Solusi Tontonan Tanpa Batas dan Tahan Cuaca

Monday, July 16, 2018
Tahan cuaca dan aman

Menonton? Siapa sih yang tidak suka? Apalagi kalau ada film Sinetron, drama Korea, dan India 😂 #salahsatupenggemar pastinya bisa betah berlama-lama di depan televisi, tapi saya enggak loh #enggaksalahlagi 😂.

Namun, teman-teman tahu nggak jika di rumah bukan kita saja yang menonton televisi? Namun, ada anggota keluarga lainnya juga menggunakan elektronik yang menampilkan beragam tayangan ini, yakni anak-anak. Tahu kan ya bagaimana kepolosan anak? Mereka cenderung melihat dan menirukan apa yang mereka lihat di sekitarnya, termasuk tayangan televisi. Jangan sampai ya Ayah-Bunda, anak-anak jadi 'bandel' akibat tontonan yang mereka lihat. Sebagaimana yang saya saksikan sendiri anak seorang teman, dia menonton film yang memperlihatkan aksi pukul-pukulan oleh super Hero terhadap lawannya, dan tanpa disadari akhirnya si anak tadi pun menirukan adegan itu dan mempraktekkan pada saudaranya yang masih kecil. Na'udzubillah. Semoga pengalaman ini tidak terjadi lagi pada anak-anak lain.

Ngomong-ngomong soal tontonan, beberapa hari lalu saya bersama teman-teman blogger lainnya diundang ke acara Blogger Gathering yang diselenggarakan oleh PT. MNC Sky Vision Tbk tepatnya di MNC Vision Tower Green Garden - Jakarta Barat. Dalam acara tersebut, seluruh undangan yang hadir diajak tour ke seluruh fasilitas yang disediakan oleh MNC Vision seperti Antenna Farm, Walk in Center (WIC), Customer Care dan Studio.


Ibu Ramadhani Perwakilan MNC Vision

Sekilas Tentang MNC Vision.

Mungkin diantara teman-teman menduga bahwa MNC Vision ini akan sama saja dengan Televisi Berlangganan lainnya! Sebelum praduga itu semakin memperuncing pemikiran macem-macem, For Your Information, Guys!

Perlu kita ketahui, jika PT. MNC Sky Vision atau yang sekarang lebih dikenal dengan MNC Vision ini merupakan pelopor dalam industri televisi berlangganan di Indonesia, yang mana telah memulai layanan DTH pada tahun 1994 serta telah memberikan beragam pilihan lebih dari 140 Channel dengan 32 Channel Ekslusif termasuk 19 saluran lokal MNC Channel yang menghadirkan variasi genre terbaik serta terlengkap seperti Kids, News, Movie, Sport serta Entertainment.

Saya percaya, diantara teman-teman pasti tahu dengan Indovision, Okevision bahkan Top TV. Nah, dari ketiga nama itulah sejak Desember 2017 telah berganti identitas serta karakter baru dengan 'MNC Vision'. Dengan identitas baru ini juga MNC Vision ingin memberikan kualitas tontonan serta tayangan yang benar-benar berkualitas untuk setiap pelanggannya, mulai dari tayangan yang menarik hingga yang mengedukasi.

Kesan Media Touring di MNC Vision.

Inilah #CeritaDiMNCVision versi saya. Saat diajak tour di MNC Vision Tower, saya dibuat takjub ketika berada di Ground Station. Tampak beberapa payung parabola berukuran besar-besar yang ternyata merupakan lokasi dimana satelit diterima hingga dikelola agar channel yang ditonton seluruh pelanggannya lebih baik. 


Tahan cuaca
Pic. Heripal
"MNC Vision kian memaksimalkan berbagai fitur yang salah satunya seperti teknologi satelit S-Band, yakni satelit yang tahan terhadap cuaca" ujar Mas Angky selaku tim Ground Session. 
Sebelumnya saya bersama teman-teman tim ke-1 (yang mana saat itu kami dibagi menjadi tiga tim) diajak terlebih dahulu ke Walk in Centre dimana kami bisa memperoleh berbagai informasi mengenai paket apa saja yang tersedia (diantaranya paket Venus, Galaxy dan Super Galaxy) dan layanan selama berapa jam jika ternyata kami sebagai pelanggan mengalami suatu kendala.

Next, kami diajak ke studio dimana menjadi tempat membuat konten acara yang ternyata juga dapat disewakan kepada pihak ketiga untuk keperluan training maupun acara.

Tv berlangganan yang berkualitas

Selain itu, salah satu ruangan yang menjadi pendukung pelayanan MNC Vision terhadap pelanggannya yaitu ruangan Customer Care, dimana tim yang bekerja siap melayani pelanggan bahkan calon pelanggan selama 24 jam melalui media sosial maupun melalui telepon.


Next session, kami diajak ke salah satu ruangan tertutup. Dan ternyata merupakan ruangan tempat pengenalan teknologi Dolby. Mungkin diantara teman-teman masih bingung dengan apa itu teknologi Dolby? Oke! Next For Your Information!

Dolby Memberikan Pengalaman Menonton yang Berbeda. 

Berkembangnya teknologi membuat suasana menonton di bioskop sudah bisa dirasakan di rumah, tentunya dengan berlangganan televisi berbayar. Yang mana hal inilah yang dihadirkan oleh MNC Vision untuk seluruh keluarga Indonesia, yakni teknologi Dolby.

Teknologi Dolby merupakan teknologi untuk menghasilkan suara surround digital, yang mana teknologi ini biasanya digunakan dalam pemrosesan serta pembentukan data audio untuk film-film di bioskop ataupun film-film pada media kepingan seperti DVD. Yang mana untuk mengaoptimalkan teknologi Dolby ini dibutuhkan minimal 5 speaker full range dan 1 speaker low-frequency (subwoofer).

Film pertama yang menggunakan teknologi Dolby yakni Batman Returns yang pada saat itu tayang di bioskop pada musim panas di tahun 1992. Awalnya disebut Dolby Stereo Digital hingga tahun 1994.

Hubungan MNC Vision dengan Dolby. 

Yang tidak kalah menariknya, beberapa saluran pilihan di MNC Vision sekarang telah bisa dinikmati dengan kualitas audio terbaik melalui fitur Dolby Audio, dimana fitur ini menghadirkan kualitas suara yang kaya dan super jernih yang memungkinkan pendengar mengenali seluruh dialog, dentuman suara, maupun detail-detail momen dengan sangat jelas.

Dolby Audio ini juga memiliki berbagai keunggulan, diantaranya Surround Sound, Automatic Volume Control, serta kemampuan untuk memberikan kualitas audio terbaik yang dapat disesuaikan di berbagai konten seperti film, games, musik, hingga program broadcast, sehingga membuat penonton merasa menjadi bagian dari film ataupun tayangan hiburan favorit.
"Kami sangat bangga bisa bekerja sama dengan MNC Vision untuk menghadirkan pengalaman yang vibrant dan luar biasa untuk pelanggan di ruang tamu mereka saat menonton televisi" ujar Mas Jerry selaku nara sumber Dolby. 
Tidak hanya itu, seluruh pelanggan MNC Vision pun sekarang sudah bisa menikmati kualitas super jernih dengan fitur Dolby Audio di tiga saluran diantaranya RCTI, HBO dan Fox Movies.
"Dolby Audio memberikan kualitas hiburan yang maksimal serta menghadirkan pengalaman yang luar biasa dengan kualitas suara super jernih, konsisten, aksesibel dan berkualitas tinggi secara efisien dalam berbagai konten dan genre" lanjut Mas Jerry. 
Penasaran bagaimana rasanya menonton dengan fitur Dolby? Berikut video singkat yang saya tonton saat itu, pssst... Jangan baper ya, film nya film India.😂

Program dan Fitur Unggulan MNC Vision. 

Seiring berjalannya waktu, teknologi pertelevisian mengalami perkembangan yang pesat. Dimana saat ini penikmat televisi di Indonesia sudah bisa menikmati tayangan televisi dengan teknologi satelit. Diantara keunggulan Dolby yang sudah saya sebutkan sebelumnya, hal yang mendominasi mengapa para orangtua wajib berlangganan MNC Vision ini adalah dimana MNC Vision yang kian memaksimalkan berbagai fitur yang dimilikinya, diantaranya:

  • Teknologi Satelit S-Band.

Merupakan teknologi yang membuat tayangan tahan cuaca meskipun dengan cuaca buruk. Dengan kata lain, meskipun hujan turun dengan lebat dan disertai petir, pengguna masih tetap dapat menikmati tayangan dengan kualitas gambar serta suara yang bagus.

  • Parental Lock. 

Parental lock merupakan fitur wajib yang harusnya diketahui fungsinya bagi orangtua untuk anak, diantaranya untuk filtering (menyeleksi tontonan yang aman untuk anak).

  • Elektronic Program Guide (EPG).

Merupakan fitur yang memungkinkan kita untuk memindai daftar saluran yang tersedia di layar dan data program televisi untuk jangka waktu yang lama, tentunya dengan menggunakan remote control pengguna bisa memilih daftar spesifik dari tampilan di layar untuk menyetel siaran saat ini dan memilih untuk direkam.

  • High Definition (HD). 

Merupakan fitur yang menyediakan resolusi gambar yang jauh lebih tinggi (tajam) daripada resolusi televisi definisi standar, bisa berupa analog atau digital.

  • Program 'Nonton Premier League Langsung di Inggris'. 

Melalui program ini, pelanggan MNC Vision berkesempatan untuk mendapatkan hadiah utama menyaksikan langsung Liga Primer Inggris beserta hadiah tambahan lainnya dengan melakukan upgrade paket berlangganan basic serta melakukan pembayaran secara advance payment.


  • Fitur MNC Vision Plus. 

Dimana dengan fitur ini pelanggan dapat menikmati tayangan favorit melalui perangkat mobile seperti smartphone, tablet, laptop hingga desktop, dimanapun dan kapanpun selama terkoneksi jaringan internet.

MNC Vision Bukan yang Lain

  • Program Super Bundle. 

Yakni paket bundling TV berlangganan ditambah internet super cepat dengan mobile broadband yang bekerjasama dengan Indosat Ooredoo dengan kapasitas data 20 GB dan XL Axiata dengan kapasitas data hingga 80 GB.

  • Program MNC Vision Priority. 

Merupakan program khusus yang ditujukan kepada pelanggan setia yakni berupa penawaran spesial dari beragam pilihan merchant dan kesempatan untuk mengikuti kegiatan menarik lainnya seperti movie screening, program privilege, loyalty, serta mendapatkan berbagai promo serta keuntungan lainnya.

Info tambahan nih buat Ayah-Bunda, MNC Vision juga menyediakan fitur tambahan bernama Besmart, yang mana buah hati tidak hanya sekadar menonton saja namun juga dapat mengedukasi dan membuat anak-anak meningkat kecerdasannya, cukup berlangganan dengan harga Rp. 50.000 per bulannya.

Fitur MNC Vision yang mengedukasi

"Kalau pengen berlangganan saya harus kemana? Dan bagaimana jika saya nggak bisa datang langsung ke kantor MNC Vision?"

Di era digital seperti sekarang ini kita semakin dipermudah, terutama jika ingin berlangganan tayangan televisi yang tentunya aman dan mengedukasi, yakni melalui website MNC Vision di www.mncvision.com dan tentu saja dengan langkah yang mudah, dengan mengunjungi website dan klik "berlangganan sekarang" lalu pilih paket berlangganan yang diinginkan. Tidak hanya itu saja, kita pun dapat melihat langsung kalkulasi biaya bulanan yang bisa disesuaikan dengan budget.
MNC Vision Bukan yang Lain. 
37 comments on "Solusi Tontonan Tanpa Batas dan Tahan Cuaca"
  1. Senang ya mengunjungi MNC Vision dengan brandingnya dolby audio

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, senang banget bisa touring ke MNC Vision Tower

      Delete
  2. Aku dulu penasaran banget, kenapa orang banyak yang merekomendasikan mnc inii. Ternyata memang terbukti bagus ya mbak...

    ReplyDelete
  3. fitur makin lengkap ya MNC Vision, usai kunjungan jadi paham keunggulannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas. Apalagi ada fitur buat keamanan anak dalam menonton

      Delete
  4. Wah, tyt recomended jg y mnc vision ini.. Ak dulu bngng ap kelebihannya sm yg lain. Tyt byk euy.. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, banyak banget keunggulannya

      Delete
  5. Seruuu banget ya mb Elva bisa mengunjungi kantor MNC TV. Wah, pasti enak nih nonton tv tanpa gangguan cuaca. Paling asik dong bisa nonton film2 bioskop di tv kita sendiri. Sudah Dolby ya dan fiber optik jadi gambar dan suaranya berkualitas terbaik ya :) Boleh juga nih paket tv kabel dan internetnya :D

    ReplyDelete
  6. Saya sempet 3x ke MNC 2 x ikut syuting. 1x event tapi blum pernh keliling. Pasti seneng y mba... nambah pngalaman. Smoga aku bisa keliling suatu saat

    ReplyDelete
  7. Wah senangnya bisa mengunjungi kantor mnc. Saya termasuk yang suka acara2 di mnc :)

    ReplyDelete
  8. Kalau nonton pakai teknologi DOlby mah nonton di rumah berasa nonton di bioskop ya. Hehhehe

    ReplyDelete
  9. MNC Vision makin unggul ya. Apalagi semakin tahan dengan gangguan cuaca pasti acara nonton engga bakal keganggu

    ReplyDelete
  10. Aku jadi pengen nyobain jg nonton MNC Vision. Kayak nonton di bioskop.

    ReplyDelete
  11. Wow beruntung sekali bisa ikut media touring ke MNC TV , bisa lihat studio plus ruang kerjanya *ugh jadi ngiri 😁. Bagus ya Mbak programnya ada parental lock nya, bagus banget untuk keluarga yang orang tua bekerja dua-duanya.

    ReplyDelete
  12. Wah asyik bisa mengunjungi kantornya langsung jadi tau di balik layarnya. Kalau engga salah dulu anakku kunjungan ke sini juga deh :)

    ReplyDelete
  13. Sekarang audio2 pakai dolby ya :D
    Namun kalau di rumahku kyknya supaya mantep aku kudu beli tipi baru nih, biar tipi ma teknologinya nyambung jd suaranya bisa cetar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh beneran ternyata kan ya aku udah komen di sini hehe...

      Delete
  14. Teknologi canggih di balik tayangan tv itu memang penting ya mba.. inovasi juga penting agar pelanggan tetap setia tsahhh..

    ReplyDelete
  15. di tempat kami perasaan belum masuk jaringannya mbak, kan mesti ada minimal 10 orang yang pasang kan ya kalau ga salah hmmm..padahal ibuku pengen bgt tuh

    ReplyDelete
  16. Daku suka dengan perkembangan MNC, apalagi kualitas suara yang ternyata di dukung oleh DOLBY audio.

    ReplyDelete
  17. Seru pastiedia touring ya mbak. Bisa lihat pengoprasian media nya. Mana tau pada suatu saat bisa buat juga.

    ReplyDelete
  18. senang banget yaa bisa kunjungan langsung ke kantor mnc 😊

    anakku suka banget nonton upin ipin di mnc tv 😊

    ReplyDelete
  19. Jadi pengen kesana juga.. Pensaran sama lokasiny mbx hee

    ReplyDelete
  20. Wah, keren banget bisa mengunjungi MNC Vision. sukses deh

    ReplyDelete
  21. Wah, mantab juga nih MNC semakin maju dan berinovasi

    ReplyDelete
  22. Mba, aku udah lama banget ga nonton TV wkwk. Di rumah pun sekarang gak ada TV. Sengaja ga beli. Tapi kalo someday acara-acaranya bagus, siapa tau berubah pikiran hohooo

    ReplyDelete
  23. asyik ya kalau pake mnc vision tahan terhadap gangguan cuaca. jadi nggak kaya provider tv berlangganan sya yang kalau mau hujan hilang sinyal

    ReplyDelete
  24. Menyenangkan ya bisa ikutan media touring ke MNc. Dulu aku pernah diajak teman yang magang di salah satu stasiun tv, senang liat kamera banyak 😅. Btw, aku jarang nonton tv jadi ngga tau acara2 mnc 😅

    ReplyDelete
  25. Maafkan baru bisa bw. Nonton tv kalau dipantau bikin nyaman ya. Apalagi sudah ada tv berbayar khusus chanel anak2... MNC emang keren.

    ReplyDelete
  26. Bahagianya bisa mengunjungi MNC vision... Mudah-mudahan kebagian suatu saat nanti hehe

    ReplyDelete
  27. Enak ya bisa jalan2 ke MNC vision.mudah-mudahan suatu saat bisa kesabaran juga he

    ReplyDelete
  28. Enak ya bisa jalan2 ke MNC vision.mudah-mudahan suatu saat bisa kesabaran juga he

    ReplyDelete
  29. Wah... keren ya MNC Vision. Aku belom pernah nyoba tv berlangganan, kayaknya MNC Vision bole juga nih dicoba ^^

    ReplyDelete
  30. Asik banget nih bisa lihat langsung ya, Teh. Kalau saya bisa ikut pasti seneng banget..he

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature