Cara Pesan Hotel Online Mudah

Tuesday, May 29, 2018
"Alhamdulillah sudah sampai tujuan, tinggal nyari hotel lagi!"

"Ini bagus hotelnya, tapi kok ada biaya tambahan sih buat pelayanan tambahannya?"

"Ya mau gimana lagi, ini juga nih tambahan biayanya malah lebih gede!"

Mungkin diantara teman-teman ada yang mengalami hal itu? Dimana saat merencanakan liburan ke luar kota, tapi bingung nyari hotel. Di saat sudah jatuh cinta sama salah satu hotel, eh harganya terlalu melangit bahkan dikenai biaya tambahan yang bikin kantong meringis 😑. Duuh ... Jangan sampai deh mengalami hal itu, bisa-bisa kapok buat merencakan liburan tahun mendatang. Padahal kan sayang, hanya gara-gara pengalaman yang nggak meng-enak-an sekali, traumanya berkali-kali.


Antara Liburan dan Hotel

Ketika akan merencanakan liburan, sudah pasti hotel masuk dalam list. Kalau dulu, untuk memesan hotel tentunya kita datang langsung ke hotel yang akan dituju. Namun, seiring berkembangnya kemajuan zaman dan kecanggihan dunia digital, booking hotel pun dapat dilakukan melalui platform yang telah tersedia, dimana pengguna digital sudah dapat langsung membooking hotel melalui smarphone. 

Bahkan saat ini pun, telah hadir Online Travel Agent yang menyediakan beragam kemudahan dalam melakukam booking hotel dimana pengguna smartphone tinggal menyentuh smartphonenya sudah dapat melihat beragam penawaran hotel yang dapat disesuaikan dengan budget, bahkan kita pun dapat melihat lokasi hotel, gambar kamar, fasilitas yang tersedia bahkan harga yang ditawarkan oleh pihak Online Travel Agent.

Sebelum memutuskan untuk melakukan liburan, ada baiknya kita membuat list daftar barang yang harus dibawa, diantaranya:

Cas handphone dan power bank.

Kalau cas handphone dan power bank sudah pasti sangat diperlukan, nggak asik dong jika lagi seru-serunya ingin mengabadikan moment sepanjang perjalanan tiba-tiba handphone mati mendadak. 


Toiletress.

Meskipun di hotel telah disediakan perlengkapan mandi seperti sabun, sikat gigi, odol dan lainnya, namun toiletress tetap saya bawa, sebab saya pernah alami kejadian yang mana saya bersama teman-teman melakukan traveling menuju suatu hotel, namun ternyata perjalanan kami terhambat karena sesuatu hal sehingga waktu untuk menuju hotel tertunda, sehingga saya membutuhkan toiletress yang saya bawa tersebut untuk menyegarkan diri sejenak dengan mencuci muka, menyikat gigi.


Kantong kresek.

Dibutuhkan ataupun tidak, kantong kresek selalu saya masukan dalam daftar list wajib bawa. Siapa tahu mendadak dibutuhkan saat di tengah perjalanan yang mana kita tidak dapat berhenti di warung-warung, apalagi kalau yang mabok perjalanan.


Baju ganti secukupnya.

Untuk baju ganti, banyaknya baju biasanya saya hitung dari berapa hari saya akan melakukan liburan. Agar tidak terlalu berlebih membawa pakaian.


Pakaian dalam secukupnya.

Nah, pakaian dalam juga sangat penting. Apalagi jika travelingnya cukup lama. (Psst ... Siapa tahu mendadak hujan saat jalan-jalan 😅).


Pena dan buku.

Kalau penulis/ blogger wajib nih bawa pena dan buku, untuk mencatat peristiwa perjalanan penting saat smartphone sedang 'beriatirahat'.


Handuk kecil.

Meskipun di hotel telah menyediakan handuk, namun saya lebih nyaman menggunakan handuk yang saya bawa sendiri dari rumah 😂.

"Repot amat mesti bawa perlengkapan sendiri? Toh bisa beli di tengah perjalanan nanti!"

Memang sih kita bisa beli daftar-daftar list yang saya sebutkan tadi di perjalanan, tapi harga yang dibeli di perjalanan itu bisa lebih mahal loh dari warung-warung dekat rumah kita (pengalaman 😂). Bukan pelit atau medit, tapi jika ingin menjadi traveler itu bagi saya ya harus pintar-pintar berhemat juga, jangan sampai kitanya belum nyampai di lokasi liburan eh uangnya udah habis duluan, kecuali kalau berduit, ya terserah sih. Daaan, yang nggak kalah pentingnya adalah booking hotel yang sesuai budget.
Dari beberapa pengalaman saya, belum ada yang bisa memuaskan saya dalam hal pemilihan dan pemesanan hotel. Namun, untuk liburan kali ini saya nggak mau dong kejadian serupa. Sehingga akhirnya saya searching untuk mencari informasi membooking hotel yang bagus dalam hal fasilitas dan pastinya sesuai dengan harganya. Bersyukurnya bisa menemukan lalalaway.com, sebuah Situs Booking Hotel yang memberikan segala kemudahan yang saya harapkan.



Tidak hanya itu saja, lalalaway.com juga memberikan pilihan hotel bintang 4 dan bintang 5 dengan penawaran menarik, sebab memberikan harga yang jauh lebih kompetitif ketimbang Online Travel Agent lainnya, sebab lalalaway.com ini merupakan situs Flash Sale hotel mewah terpercaya di Indonesia. Caranya pun mudah, kita cukup membuat akun di lalalaway.com dengan mengisi data diri saja, setelah menjadi member kita bisa mendapatkan segala kemudahan, baik dalam hal pembookingan hotel bahkan mendapatkan penawaran menarik di setiap minggunya. 



Selain liburan menjadi menyenangkan dan takkan terlupakan, lalalaway juga menjamin harga lebih murah hingga 70 persen dibanding situs lainnya. Tidak hanya itu saja, kita juga bisa mendapatkan kejutan voucher serta kode promo hingga 300.000 kepada member baru yang beruntung. 

Sudah menentukan mau liburan ke mana nih? Kalau saya sudah dong! Rencana mau liburan ke Bali bersama suami. Eits, yang jomblo jangan iri, karena akan ada masanya jalan bareng bersama suami/ istri tercinta, oke! 😉
53 comments on "Cara Pesan Hotel Online Mudah "
  1. Ih mba, mpo juga mau ke bali. Sama sahabat, kita mau ngumpul bareng

    ReplyDelete
  2. Liburan makin spesial dengan lalalaway ya mba. Saya juga lagi nyari2 hotel murah dr lalalaway.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Spesial dan takkan terlupakan liburannya Mas

      Delete
  3. Kalau anin selalu bawa kain bali ke mana-mana mbak. Praktis dan bisa dijadiin banyak hal, mulai dari syal sampe rok bisa semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, mantap juga idenya mbak. Saya blm kepikiran 😂

      Delete
  4. Harganya bisa lebih murah sampe 70%? Ya ampun next trip mesti ceki-ceki lalaway nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, apalagi member baru bisa dapat keuntungan2an lainnya jika beruntung

      Delete
  5. Jadi kepo nih sama lalalaway. Harganya murah ya. Ada voucher n promo jg. Wah, darah jalan-jalan saya menjadi2 nih. Pengen kemana ya.. Ke bali mungkin. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bali yes. Saya jg pengen ke Bali bareng suami, lagi lihat2 harga promo d lalalaway juga saya mbak 😁

      Delete
  6. wah ada flash sale nya juga? aih mau coba ah. kebetulan minggu depan mau mudik dan road trip juga keliling jawa ahseeek hahaha. tengkyu sharingnya mbaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip mbak, boleh dilihat2 situs lalalawaynya. Moga cocok ya

      Delete
  7. kalau saya saat bepergian selalu bawa obat krn ada penyakit maag
    kemudian kaki tiga untuk colokan listik sebab kadang hotel ga sediakan atau kurang banyak colokannya hehehe
    oh ya baru tahu ada aplikasi lalalaway ini
    banyak promo sepertinya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, lalalaway memberikan banyak promo dan keuntungan lainnya jg mbak

      Delete
  8. Menggiurkan juga kalo selesih harganya sampai 70% ...,
    Wow

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya mas. Apalagi masih banyak keuntungan lainnya yg diberikan lalalaway

      Delete
  9. Aku juga suka bawa handuk sendiri dari rumah sama beberapa perlengkapan mandi. Buat jaga2 juga sih, soalnya kadang ada hotel yang gak kasi perlengkapan mandi lengkap hehe.
    Baru tau soal situs lalalaway ini, namanya belibet, tapi kyknya mau deh kepoin situsnya biar tahu isinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya boleh belibet, tapi promo dan keuntungan lainnya gak belibet 😁

      Delete
  10. Hohohoo... Sejauh ini sy belum pernah jalan2 ke Bali, adanya cuma numpang lewat doang 😅 padahal lumayan dekat juga sih. Aq kn tinggal di Jawa Timur.. .

    ReplyDelete
  11. Jalan2 jaman now mah wajib bgt bawa hp,casan dan power bank. Biar bisa update dimanapun berada hihihi. Aku belum pernah ke situs lalalaway.com coba deh nanti intip2 kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan diintip aja mbak, mumpung lagi ada promo2

      Delete
  12. Waduh ada racun baru nih, situs pesan kamar hotel. Mana sebentar lagi sudah memasuki libur lebaran, jadi biasanya saya suka iseng berselancar di website kamar hotel untuk cek hotel-hotel yang kadang ngasih promo. Kalau kata orang zaman sekarang sih Staycation... Lalalaway... namanya gemes amat sik

    ReplyDelete
  13. yahhh bahas liburan lagi .. sungguh mbak kamu kejam bikin aku mupenggggg hahhaha
    aku kemana aja boleh mbakk.. asal sama kamu apalagi promo eh apalagi gratis.. eakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Ade mah bisa aja. Kalau saya liburannya mau sama suami dan keluarga mbak 😂

      Delete
  14. Promo sampai 300 rb buat member baru? Wow, langsung sign up ah...soalnya mak2 paling suka kalau yg promo2 model gini 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moga beruntung ya mak dapatin promo 300 ribunya

      Delete
  15. waaaaaah aku baru tau nih ttg lalalaway, bisa jadi alternatif untuk cari cari tiket hotel untuk liburan ya. pas banget pupa udah deket musim liburan,mau langsung cuss cek lalalaway ah. makasi infonya yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga liburannya menyenangkan ya bersama lalalaway

      Delete
  16. Aih lalalaway lagi :)
    Penasaran jadinya, semoga bisa liburan juga pakai layanan yang satu ini, promonya menarik ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga ya mbak, dan beruntung dapatin promo dan hadiah menarik lainnya dari lalalaway

      Delete
  17. Ini bener banget kak. Booking hotel sekaang udah jadi keharusan banget biar dapat hotel yang dimau dan harga sesuai kantong. Jadi pengen coba situs lalaway ini deh.

    ReplyDelete
  18. Sebagai traveller hal hal yang sangat penting untuk list down di bawa and packaging biasanya 1 minggu sebelum berangkat semua sudah masuk travel bag. Apalagi bawa anak kecil. Mulai dari susu. Pampers. Baju ganti. Obat obatan. Mainan. Cemilan dan makanan bisa beli. Anak ku selalu bawa snack sendiri. Perjalanan Traveller harus mempunyai value or sense of Journey dari traveling yang kita jalani. Ilmu dan pengalaman apa yang kita peroleh. Menurut saya value itu sangat mahal dan tidak bisa dibayar dengan uang. Misalnya bertemu orang baru. Menjadi teman berbagi kisah traveling. Menjadi networking. Banyak pengalaman yang tsk terlupakan. Bagus ini website nya. Saya suka hal hal yang berbau Traveling. Saya dulu waktu single pernah jam 5 subuh ke airport sudah bawa dompet isi nya atm. Passport. beli tiket ke KL. Kemudian jumpa sahabat dan rekan kerja selesai urusan. Jam 6 sore Langsung kembali ke Indo. Begitulah Traveller. Ada masa butuh persiapan. Ada masa just lets Go! Thanks for sharing Mbak. A traveller have a blessed & kind attitude.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2. Intinya semoga liburannya menyenangkan

      Delete
  19. lalalaway emang keren ya Mbak, diskonnya gede, ada promo pula.. liburan jadi makin happy. hehe..

    ReplyDelete
  20. Toss, aku setuju soal handuk. Haha. Soalnya akan sendiri sering banget kan ke hotel trus mikir ini handuk bekas siapa ya. Hahaha. Makanya selalu bawa sendiri kecuali aku gak bisa bawa banyak barang.

    ReplyDelete
  21. Aakk, mau klik klik di lalalaway, biar bisa liburann, apalagi ada flash sale, godaan oh godaan, Mba Elva tanggung jawab yaa, aku jadi pengen lirik lirik harga di Lalalaway 😂

    ReplyDelete
  22. suka deh sama lalalaway yang bisa ngasih harga ajib tuk hotel mewah, kapan2 mau ah coba booking dan ikutan flash salenya.

    ReplyDelete
  23. Lalalaway ini situs baru ya mbak? Asik bangett kalau beneran diskon sampai 70% yaa.

    ReplyDelete
  24. Waaah aku juga abru taunada situs ini beberapa minggu yang lalu. Jadi penasaran hotel mewah apa yang diskon disini hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dicek mbak website nya biar gak penasaran

      Delete
  25. Enaknyaa yang jalan berdua suamii. Hahaha. Nikmati yaa, mumpung belum ada anak. Ntar kalau dah ada buntut, susah nikmatinnya *ehhg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meskipun sudah ada anak, insyaa Allah makin dinikmati mbak. Kan ank itu anugerah

      Delete
  26. Asyik ya kalau bisa dapat hotel mewah dengan harga murah, fasilitasnya juga wah, trus di sana sembari menikmati kenyamanan hotelnya, bisa nulis juga. Bakal makin produktif nih nulisnya.

    ReplyDelete
  27. terima kasih atas ulasannya bunda.

    barusan tengok artikel ini ada situs booking hotel bernama lalaway saya jadi tau dan mempelajari situsnya lebih lanjut.

    sekali lagi terima kasih bunda

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature