Penghargaan Untuk Pahlawan Olahraga Pada Asian Games 2018 Melalui Konser

Saturday, July 28, 2018

18 Agustus 2018. Sehari setelah gaungan kemerdekaan negara Republik Indonesia kita akan memasuki semarak Asian Games 2018. Dimana akan diselenggarakan di dua tempat, yakni Jakarta dan Palembang. Euforia Asian Games 2018 mulai dikampanyekan dengan harapan bisa sampai hingga ke pelosok-pelosok.

Pada gaung pesta olahraga Asian Games 2018 Indonesia, tentunya bukan hanya antusiasme saja namun juga daya juang yang tinggi, kebesaran hati, serta cinta negeri dari para peserta, sekaligus terpancar juga dalam diri masyarakat yang mengikuti setiap langkah perjuangan atlit kebanggaan negeri tercinta, dan tentunya dengan dukungan serta semangat yang bergelora. 

Hadirnya momentum “Energy of Asia” dari Asian Games 2018 Indonesia ini, Jayakarta Symphony Orchestra (JSO) terpanggil untuk ikut serta berpartisipasi dalam memberikan apresiasi sekaligus inspirasi dan doa bagi para pejuang lapangan tanding Asian Games 2018, yakni dengan menggelar konser musik Gelanggang Indonesia yang mana mengambil tema “Pejuang, selamat bertanding!”



Konser bertema Pejuang ini tentunya akan diadakan pada tanggal 12 Agustus dalam waktu dekat yang berlokasi di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Konser Gelanggang Indonesia kali ini diyakini akan menjadi sebuah wadah dan sarana pemersatu hati serta semangat bangsa melalui media musik.

Sekilas Tentang JSO

JSO atau yang lebih akrab dengan Jayakarta Symphony Orchestra ini lahir pada Desember 2017.
“JSO akan akan selalu memberikan warna yang khas dan memiliki nilai tersendiri di hati pecinta musik klasik Indonesia”, Ujar Yanto M. Purbo, Treasurer Gelanggang Indonesia.
JSO, orkesra di bawah naungan Yayasan Jayakarta Nada Persada, merupakan hasil dedikasi Dedi Sjahrir Panigoro sebagai Pendiri, sedangkan Nathania Karina seorang penerima gelar Doktor of Musical Arts dari Universitas Boston mengambil peran Direktur Musik, yang mana ia turut membina para pemusik muda berbakat untuk menghasilkan karya musik yang tidak hanya profesional dan indah saja, namun juga memberikan sentuhan inspirasi bagi seluruh penontonnya.



Pada gelaran konser kali ini, JSO akan tampil berkolaborasi dengan kolaborasi dari Konduktor kondang, Purwacaraka.

Selain itu, dalam konser ini nantinya juga akan dihadiri oleh deretan musisi yang juga akan tampil dalam konser bertajuk "Pejuang, selamat bertanding" ini, diantaranya:

  • 1. Giring Ganesha, vokalis grup musik Nidji yang beraliran BritPop. 
  • 2. Dira Sugandi, seorang penyanyi Jazz asal Bandung. 
  • 3. Sri Hanuraga atau Aga, seorang pianis Jazz. 




Bahkan pada konser ini juga akan hadir beberapa tamu kehormatan sekaligus mantan atlit diantaranya Ellyas Pical, Rudi Hartono, serta tiga Srikandi (Lilies Handayani, Kusuma Wardani dan Nurfitriyana).

"Pasti semarak banget ya pagelaran konser Asian Games 2018"


Pastinya, sehingga dibutuhkan kekompakan warga Indonesia untuk senantiasa bersama-sama menjaga keamanan negeri tercinta ini, terlebih saat Asian Games 2018 berlangsung.

"Lalu, kalau ingin menonton konser ini, kemana bisa membeli tiketnya?"

Tenang! Untuk pembelian tiket bisa menyesuaikan budget, dimulai harga Rp. 100.000 hingga Rp. 1.000.000, yang mana harga tiket disesuaikan dengan urutan kursi yang akan didapat saat akan menonton. Yuk, kita dukung Asian Games 2018 bersama-sama.


Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature