Menikmati Keseruan di Jakarta Fair Kemayoran

Friday, May 24, 2019
Dok. Heripal_d

Marhaban Ya Ramadhan! Alhamdulillah kita masih diberi kesempatan untuk menikmati indahnya bulan Ramadhan, bulan yang penuh ampunan. Bertepatan dengan Ramadhan kali ini, juga terselenggara acara yang menarik yang sayang bila dilewatkan begitu saja, yakni Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019, yang terselenggara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Jakarta yang ke-492. Masyaa Allah, saya belum lahir udah terselenggara acara seru seperti ini. 

Menariknya, acara ini digelar selama 40 hari yakni pada tanggal 22 Mei lalu hingga 30 Juni 2019 mendatang, dan diselenggarakan di kawasan Jakarta International Expo (JIExpo) digelar dengan mengusung tema 'Jakarta Fair Indonesia Bersatu'.



Tahun ini Jakarta Fair berbeda dari sebelumnya. Dengan mengusung tema 'Jakarta Fair Indonesia Bersatu', Saya berharap bangsa Indonesia dari berbagai suku dan agama harus bersatu! Ucap Ralph Scheunemann, selaku Marketing Director PT JIexpo. 

Perayaan Jakarta Fair kali ini akan disediakan juga arena baru, yakni Lampion Park di arena gambir dan sudah direnovasi total, wahana ice, wahana salju dimana tempat tersebut kami prioritaskan untuk anak kecil untuk bermain dengan snow, selain itu nantinya juga akan menjadi destinasi yang sangat menarik di malam hari. 


“Kami sebagai Bangsa Indonesia yang penting kan bersatu, ‘we have to be proud to be indonesian’. Saya orang Jerman yang besar di Indonesia, namun saya bangga terhadap Indonesia. Dan Saya berharap masyarakat lebih mementingkan persatuan dan kesatuan bangsa,” Lanjutnya. 

Yang nggak kalah menarik, pada Festival kali ini juga akan ada parade budaya yang dilaksanakan oleh pihak DKI Jakarta, dan mendatangkan sejumlah band serta penyanyi papan atas yang tentunya siap menghibur masyarakat yang hadir di lokasi Jakarta Fair Kemayoran, diantaranya: Slank, Godbless, Sheila On 7,, Fourtwenty, Burgerkill, Padi Reborn, Maliq n D'Essentials, Tonny Q, Endank Soekamti, Superman Is Dead, Ari Lasso dan masih banyak lainnya.


Dok. JakartaFair


Kapan Jadwal Jakarta Fair Dibuka? 

Pada Jakarta Fair yang dibuka pada 22 Mei, Snow Park Jadi Sajian Baru Pesta kembang api saat Jakarta Fair. Pameran kali ini akan digelar selama 40 hari. Terhitung mulai 22 Mei-30 Juni 2019, bertempat di JIEXPO Kemayoran Jakarta Pusat. Gelaran ini akan dibuka untuk umum pada hari Senin-Kamis pukul 15.30-22.00 WIB, sedangkan hari Jumat pukul 15.30-23.00 WIB. Dan Sabtu-Minggu atau hari libur nasional pukul 10.00-23.00 WIB. Sementara itu untuk untuk tiket masuknya, perorang dihargai Rp. 25.000 untuk hari biasa (weekdays). Sedangkan pada akhir pekan (weekend) atau hari libur Rp 30.000. 



Jakarta Fair Kemayoran merupakan festival dan pameran perdagangan yang merupakan etalase untuk promosi berbagai produk unggulan sehingga menjadi pameran terbesar se-Asia Tenggara, selalu dikemas dengan konsep baru, ditambah lagi festival tahun ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, dan Hari Raya Idul Fitri. Tentunya akan memberikan kesan tersendiri buat pengunjung JFK. PT JIEXPO dan pemprov DKI tak pernah absen untuk menyelenggarakan ferstival ini setiap tahunnya, terlebih JFK pada tahun 2019 rencananya akan diikuti oleh 2.700 perusahaan, dimana mereka ditempatkan di 1.500 stan untuk memasarkan produk unggulannya, ditambah lagi diskon yang selalu menjadi kelebihan setiap gelaran Jakarta Fair. 

Yang nggak kalah menariknya, buat generasi milenial maupun pecinta musik akan dimanjakan dengan konser musik, sebab ada sejumlah band besar tanah air dijadwalkan akan menyumbangkan suara emasnya, seperti Slank, Sheila On 7, Godbless, Burgerkill, Fortwenty, Padi Reborn, Ayu Tingting, Maliq n D’Essentials, Tonny Q, Endank Soekamti, PAS Band, Superman Is Dead, Ari Lasso dan masih banyak lainnya. 

Bagaimana?? Seru kaan? Pastinya donk, saya sudah datang ke JFK. Kamu kapan?? #AyoKeJakartaFair
1 comment on "Menikmati Keseruan di Jakarta Fair Kemayoran"

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature