Tips Belanja Online Hemat di Tokopedia Selama Ramadhan Ektra

Sunday, May 13, 2018
Tips Belanja Online Hemat di Tokopedia Selama Ramadhan Ektra

Marhaban ya Ramadhan! 

Alhamdulillah kita akan memasuki bulan suci Ramadan, bulan yang penuh ampunan. Ada berbagai hal yang dapat kita lakukan agar Ramadan kali ini menjadi Ramadan ekstra, yakni:

  • Perbaiki niat. 

Niat adalah satu hal yang penting agar ibadah puasa kita diterima, sebab segala sesuatu diawali dengan niat.

  • Meminta maaf. 

Terkadang kita melakukan salah dan khilaf, entah itu pada orangtua, kakak dan adik, suami, mertua, teman dan siapapun itu. Ada baiknya kita meminta maaf atas kesalahan tersebut, baik yang disengaja ataupun tidak.

  • Buat list menu berbuka dan sahur. 

Untuk menu, ada baiknya buat list harian agar tidak ada makanan yang mubazir. Mubazir dapat saja terjadi ketika kita terlalu berlebih-lebihan dalam hal menyiapkan menu berbuka dan sahur untuk keluarga. Namun, jika ternyata berlebih, ada baiknya berikan pada tetangga, selain mempererat tali silaturahmi juga dapat pahala. Dan masih banyak hal positif lainnya yang dapat kita lakukan agar bertambah pahala di bulan Ramadan.

Bulan Ramadan terkadang masih identik dengan berbelanja barang-barang, baik itu perlengkapan menjelang Idul Fitri seperti mukenah baru, sajadah baru, pakaian baru, kue-kue, dan masih banyak lainnya yang serba baru. Untuk hal ini, tentu saja akan terasa repot terutama jika harus berlama-lama mengalami kemacetan menuju pasar demi mendapatkan barang-barang yang diinginkan. Selain itu, berapa banyak waktu yang terbuang. Sehingga berbelanja secara online menjadi alternatif yang selalu menjadi pilihan. Terlebih jika toko online tersebut memberikan diskon. Seperti halnya Tokopedia
Pic: pixabay

Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia. 

Memenuhi kebutuhan selama Ramadan adalah mayoritas yang biasa dilakukan, terutama ibu rumah tangga. Akan tetapi, agar tidak 'kebablasan' dalam pemenuhan kebutuhan selama Ramadan, berikut beberapa tips yang dapat diterapkan, diantaranya:

  • Cari toko online terpercaya, seperti Tokopedia.

Hal ini perlu dilakukan, seperti misalnya searching internet, baca dan dengar review teman serta sahabat yang biasa berbelanja secara online agar terhindar dari toko online bodong.

  • Bandingkan harga setiap toko online.

Tokopedia memiliki banyak toko online berkualitas, memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih praktis. Caranya pun cukup mudah, yakni cari produk yang kita butuhkan, pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas. Dengan cara itu, kita dapat menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan.

  • Pilih produk berkualitas dari kreator lokal.

Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu menggunakan barang branded dengan harga selangit. Di Tokopedia, e-commerce dilengkapi dengan produk terlengkap serta memiliki koleksi berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Selain kita dapat menghemat pengeluaran belanja di bulan Ramadan, kita juga dapat memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun tentunya dengan harga yang lebih miring.

  • Cari toko online terdekat. 

Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Untuk itu, ada baiknya pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita. Hal ini dilakukan untuk mengurangi ongkir berlebihan. Nah, di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail, sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

  • Pilih cara pembayaran yang tepat.

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan, mulai dari saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

  • Pilihlah metode pengiriman paling efisien.

Dalam hal melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

  • Manfaatkan promo dan diskon. 

Bicara soal promo dan diskon, ini yang biasa diincar, terlebih ibu rumah tangga. Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online.
Info terbaru yang pasti ditunggu-tunggu. Di bulan Ramadan Ektra kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk Ramadan kali ini agar makin Ekstra. 

Bicara soal ekstra, di Ramadan kali ini juga akan ada sesuatu yang bikin kita makin ekstra, sebab ada rahasia kejutan dari Tokopedia pada tanggal 25 Mei 2018 ini, yang pastinya membuat Ramadan Ektra akan menjadi lebih terasa ektra! Layaknya festival belanja online "Black Friday". Penasaran kan dengan kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ektra ini menjadi lebih spesial?
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature