur, berarti kita telah memenuhi asupan serat untuk tubuh, sebab serat dapat menjaga tubuh agar tetap sehat.

Namun, selain menjaga kesehatan kulit dari dalam dengan rutin melakukan beberapa tips agar wajah sehat tersebut, tentunya saya pun menggunakan produk kecantikan, dan alhamdulillah saya punya paket kecatikan yang saya peroleh dari Bukalapak saat mengikuti kegiatan buka puasa bersama dalam tajuk #BukaYangBaik yang diisi dengan sharing yang dibawakan oleh Mbak Aprie, seorang beuty blogger asal Jakarta.

Review Produk Kecantikan yang Bikin Wajah Cantik.



Dok. Pribadi

Alhamdulillah saya memperoleh empat produk kecantikan dari Bukalapak, diataranya: Erto's Masker Jerawat, bedak padat, blush me up, dan lip matte ink. Dan saya akan membahas satu persatu mengenai keempat produk tersebut.

  • 1. Erto's Masker Jerawat.



Masker jerawat by Erto's diformulasi khusus untuk merawat kekencangan kulit wajah serta membantu mengurangi jerawat. Tidak hanya itu saja, Erto's masker jerawat ini juga membantu dalam merawat kulit wajah yang berjerawat, sehingga kulit wajah menjadi lebih sehat dan terawat.

Komposisi Erto's Masker Jerawat.
Komposisi masker ini diantaranya mengandung Talc, Kaolin, Alcohol, Zink Oxide, Salicylic Acid, dan Sulfur. Sehingga, Erto's Masker Wajah yang diproduksi oleh PT. Immortal Cosmedika Indonesia benar-benar membantu mengatasi masalah kulit wajah yang berjerawat.

Untuk cara penggunaannya saya menggunakan teknik cuci muka sebelum menggunakan masker, dengan tujuan agar masker yang dipakai efeknya benar-benar menyerap pada kulit wajah tanpa terhalang oleh sisa kotoran yang menempel pada wajah. Cara penggunaan:
  • Cuci bersih wajah menggunakan sabun pembersih.
  • Tuang Erto's masker jerawat pada wadah kemudian beri Rose Water atau dapat juga menggunakan air biasa secukupnya.
  • Oles secara merata ke seluruh wajah dan leher. Diamkan selama 15-20 menit.
  • Selanjutnya bersihkan wajah dengan air hangat. Untuk hasil.

Setiap produk tentunya punya hasil yang berbeda-beda pada wajah masing-masing pemakainya. Nah, biasanya akan terlihat hasilnya setelah pemakaian kurang lebih dua minggu (apabila dipakai secara konsisten, kalau saya menggunakan dua hari sekali pada malam sebelum tidur). Harga Rp. 29.900, netto 35 gram dengan nomor POM NA18160200814

  • 2. Wardah Lightening BB Cake Powder.

Dok. Pribadi

Bedak merupakan Bedak padat SPF 15 PA++ ini mengandung oil-balancing beads dan UV Light Filter Agents yang membantu kulit wajah normal hingga kulit wajah berminyak tampak bebas kilap, matte, serta cerah alami sepanjang hari. Dengan formulasi multifungsinya, bekerja secara tepat untuk melembutkan, meratakan, serta mengurangi tampilan pori yang besar. Wardah Lightening BB Cake Powder ini mengandung Talc, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Silica, Isopropyl Myristate, Nylon-12, Octyldodecanol, Dipentaerythrityl Hexahydroxystearate/ Hexastearate/ Hexarosinate, Zinc Oxide, PCA Dimethicone, Phenoxyethanol, Hydrogen Dimethicone, HDI/ Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Dimethicone, Polymethyl Methacrylate, Ethylhexylglycerin, Triethoxycaprylylsilane, Aluminum Hydroxide, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Methicone, Silicon Dioxide (Silica), Fragrance, Tocopheryl Acetate, dan Tocopherol.

Wardah Lightening BB Cake Powder ini juga diperkaya dengan Licorice Extract serta Vitamin E yang dapat membantu proses pencerahan kulit wajah natural. Produk yang diproduksi oleh PT. Paragon Technology and Innovation Industri Road ini memiliki netto 11 gram dengan harga Rp. 46.000. Serta tersedia tiga varian yang dapat disesuaikan dengan keinginan, diantaranya: Light, Sheer Pink dan Natural. Dan produk yang saya coba kali ini adalah dengan varian natural, yang saya sesuaikan dengan kondisi kulit wajah saya. Selain membuat wajah saya terlihat glowing, juga tahan lama.

  • 3. Blush Me Up Mizzu.

Add caption

Untuk mempermanis tampilan wajah saya menggunakan Blush Me Up Mizzu. Blush Me Up Mizzu ini tersedia dalam 5 varian warna alami untuk semua jenis kulit, membantu menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah, sehingga membuat wajah Look Fresh and Radiant. Memiliki berat bersih 4,5 gr. Mengandung Talc, Mica, Ethylhexyl Palmitate, Titanium Dioxide, Isopropyl Myristate, Silica, Dimethicone/ Methicone Copolymer, Zinc Stearate, Triethylhexanoin, Phenoxyethanol, Diisostearyl Malate, Sodium Dehydroacetate, Tin Oxide, dan BHT.

Varian warna Blush Me Up 
Blush Me Up Mizzu terdiri dari: Coral Flush, Rosy Tint, Scarlet Bloom, Pink Lustre, dan Luminous Glow. Harga pun terjangkau, hanya Rp. 65.000. Dan untuk warna, yang saya gunakan adalah Pink Lustre, yang bisa saya gunakan sebagai perona pipi dan eye shadow

  • 4. Lip Matte Ink Maybelline.

Dok. Pribadi

Next, terakhir saya menggunakan Lip Matte by Madelline, Matte Liquid Lipstick dengan Ink Formula yang intens tahan lama hingga 16 jam. Dengan aplikator arrow yang unik dan sangat mudah digunakan, dengan pilihan warna-warni yang memukau super pigmented.

Terdiri 10 warna pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari, diantaranya: Loyalist, Dreamer, Lover, Pioneer, Heroine, Romantic, Creator, Believer, Escapist, dan Voyager. Harga Rp. 104.900/ item. Lip Matte Ink yang saya gunakan adalah berwarna Heroine. Dengan Lip Matte Ink ini saya dapat membuat bibir terlihat lebih bervolume, yakni dengan teknik tentunya. 

Teknik membuat bibir bervolume dengan langkah mudah.
Saya menggunakan ujung kuas Lip Matte Ink untuk melukis pinggir bibir, setelah selesai barulah kemudian saya mengisi penuh bibir dengan Lip Matte Ink hingga rata.

Daaaan, inilah penampilan muka saya yang sebelum dan setelah menggunakan keempat produk kecantikan by Bukalapak. 

Terima kasih Blogger Perempuan yang sudah mengundang ke acara yang keren ini, sehingga saya bisa belajar banyak. Dan terima kasih Bukalapak atas kado produk kecantikannya.

Pengen tampil cantik? Bukalapak aja! 

Nah, itulah beberapa tips dan produk kecantikan yang bisa diaplikasikan! Warning! Cantik itu adalah sehat, dimana kita bisa menjaga kesehatan kulit dengan pola hidup yang sehat!
23 comments on "Tips Membuat Wajah Biasa Menjadi Cantik Luar Biasa"
  1. PR ku nih mba makan buah sama sayur yang banyak.. Hehe.. Suka ke-skip soalnya.. :D Minum air putih juga bagus ya buat kulit.. Eh aku jadi pingin nyoba Maybelline matte ink itu, deh.. Awetnya lama juga, yaa..

    ReplyDelete
  2. Wah kayaknya kalau aku pakai ini juga bakalan makin cantik nih. Hhehe. Ertos emang kualitasnya emang udah terbukti bagus ya

    ReplyDelete
  3. Mba Elva pasti bakal lebih cantik nih.. karena melakukan tips kecantikan yang super banget khasiatnya.. yang juga kemudahan dalam l membeli kosmetik ya mba.. cukup membeli dibukalapak aja!

    ReplyDelete
  4. Aku juga lagi rajin ngerawat wajah biar sehat, minimal ga berminyak dan jerawatan. Hihi.

    ReplyDelete
  5. Warna blush on nya keren banget, suka. Pakai blush on itu wajah jadi cerah jd menambah kecantikan

    ReplyDelete
  6. Dulu saya rajin banget pake masker, tapi semenjak menikah apalagi punya anak. Ga kesentuh yang namanya masker. Jadi mau coba erto masker deh. Semua ada di bukalapak ya?
    Meluncur deh liat2 bukalapak.

    ReplyDelete
  7. Aku salfok dengan lip ink-nya, maju mundur niatnya, soale lipstik masih ada yang belum kupakai huhu

    ReplyDelete
  8. Pangling ya before sama after nya. Saya juga mau dong cantik luar dalam :)

    ReplyDelete
  9. Wah acara asyik ya bisa dapat ilmu tentang bagaimana menjadi cantik, makasih sudah sharing ya Mba..paling sering lupa itu minum yg cukup..hiks

    ReplyDelete
  10. Selain makanan alami adapula perawatan dan kosmetik yang digunakan untuk membuat wajah tampil nyaman dilihat dan tampil maksimal disegala suasana. jadi cerah gitu ya mbak :)

    ReplyDelete
  11. Sepakat cantik itu sehat! Dengan sehat memudahkan aktivitas apa aja termasuk belanja perlengkapan buat dandan hahaha

    ReplyDelete
  12. pengen nyobain blush onnya mizzu jadinya..

    ReplyDelete
  13. Mbak Elva aku penasaran kalau Blush Me Up Mizzu diaplikasikan ke wajah kayak apa ya? Lucu banget packagingnya, mirip2 bedak gtu :D

    ReplyDelete
  14. Wuih cantik. Jadi keingetan, aku udah lama gak maskeran. Dan gak pake blush on juga. :D

    ReplyDelete
  15. Mending pake aer wudhu jadi lebih bersih dan alami

    ReplyDelete
  16. nah, bersihin wajah ini yang aku sering lupa hahahha, btw, aku naksir warna lipstiknya mbak...

    ReplyDelete
  17. Aku suka tipsnya, kesehatan dan perawatan kecantikan dengan benar penting ya mba.
    Aku penasaran sama blush on nya, kkapan-kapan beli deh

    ReplyDelete
  18. Gemes yah cantik memang perlu tahapan gak ada yang instan dan seperti sulap.

    ReplyDelete
  19. Waaaw kaget liat Elva dandan. Bibirnya merah merona. Lanjutkan!

    ReplyDelete
  20. Mantap ulasannya Mba, aku oengen coba yang Erto's Masker.. kira2 kalo di alfa or indo gitu ada gak Mba?

    ReplyDelete
  21. Mba Elvaaa, jadi tambah cantiiik, asik nih Suami makin nempel ya Mba, hihi

    ReplyDelete
  22. Mau banget dapat hadiah make up dari Bukalapak yang membuat semakin cantik

    ReplyDelete
  23. Aih wajah biasa. Wah, boleh juga tipsnya, yang pasti klo Elva mah manis dari aslinya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature