Peluang Mendapat Penghasilan Tambahan dengan Menjadi Teman Treasury

Sunday, May 5, 2019

Halo ladies and Moms, nggak terasa ya jika harga kebutuhan makin lama semakin meningkat. Bahkan terkadang kita harus menahan keinginan untuk membeli sesuatu dan mesti mengedepannya kebutuhan anak dan rumah tangga. Bahkan nih, menjelang bulan Ramadhan tahun ini (tahun-tahun lalu juga meningkat ya ๐Ÿ˜‘), semua harga kebutuhan pokok merangkak naik, mulai dari harga beras, cabai, bawang merah dan putih, daging serta kebutuhan pokok lainnya. 

Momen gelar pangan murah menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh ibu rumah tangga seperti saya, sebab pada saat itu menjadi kesempatan saya dan ibu rumah tangga lainnya untuk bisa mendapatkan harga kebutuhan pokok yang termurah. Dari sinilah saya selalu berpikir bagaimana bisa memiliki penghasilan tambahan selain aktivitas menulis yang saya lakoni saat ini.  

Menjawab keinginan tersebut, saya selalu mencari informasi seputar cara mengelola keuangan rumah tangga agar lebih sehat, sebab cara mengelola keuangan ketika saya masih single dengan setelah menikah tentu saja berbeda. Jika masih single dulu saya bisa lebih banyak mengalokasikan uang hasil mengajar dengan menabung, beli emas dan beli tanah, berbeda jauh tentunya dengan ketika setelah saya menikah dan memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga seutuhnya. Meskipun suami bekerja, namun saya selalu berpikir bagaimana untuk menambah penghasilan agar dapat menabung, dan mempunyai Simpenan Emas.


Mengapa Harus Emas??

Mungkin diantara teman-teman ada yang bertanya-tanya, mengapa saya memilih untuk punya Simpenan Emas? Tentu saja nilai jual Emas tidak menurun drastis ketika kita butuh yang kemudian harus menjualnya, bahkan harga pun bisa mahal tergantung harga emas saat itu. Jauh berbeda dengan benda-benda lainnya yang harga jualnya makin lama bisa semakin menurun. 

Tapiii, ternyata memiliki Simpenan Emas pun tidak semudah yang dibayangkan, sebab ketika akan menyimpan uang untuk membeli emas, ada-ada saja kebutuhan mendesak yang mengharuskan Emas tersebut dijual. ๐Ÿ˜ข 

Alhamdulillah, saya merasa beruntung bisa mengikuti acara blogger gathering yang diselenggarakan oleh Komunitas Indonesia Social Blogpreneur (ISB) yang bekerjasama dengan Treasury pada Kamis, 2 Mei 2019 lalu. Sebab, saya merasa jika pengetahuan cara mengelola keuangan rumah tangga saya masih terbilang minim. Dan, dari acara tersebut saya juga jadi tahu bagaimana agar saya bisa mendapatkan penghasilan tambahan, tentunya dengan bergabung menjadi Teman Treasury. 



Sekilas Tentang Treasury. 

Saya yakin, diantara teman-teman pasti ada yang belum tahu dan paham mengenai apa itu Treasury. For Your Information! Treasury merupakan sebuah aplikasi yang telah mulai beroperasi sejak November 2018 lalu, dan hingga kini telah menjadi sebuah platform yang dapat digunakan untuk membeli, menyimpan serta menjual emas batangan serta perhiasan emas lainnya yang tentu saja dapat diakses melalui Google Play Store dan Apps Store. Menariknya, dengan bergabung menjadi teman Treasury, kita bisa mendapatkan banyak keuntungan. 

Selain keuntungan, segala kemudahan sebagai pengguna Treasury pun juga kita dapatkan, seperti layanan transfer, redem emas bagi pelanggan dan masih banyak keuntungan lainnya. Treasury juga menyediakan berbagai pilihan pembayaran isi ulang celengan dengan mudah, yakni melalui virtual account seperti BCA, mandiri, BRI, hingga melalui bank transfer melalui ATM Bersama, melalui Alfamart serta e-Wallet melalui Doku Wallet. 

Selain itu, keamanan pelanggan juga sangat terjaga sebab Treasury bekerjasama dengan lembaga kliring sebagai penjamin Transaksi dan Untung Bersama Sejahtera (UBS) sebagai penyedia emas yang ditransaksikan. Bahkan, Treasury juga telah mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan atau lebih dikenal dengan OJK

Pak Fahlevi Zulfikar selaku bisnis analis eksekutif treasury menjelaskan “Dalam menyusun skala prioritas arus kas keuangan yang ideal itu pertama dahulukan untuk membayar pajak dan zakat, kedua alokasikan untuk tabungan dan investasi, dan yang ketiga dengan melunasi hutang dan juga alokasi untuk pengeluaran rutin rumah tangga”. 

Menurut data Bank Dunia tahun 2018, menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia sangat perlu meningkatkan penghasilan lebih dari 300% untuk mencapai taraf hidup yang tinggi atau senilai dengan 12.400 USD. Namun, saat ini Indonesia masih tergolong negara berpendapatan menengah ke bawah dengan pendapatan perkapita hanya 4.041 USD. 

Selanjutnya, Mas Melvin Mumpuni selaku Founder dan Financial Planner Finansialku menyampaikan jika “Arus kas personal merupakan salah satu fondasi dasar dari perencanaan keuangan dimana tujuan keuangan akan lebih memungkinkan untuk dicapai apabila kesehatan arus kas terjaga dengan baik. Namun, disayangkan karena masih banyak orang yang terbalik dalam menyusun skala prioritas arus kas keuangan dan berusaha memperbaiki keuangan dengan menekan pengeluaran. Padahal, untuk mencapai arus kas yang sehat dapat dilakukan dengan mencari penghasilan tambahan". Nah, penghasilan tambahan inilah yang bisa teman-teman dapatkan apabila bergabung dengan Teman Treasury

Apabila ingin menjadi Teman Treasury si pengguna hanya perlu mendaftarkan diri dengan membeli emas senilai Rp 50.000 saja (belum termasuk pajak) pada saat proses awal pendaftaran, dan teman Treasury akan diminta membuat kode referral untuk dibagikan serta mengajak teman menjadi pengguna Treasury. 




Keuntungan menjadi Teman Treasury 

Beberapa keuntungan menjadi temam Treasury diantaranya: 
  1. Akan mendapatkan emas secara gratis yang jumlahnya bisa mencapai jutaan rupiah pada setiap bulannya.
  2. Kita juga bisa mendapatkan poin dari setiap transaksi yang dilakukan mulai dari Rp20.000 (berlaku kelipatan) serta berkesempatan mendapatkan emas gratis sebesar setengah kg.
  3. Teman Treasury bisa langsung mengakses promo khusus dan juga berbagai pelatihan. 

Mekanisme Treasury



Ket:
  • Teman = Saya
  • Sahabat = Teman Saya
  • Kawan = Temannya dari teman saya. 
  • Apabila Teman berhasil merekrut pengguna baru, namun si pengguna baru tidak memasukkan referral code milik Teman, maka Pengguna baru tidak dihitung sebagai Sahabat dari Teman. 
Sistemnya:
  • ๐Ÿ‘‰Bila Sahabat mendaftar dengan menggunakan referral code Teman, Treasury memberikan Emas gratis sebesar 0,05 (nol koma nol lima) gram kepada Teman dan tambahan Emas gratis (selain Emas gratis hasil pendaftaran) sebesar 0,03 (nol koma nol tiga) gram kepada Sahabat.
  • ๐Ÿ‘‰Bila Sahabat merekrut Pengguna baru lainnya (disebut sebagai Kawan), dan Kawan menggunakan referral code milik Sahabat, maka Treasury akan memberi tambahan Emas gratis sebesar 0,1 (nol koma satu) gram kepada Teman, sedangkan 0,05 (nol koma nol lima) gram kepada Sahabat, dan 0,03 (nol koma nol tiga) gram kepada Kawan.
  • ๐Ÿ‘‰Apabila Kawan merekrut Pengguna baru menggunakan referral code miliknya, Emas gratis hanya diberikan kepada dua tingkat di atas Pengguna baru saja, yakni Sahabat dan Kawan (dengan besaran sesuai ketentuan yang telah dijelaskan), sehingga Teman pertama tidak mendapatkan tambahan Emas gratis dari Treasury.




Sistemnya:
  • ๐Ÿ‘‰Teman akan menerima Poin tambahan dari setiap pembelian Emas yang dilakukan oleh masing-masing Sahabat.
  • ๐Ÿ‘‰ Jika Sahabat mendaftar dengan menggunakan referral code milik Teman, kemudian membeli Emas sebesar Rp20.000,00 (dua puluh ribu Rupiah), maka Teman juga akan menerima tambahan Poin sebanyak 1 (satu) Poin. Dan, ketentuan tersebut berlaku kelipatan.
  • ๐Ÿ‘‰ Jika Kawan, yang mendaftar menggunakan referral code milik Sahabat, kemudian melakukan pembelian Emas, maka tambahan Poin hanya akan didapatkan oleh Kawan dan Sahabat (dengan besaran sesuai ketentuan sebelumnya).

NB: Penghitungan Poin menggunakan sistem checkpoint, yang mana mengacu pada checkpoint yang dilewati. Misalnya: jika Pengguna memiliki 21.000 (dua puluh satu ribu) Poin, maka di akhir periode, Emas akan secara otomatis ditukar menjadi 0,5 (nol koma lima) gram. 1000 (seribu) Poin yang tersisa akan ditukarkan ke dalam Emas dengan kelipatan yang sama.


“Kami berharap promo Teman Treasure bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan!” Tambah Pak Fahlevi. 

Nah, itulah beberapa keuntungan apabila kita bergabung menjadi teman Treasury. Mari ikut dukung Indonesia untuk #PunyaSimpenan Emas Lebih. Untuk info lebih lanjut bisa hubungi web treasury.id
3 comments on "Peluang Mendapat Penghasilan Tambahan dengan Menjadi Teman Treasury"
  1. Asyiknya investasi emas treasury ini aman dan nyaman, ada dalam pengawasan OJK pula.
    Program Teman Treasury nya cakep ya? Ayo semangat Mba biar dapat referal banyak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat mbak ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. Alhamdulillah sudah dua orang yg pakai kode refferalku

      Delete
  2. wah mau juga tuh bunda gimana caranya?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature