Alasan Pentingnya Millenial Memiliki Properti

Friday, May 11, 2018

Properti oh properti! 

Bicara soal properti, saya dan suami sudah lama ingin memiliki hunian milik pribadi, nggak ngontrak lagi. Namun, saat ingat dengan kisah salah seorang teman saya yang pernah diping-pong oleh developer, diberi janji-janji palsu, saya jadi ragu.  Padahal, harga properti makin lama pastinya akan meningkat harganya. Hiks..!

Dikutip dari detikFinance, berdasarkan dari keterangan tertulis BI, bahwa SHPR (Survei Harga Properti Residensial) Bank Indonesia pada triwulan ke-1 2018 mengindikasikan jika harga properti di pasar primer terus meningkat, sebagaimana hal ini tercermin dari Indeks Harga Properti Residensial (IHPR) yang tumbuh sebesar 1,42% (qtq) lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan IHPR pada triwulan sebelumnya yang hanya mencapai 0,55% (qtq). 

Pada hakikatnya, properti selain bisa dihuni untuk keluarga juga bisa menjadi investasi, apalagi berinvestasi properti sangat menjanjikan bahkan memberikan keuntungan yang sangat besar. Namun sayang, generasi millenial masih sedikit sekali yang melirik bisnis ini, sebab beberapa diantaranya yang sempat diwawancara, ternyata lebih memilih traveling, "toh rumah juga bakal dapat dari warisan orang tua". 

Hello! Udah nggak zamannya kali masih menumpang bahkan nungguin warisan dari orangtua. Apa kata tetangga? Hanya mereka yang tahu, dan tahu-tahunya berita itu terdengar di telingamu. Namun, begitulah faktanya.


Tantangan Generasi Millenial

Generasi millenial sangat identik dengan hal-hal yang praktis, dan tentunya erat dengan teknologi. Berkembangnya digitalisasi saat ini, menjadikan generasi millenial menginginkan sesuatu yang All in one dan sangat compatible

Kyra Nadya seorang youtuber generasi millenial mengungkapkan kegalauan masa depannya yang terancam tidak memiliki rumah. Bahkan, beberapa millenial merasa pesimis untuk bisa memiliki tempat tinggal atau rumah. 

Sebagai kategori generasi millenial, tentu saja saya menginginkan punya properti sendiri. Hingga pada suatu ketika ada pameran properti yang berlangsung di Jakarta, saya dan suami rela ke pameran meskipun dengan cuaca yang cukup terik. Namun, itu tidak berlangsung lama. Hingga akhirnya minat untuk melihat pameran properti sirna. Padahal, kami sangat ingin memilih dan memiliki properti sesuai keinginan kami. 

Rencana Beli Apartemen? Yes dong, kita punya rencana. Maunya suami sih kami memiliki apartemen yang berada di pusat kota. Tapi eh tapi, ternyata harganya selangit. Sirna sudah harapan. 

Namun, kemudian bagai gayung bersambut, kebetulan saya diundang menghadiri acara Propertyexpo yang mengusung tema "Pameran Properti Zaman Now". Pasti teman-teman berkata-kata dalam hati "Paling juga pamerannya itu-itu juga. Belum lagi macetnya, susah nyari lokasi parkirnya". Dan masih banyak lagi pikiran miring lainnya.  

Tapi, itu kan dulu! Pesatnya akan perkembangan teknologi membuat perubahan pola bisnis di semua sektor usaha, tidak terkecuali pada bisnis properti yang kian lama kian bergerak naik. Menanggapi hal tersebut, Indonesia Property Watch kemudian melakukan sebuah inovasi pameran masa kini, yakni pameran properti online berbasis teknologi, sehingga saya tidak perlu capek-capet ke pameran lagi. PropertyExpo.id 


Apa itu PropertyExpo.id? 

PropertyExpo.id adalah sebuah aplikasi pameran online yang diyakini akan menjadi trend setter. Sebab akan menjadi pameran properti online pertama dan satu-satunya di Indonesia. PropertyExpo.id ini telah digelar mulai tanggal 1 Mei lalu hingga 31 Mei 2018. Perlu diketahui, jika ada sebanyak 43 proyek telah bergabung. Pameran properti oleh PropertyExpo.id kali ini memilih tema "HunianZamanNow" dimana pameran saat ini mengajak para millenial untuk sedini mungkin 'melek' properti.



"Saat ini rata-rata penghasilan kaum millenial tertinggal 10 persen hingga 15 persen setahun dibandingkan dengan kenaikan harga properti. Bisa dibayangkan betapa sulitnya gen millenial membeli properti hunian landed house atau apartemen. Apalagi lifestyle di sebagian kalangan millenial yang cenderung konsumtif" ucap Ali Tranghanda selaku CEO Indonesia Property Watch.

 Betapa khawatirnya Pak Ali terhadap generasi millenial kedepannya jika tidak punya keinginan untuk dapat memiliki rumah atau hunian.

Gaya hidup memang penting, akan tetapi masa depan lebih penting lagi.

Di Propertyexpo.id kita juga dapat memilih rumah sesuai budget, mulai dari harga termurah, yakni Rp. 300 jutaan hingga Rp. 2 Milyar. Dan, apabila masih belum begitu jelas, kita dapat menghubungi marketing proyek melalui whatsapp. Tidak hanya itu saja, membeli properti di Propertyexpo.id kita juga dapat menggunakan voucher diskon. Potongan harga pun beragam, yakni mulai dari Rp. 1 Juta hingga Rp. 10 Juta, dan caranya pun cukup mudah, yakni hanya dengan mengisi kuisioner kemudian masukan alamat email. Next, voucher akan kita terima setelah submit kuisioner.

Alasan Mengapa Millenial Harus Punya Properti

Disadari atau tidak, zaman sudah makin berkembang dan maju begitu pesat. Bahkan hunian pun sudah menjadi aset mahal yang perlu dimiliki selagi usia dini. Mengapa? Sebab hidup tidak selamanya menumpang, akan ada masanya dimana kita harus bisa berdiri sendiri, dan memiliki rumah sendiri. Berikut beberapa alasan mengapa Millenial harus memiliki properti:

  • Harga properti kian lama akan kian mahal.
  • Bisnis properti sangat menjanjikan.
  • Properti menjadi tabungan di hari tua.
  • Beli saat ini, tahun ke depannya harga jual bisa lebih mahal saat 'terdesak' uang


Nah, itulah beberapa hal dan alasan yang harus kamu ketahui bahwa begitu pentingnya memiliki properti sejak dini.
Kamu sudah punya berapa properti nih? Yuk saling sharing!

13 comments on "Alasan Pentingnya Millenial Memiliki Properti"
  1. Sekarang perkembangan teknologi semakin berkembang pesat dan menciptakan berbagai pengalaman baru seperti berinvestasi properti online ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak, untuk itulah millenial harus punya properti dooong

      Delete
  2. harga properti mah nggak pernah turun ya mba malah semakin meningkat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, maka dari itu penting banget punya properti bila perlu banyak2. Bisa untuk investasi

      Delete
  3. Bener banget kita kudu berinvestasi demi masa depan. Jangan hanya jalan2 tapi ga seimbang dengan kepemilikan propeti ya mbak Elva :) Semua aspek kebutuhan dan keinginan mesti bisa kita seimbangkan biar kelak kita punya ntempat tinggal. Zaman sekarang enak nih ada pameran property online pula jadi praktis kalo pengen tau seperti apa dan detilnya. Yuk lah beli 1 dulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk mbak beli untuk investasi. Saya rencana mau beli satu lagi

      Delete
  4. saya pengen beli properti tapi uangnya ga cukup mbak, mau kpr tapi masih ada cicilan, haha dilema nih, memang generasi millenial sekarnag lebih suka jalan2 ya, saya sebagai generasi millenial ga melakukan itu, malah banyak investasi disana sini, duitnya disimpan dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jalan2 sih boleh2 aja tapi ya tetap harus mikirin untuk investasi. Apalagi rumah kian lama kian mahal

      Delete
  5. banyak properti dibeli untuk investasi ya

    ReplyDelete
  6. Aku bukan generasi milenial dan blum punya rumah, duh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dimulai dari sekarang, karena harga properti makin lama makin mahal harganya

      Delete
  7. Ya,namanya perkembangan zaman ya mbak, yg serba mahal. Yg generasi milenial harus gesit ini.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature