Tempe Rica Tumis Kangkung Menu Ramadanku

Saturday, June 30, 2018

Bulan Ramadan merupakan bulan yang dinanti-nantikan umat muslim di seluruh dunia. Berbagai makanan tersaji, baik untuk sahur maupun berbuka. Untuk menu di bulan Ramadan, saya imbangi dengan sayuran, karena sayur mengandung banyak nutrisi serta serat alami yang dibutuhkan tubuh untuk menunjang segala aktivitas sehari-hari agar tubuh tetap vit, sehingga tubuh dapat terhindar dari berbagai macam penyakit berbahaya.

Nah, kali ini saya akan #bukabukaan mengenai cara membuat menu "Tempe Rica Tumis Kangkung". Bahan-bahan yang saya gunakan diantaranya: 


Bahan:

1 potong tempe, iris berukuran besar atau sesuai selera.

Bumbu ditumbuk kasar:
5 Siung bawang merah.
3 Siung bawang putih.
1 buah tomat.
10-15 cabai keriting (sesuai selera).
1 batang serai, geprek.
1 ruas laos, geprek.
4 lembar daun jeruk, iris.
3 buah kemiri.
Garam secukupnya.
Gula putih sedikit.
Minyak goreng secukupnya untuk menumis.

Bahan tambahan:

Daun kemangi

Cara Membuat:

  • Tempe yang telah diiris, rendam dengan air garam kemudian goreng hingga kekuningan.
  • Panaskan minyak untuk menumis secukupnya.
  • Tumis semua bumbu hingga harum.
  • Tambahkan garam secukupnya dan sedikit gula, aduk rata kemudian cicip.
  • Susun tempe yang telah digoreng tadi di piring ceper.
  • Siramkan bumbu yang telah ditumis tadi ke atas tempe goreng yang telah disusun.
  • Taburi dengan bawang goreng dan daun kemangi.


Dan, next saya membuat menu tambahan, yakni tumis kangkung. Cukup menyiapkan dua ikat kangkung, dengan langkah membuat sebagai berikut:

  • Iris dua siung bawang merah.
  • Panaskan minyak goreng, lalu tumis bawang hingga harum.
  • Tambahkan irisan cabai ijo. Kemudian masukan kangkung yang telah dipotong dan dicuci bersih. Lalu masak hingga matang.

Hasil akhir
Sebagai ibu-ibu dengan segudang aktivitas, terkadang saya bingung bagaimana caranya agar senantiasa dapat menyajikan makanan sehat namun tetap fresh. Tahu kan, betapa rempongnya seorang ibu rumah tangga dalam hal menyiapkan sajian lezat untuk keluarga tercinta, namun terkadang bikin boring harus bolak balik ke pasar untuk membeli persediaan bahan makanan. Namun, apa daya bahan makanan itu tidak dapat disimpan lama, meskipun di dalam kulkas hanya tahan beberapa hari saja, seperti halnya sayur-sayuran. Nasib! Nasib! Sayur yang dibeli akhirnya terbuang percuma. Tapi itu dulu, sebelum akhirnya saya mengenal Happy Fresh.

Apa sih Happy Fresh? Pasti diantara teman-teman penasaran mengenai apa itu Happy Fresh. Ngaku aja deh! Maksa 😂. Oke, For Your Information! 

Sekilas Tentang Happy Fresh

Happy fresh merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan kita untuk dapat berbelanja semua produk favorit dari toko kelontong besar di sekitar kota hanya dengan langkah mudah, dapat di situs wes Happy Fresh atau melalui aplikasi seluler, yakni hanya menekan tombol di smartphone. 



Ada beberapa alasan mengapa memilih berbelanja di Happy Fresh, diantaranya:


Proses Pengiriman Cepat. 

Cukup menunggu hanya 1 jam dari proses pemesanan, pesanan yang kita pesan akan segera tiba. Tentu saja dengan jaminan kualitas dan kesegaran yang benar-benar masih fresh. Sebab dikirim dengan tim kurir yang profesional. 




Berbelanja Hanya dengan Klik.

Cukup dengan melakukan beberapa klik saja hasil belanjaan bisa dipesan, kapanpun dan dimanapun, sehingga kita tidak perlu banyak menghabiskan waktu seperti saat berbelanja di pasar.

Terpercaya. 

Soal bahan makanan, tidak perlu khawatir. Sebab, Happy Fresh memilih toko terpercaya dan andal, sehingga siapapun dapat berbelanja bahan makanan berkualitas tinggi.



Yang menariknya lagi, sebagai jaminan akan kualitas kinerja Happy Fresh, apabila tidak puas dengan salah satu produk saat pengiriman karena alasan seperti produk rusak, sudah tidak fresh dan lain-lain, maka kita dapat mengembalikan barang ke Grocery Courier dan tidak akan dikenai biaya apapun. 


Pembayaran Aman dengan Uang Tunai dan Kartu Kredit. 

Soal proses pembayaran, kita dapat membayar dengan dua pilihan, yakni menggunakan uang tunai maupun dengan menggunakan kartu kredit. Yang mana keduanya sama-sama aman.


Penawaran Harian dan Diskon Spesial. 

Ngomong-ngomong soal diskon, sudah pasti menjadi incaran, apalagi jika ada Daily Deals setiap harinya. 

Selama Ramadan, kita bisa menggunakan promo #BukaKebahagiaan, yakni dengan menggunakan kode voucher BUKARESEP, lalu kita akan langsung mendapatkan diskon sebesar Rp. 50.000. Lumayan kan? Tapi dengan ketentuan, kita berbelanja minimal Rp. 150.000, yang mana berlaku hanya untuk pembelian pertama saja. 

Buat kirim ke BuMer alias Ibu Mertua? Juga bisa! Tinggal pesan dan produk pesanan akan dikirim sesuai alamat tujuan pengiriman. Pssst! Mana tau entar BuMer makin sayang. 😂
Jadi bagaimana, siap merasakan mudahnya berbelanja yang serba fresh seperti habis memetik sendiri di kebun? Say to YES! 
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature