Pentingnya Memilih Kosmetik Halal

Tuesday, May 8, 2018
Pentingnya Memilih Kosmetik Halal

Pentingnya Memilih Kosmetik Halal


"Bibir kamu terlihat fresh dan saya perhatiin tetap nempel 'cantik' meskipun kamu sudah makan dan minum banyak"

"Lipstik kamu pasti mahal banget ya?"

Mungkin diantara teman-teman pernah mendengar atau bahkan mendapat pertanyaan seperti itu? Saya sih sebaliknya 😅, kagum melihat teman saya yang menggunakan warna berani, merah. Kalau saya nggak berani, takut dikira habis minum darah *lah ini apa lagi ya. 

Ngomong-ngomong soal lipstik, sebenarnya saya masih 'anti' menggunakan lipstik, merasa was-was dengan bahan yang menjadi campurannya. Sebab, dulu saya pernah dengar jika lipstik diberi tambahan minyak b*bi. Na'udzubillah. 

Sulitnya mencari kosmetik halal, membuat saya berpikir keras dalam mencari solusi agar tetap tampil cantik namun produk yang saya gunakan tersebut aman untuk dan halal pastinya. Dari pengalaman itu, membuat saya lebih berhati-hati dalam membeli kosmetik, terutama lipstik. Sebab, lipstik itu kan menempel di bibir yang merupakan jalur masuknya makanan dan minuman, jadi sudah kebayang kan mengapa saya masih 'anti' dalam hal penggunaan lipstik? Yes, tepat sekali. Saya khawatir akan berdampak buruk pada tubuh saya, apalagi ketika minum menggunakan gelas, sudah tentu ya bibir menempel di gelas, dan air pun mengenai bibir sebelum akhirnya ditelan. Untuk itulah, sebelum membeli kosmetik, saya mencari tahu dulu kandungan apa saja yang terdapat di dalamnya dengan nencermati beberapa hal berikut: 

1. Komposisi bahan. 

Penting untuk diketahui komposisi apa saja yang terkandung di dalam produk seperti halnya lipstik. Terutama yang memiliki riwayat ketidakcocokan terhadap suatu produk, ini perlu diteliti. Hentikan pemakaian apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

2. Berlabel halal. 

Pada kenyataannya, ada beberapa produk kosmetik yang ditemui di pasaran tidak berlabel halal, yang tentu saja akan membahayakan penggunanya. Untuk itu, perlu kita cermati dan teliti sebelum membeli kosmetik. Nah, untuk lipstik, saya menggunakan lipstik Amalia Satin Lipstik.

Pentingnya Memilih Kosmetik Halal untuk Muslimah

Tentang Lipstik Amalia 

Amalia cosmetics awal mulanya terinspirasi dari keindahan alam dan budaya Maroko yang kental dengan gaya elegan khas Perancis, sehingga terciptalah produk kosmetik halal global yang modern. Selain itu, Amalia juga berpijak di atas kecantikan holistic yang menyinerginakan tiga elemen, yakni: 

  • Halal Beauty. 


Menginspirasi wanita muslim modern untuk mentaati kaidah islami termasuk dalam pemakaian kosmetik, dalam hal ini Amalia menjadi kosmetik halal sebab menggunakan bahan alami berkualitas tinggi, melalui proses produksi berteknologi tinggi dengan cara yang halal.

  • Luxury Beauty.

Membentuk kepercayaan diri sesuai tuntutan gaya hidup berkelas, dalam hal ini Amalia merepresentasikan wanita mandiri bergaya elegan dan mandiri. 

  • Beauty by Giving. 

Berbagi manfaat untuk sekitar, dalam hal ini Amalia memberi inspirasi untuk mengembangkan kebaikan hati melalui kegiatan amal/ zakat atau sedekah. Tidak hanya itu, kecantikan holistik Amalia juga diperkuat dengan 3 antioksidan - Xanthone, Vitamin C dari buah Manggis, yang bermanfaat untuk melembabkan, menghaluskan dan melindungi bibir serta kulit wajah. 

Nah, ini yang menjadi alasan saya memilih Amalia Cosmetic untuk dipakai sehari-hari.

Review Lipstik Amalia 

Memilih Kosmetik Halal dan Aman

Soal lipstik saya memang pemilih, saya memilih yang aman dan nyaman, aman dari zat aditif berbahaya, dan nyaman digunakan sepanjang hari.

Oiya, apa teman-teman pernah memakan buah manggis? Sudah pasti pernah doong. 

Beberapa hari lalu saya mencoba produk Amalia, yakni Amalia Satin Lipstik Saffron Pink 02. 

“Lalu, apa hubungannya dengan lipstik? Tadi seputar lipstik, kok tiba-tiba lari ke buah Manggis?" 


Fine! Next, For Your Information! 

Amalia Satin Lipstik merupakan lipstik dengan kelembutan laksana Satin dengan warna-warna natural yang tentunya dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan sehari-hari, seperti misalnya untuk ke acara pengajian, arisan keluarga, ngumpul bareng teman, ke pesta, bahkan aktivitas-aktivitas lainnya. Amalia Satin Lipstik ini mengandung Ekstrak Manggis sebagai antioksidan, memberikan perlindungan bibir dari polusi dan vitamin E membantu menjaga kelembaban bibir agar tetap terjaga sehingga bibir terlihat sehat dan lembut. Tidak hanya itu saja, yang membuat saya aman saat menggunakan lipstik ini, kehalalannya yang telah terbukti. Jadi nggak ragu lagi buat dipakai sehari-hari untuk segala aktivitas. 

"Saya mau lihat-lihat dulu, dari warna dan harganya, kemana donk?" tentunya teman-teman bisa lihat melalui beberapa akun Amalia berikut:

Website: FB: AmaliaHalalBeauty.
Twitter: @amaliacosmetic.
IG: @amaliahallbeauty
1 comment on "Pentingnya Memilih Kosmetik Halal"
  1. Karena halal sudah pasti melewati unsur kebersihan dan kesehatan.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature