Memasak Untuk Berbuka dan Sahur Makin Menyenangkan dengan Cosmos

Thursday, May 30, 2019

Halo Moms, bagaimana nih aktivitas memasaknya di dapur selama bulan Ramadhan? Harus happy donk yaaa. Nah, kali ini saya mau berbagi pengalaman ketika menyiapkan menu fresh buat keluarga, terutama nasi yang menjadi makanan utama. Yang namanya nasi, siapapun pasti setuju jika suka dengan nasi yang pulen. Tapi, pernah nggak sih Moms nasinya mendadak lengket di dinding wadah hingga lama kelamaan mulai terlihat goresan, dari sedikit goresan hingga goresan tersebut semakin banyak. 

Melihat itu, Saya sempat khawatir dan berpikir, jika anti lengketnya mengelupas perlahan, apakah aman nasi yang saya tanak tetap dimakan? Awalnya sih sepintas aman-aman aja apabila digunakan sehari-hari. Tapi, ternyata ada bahaya mengintai Kita loh di dalam proses pengolahannya. Belum lagi info yang Saya ketahui, jika pada lapisan anti lengket tersebut mengandung zat kimia asam PFOA yang diduga dapat berdampak buruk bagi kesehatan kita. Duh, jadi ngeri ya! Jangan sampai deh kita mengesampingkan kesehatan keluarga. 

Dari pengalaman tersebut Saya kemudian mencari Rice Cooker yang tidak mengandung PFOA, sebab kesehatan keluarga adalah nomor satu. Alhamdulillah, akhirnya Saya diertemukan dengan Rice Cooker Cosmos Harmond Technology CRJ-6305.

Sekilas Tentang Rice Cooker Cosmos Harmond Technology 

For Your Information! Rice Cooker Harmond Technology ini merupakan penanak nasi yang dibuat dengan teknologi anti gores pada innerpan (panci) rice cookernya. Dimana panci tersebut diproses dengan menggunakan teknologi khusus serta didinginkan dengan temperatur mendekati 0 celcius, sehingga membuat panci dengan teknologi Harmond menjadi tidak dapat tergores, tidak mengelupas, tahan lama, serta tentunya lebih sehat dan aman. Selain itu, panci yang berteknologi Harmond terbuat dari bahan food grade (tidak menimbulkan reaksi kimia/racun pada makanan) juga dilengkapi dengan sistem penyebaran panas yang merata. 

Yang membuat Saya makin jatuh hati dengan Rice Cooker Cosmos Harmond yakni seriesnya tidak menggunakan zat kimia asam PFOA yang berbahaya sebagaimana yang telah Saya sebutkan sebelumnya. Sehingga Saya pun merasa aman jika ingin menyajikan menu untuk keluarga. 


Buat Moms, Rice cooker Harmond Series ini tersedia dengan beragam pilihan kapasitas, yakni 0,6 liter, 0,8 liter, 1,2 liter, hingga kaasitas 2 liter. Selain itu, Rice Cooker Harmond juga dilengkapi dengan fitur 3 in 1 (yang dapat digunakan untuk memasak, menghangatkan, serta mengukus), tentunya dengan pengatur sirkulasi panas untuk nasi agar nasi lebih pulen. 

Mengapa Memilih Rice Cooker Harmond Technology? 

Oke Moms, yang membuat Saya jatuh hati dengan Rice Cooker Cosmos Harmond ini adalah dimana bahan panci yang digunakan terbuat dari stainless steel, Rice Cooker Anti Gores, sehingga menjadikan nasi yang dimasak lebih higienis sebab bagian panci yang digunakan tidak mengelupas. 

Selain itu, dengan dilengkapinya teknologi anti lengket pada Rice Cooker Cosmos Harmond ini membuat nasi yang dulunya sering terbuang, kini sudah tidak ada lagi nasi yang terbuang karena nasi menempel di dinding wadah panci. Yang nggak kalah menarik, dengan adanya teknologi Harmond menjadikan panci Rice Cooker Harmond dapat menghantarkan panas dengan lebih sempurna dan merata sehingga lebih menghemat listrik, sebab daya Masukannya 400 watt. Selain itu juga dilengkapi dengan gelas ukur, pengukus & sendok nasi, tentunya dengan design yang Elegan. 

Menu yang Bisa Dimasak dengan Rice Cooker Cosmos Harmond! 

Pasti diantara Moms ada yang masih penasaran, jika dengan menggunakan Rice Cooker Cosmos Harmond apa aja sih yang bisa dimasak? Banyak banget loh, Moms. Mulai dari masak nasi biasa, nasi uduk, buat kukus/ bikin kue, dan masih banyak lainnya. Apalagi yang kompornya hanya satu, bisa banget nih rice Cooker dipakai buat memasak olahan berkuah. 


Dok. Pribadi

Nah, kalau saya kali ini membuat Sup Suwiran Ayam Pedes menggunakan Rice Cooker Cosmos Harmond. Emang bisa? Bisa banget! Mulai dari Saya memanaskan air terlebih dulu di Rice Cooker, kemudian masukan semua bumbu dan bahan yang sudah saya persiapkan, kemudian tutup rapat rice cooker (tunggu beberapa menit), lalu masukan ayam yang sudah di goreng dan di suwir, biarkan sejenak. Angkat dan hidangkan buat keluarga tercinta. 

“Mau donk punya Rice Cooker Harmond-nya. Bisa beli dimana ya?” 

Nah, buat Moms yang ingin membeli produk Cosmos ini, bisa beli di supermarket maupun toko elektronik. Menariknya lagi, bisa dibeli juga secara online loh di marketplace seperti di Shopee (Official Store Cosmos) ataupun melalui website Cosmos www.cosmos.id. 

Semoga info ini bermanfaat ya, Moms.
15 comments on "Memasak Untuk Berbuka dan Sahur Makin Menyenangkan dengan Cosmos "
  1. aku jadi keingat jaman kuliah mbak, masaknya pakai rice cooker :) soalnya ga ada kompor hahahaa tapi ya itu karena aku punyanya rice cooker kecil masaknya jadi nggak optimal

    ReplyDelete
  2. Keren ya teknologi nya Cosmos Harmond ini. Multi fungsi juga ya, kalau gini sih, bisa membantu orang yang gak jago masak kaya aku jadi lebih bisa masak😁

    ReplyDelete
  3. PFOA? Honestly ku ga pernah merhatiin tapi ngeri juga ya mba ternyata bisa menyebabkan penyakit goresa dari rice cooker. Jadi pengen beli rice cooker cosmos harmond ini

    ReplyDelete
  4. Warna dan motifnya seru, ya. Aku suka banget sama tulip. Mana rice cookernya antigores lagi.

    ReplyDelete
  5. wah, kalo masak nasi jaman sekarang udah banyak pake rice cooker ya mba, oleh karenanya kita harus cermat dalam memilih. Iya banget, sering ak temui goresan d pinggir2 rice cooker dan ngeri yaa kalo partikel nya masuk k nasi/makanan yg kita olah.

    ReplyDelete
  6. Baru tahu lho kalau bisa bikin sup juga pakai rice cooker. Setahu aku mah cuma buat bikin nasi sama paling ngukus aja. Boleh juga nih dicoba, apalagi kalau pas gas elpiji di rumah habis. Bisa pakai rice cooker untuk masak yaa.

    ReplyDelete
  7. super banget ini mbak bisa sampe bikin kue di cosmos ya ? aku biasanya kalo masak apa-apa langsung di rice cooker gitu kaya nasi kebuli

    ReplyDelete
  8. Teknologinya oke banget ya mba.. dan yang pasti memasak pun jadi mudah dan ringkes! Lucky you to have one

    ReplyDelete
  9. ini model yang baru ya mom? btw rice cooker ini berapa ya besar wattnya

    ReplyDelete
  10. Rice cooker yang ada anti lengket ini bikin nasi gak kering yaa...
    Dan kalau mau masak nasi berikutnya, gak perlu rendem lama-lama...cuss nanak nasi.

    ReplyDelete
  11. Jujur kalau aku kurang paham mbak sama PFOA tapi kalau aku amati emang rice cooker kebanyakan nempel dipinggir2 dan dibawah2 kayak jadi kerak gitu kalau dibiarin . Liat ini kok jadi pengen ganti rice cooker

    ReplyDelete
  12. Semuanya pakai rice cooker ala ala anak kostan yaaa hehe. Tapi kalau praktis ya kenapa nggak. Aku aja bikin kue pakai ini hihi.

    ReplyDelete
  13. Aku pun suka sekali dengan oven cosmos Ini, karena memudahkan sekali untuk memanggang kue dan yang lain

    ReplyDelete
  14. Bagus banget desain dan spesifikasi rice cooker cosmos yang ini. Gak gampang mengelupas ya lapisan item2nya itu... Aku punya rice cooker cosmos tapi buat yang traveling. Bagus jg sih hehe

    ReplyDelete
  15. Keren ya pancinya terbuat dari bahan aman yg ga menimbulkan reaksi kimia... Jadi lebih tenang dan aman masak buat keluarga ni mba

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature