Tutorial Melakukan Perawatan Rambut Alami

Monday, June 4, 2018

Dear kamu 
Tahukah kamu betapa merananya aku?
Setiap hari terselubung kerudung 

Bukan... 
Bukannya aku tak suka kamu tutupi Sebab aku adalah auratmu 
Tapi, adakah sedikit saja rasa peduli? Terhadapku yang tertutupi  

Aku tak banyak meminta
Aku hanya ingin diperlakukan selayaknya
Dijaga dan dirawat sepanjang masa Namun, kamu peduli pada yang tampak saja
Sedangkan aku merana tiada terkira 
Dari aku yang dekat denganmu

Apa rasanya jika curhatan ini diucapkan seorang wanita? Sedih ya pastinya! Tapi tahukah teman-teman, jika itu curhatan rambut yang tak tersampaikan? Curhatan rambut saya yang pernah terabaikan! Curhat saya ini mah😝.

Sebagai wanita yang berhijab, sering sekali rambut nggak saya perhatikan.

"Kan tertutup, jadi mau diapain aja dan mau gimana aja bentuknya, toh nggak ada yang lihat!"

Tapi, akhirnya saya memetik buah dari perbuatan yang saya tanam sendiri, yang mana rambut saya mulai menampakkan wujud terburuknya, dari kusut, kasar, kaku bahkan kehilangan kemilaunya 😔. 

"Gimana nggak kusut dan mau kemilau, merawatnya aja males!" 

Sebenarnya, saya sudah mencoba untuk merawat rambut, tapi tetap saja rambut tampak kasar dan tidak kemilau, bahkan kaku seperti ijuk. Menyedihkan. Ternyata, yang saya alami itu dampak dari hilangnya kelembaban rambut. 

Saatnya #DengarkanRambutmu

Dengarkan apa kata rambut? Emang rambut bisa ngomong? Yah meskipun rambut tidak bisa ngomong, tapi setidaknya kita bisa memahami apa yang dibutuhkan rambut kita. Rambut juga butuh kasih sayang, butuh perhatian dan butuh vitamin. Yaelah, udah kaya manusia! 

Kurangnya kasih sayang, perhatian serta vitamin, tentunya membuat rambut mengalami segala kemungkinan buruk yang tidak diharapkan. Jadi, Jangan tunggu sampai rambut rusak baru mau memberikan perhatian dan kasih sayang ya. So, start taking care of now!

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar rambut senantiasa sehat terawat, diantaranya: 

  • Jangan menyisir rambut dengan kasar.
  • Hindari berlama-lama di ruangan ber-AC.
  • Penuhi asupan gizi.
  • Jangan mengikat rambut saat tidur.
  • Perbanyak minum air putih.
  • Rutin berolahraga.
  • Kendalikan stres.
  • Tidak men-styling rambut secara berlebihan.
  • Lakukan perawatan rambut alami secara rutin.
  • Keramas rambut maksimal 3-4 kali dalam seminggu.
  • Memberi Conditioner pada rambut dengan memijat-mijat perlahan.
  • Gunakan vitamin rambut. 

Tutorial Melakukan Perawatan Rambut Alami

Merawat rambut tidak mesti harus ke salon, tapi kita juga bisa melakukan perawatan sendiri di rumah. Seperti halnya yang biasa saya lakukan, hanya dengan menggunakan rangkaian produk Emeron Complete Hair Care, rambut serasa mendapat perawatan keramas di salon-salon. Asal tahu caranya ya! Ikuti step by stepnya ya 😉

  • Basahi rambut hingga air mengalir sampai ke kulit kepala.
  • Tuang Emeron Nutritive Shampoo Soft & Smooth ke telapak tangan secukupnya.
  • Usapkan tangan pada rambut, beri sedikit air kemudian keramas rambut hingga shampoo mengeluarkan busa.
  • Pijat rambut hingga kulit kepala secara perlahan hingga kurang lebih 2 menit.
  • Bilas kemudian gunakan Emeron Nutritive Conditioner Soft & Smooth Sun Flower pada helai rambut hingga merata, sambil sesekali disisir menggunakan jari. Bilas hingga bersih.
  • Keringkan menggunakan handuk.
  • Saat rambut masih dalam keadaan lembap, tuangkan Emeron Hair Vitamin ke telapak tangan, lalu usapkan ke helai rambut hingga merata. 


Untuk perawatan rambut, saya menggunakan Rangkaian Produk Emeron Complete Hair Care Sun Flower. Setelah beberapa kali pemakaian, hasilnya luar biasa. Alhamdulillah, rambut yang dulunya kasar, kaku dan tidak berkilau sekarang sudah minggat dari kepala. Saatnya kamu Coba Emeron agar tahu dan merasakan sendiri manfaatnya. 
"Saya sudah mencoba dua kali menggunakan rangkaian produk emeron. Tapi, kok, hasilnya belum kelihatan? Masih rada kasar, kaku dan belum berkilau?"
OMG! Kalau sekali dua kali pakai sudah kelihatan hasilnya, justru membuat saya ragu. Sebab, untuk mendapatkan hasil optimal itu nggak ada yang instan-instan, butuh waktu dan teratur penggunaannya. Hasil biasanya akan terlihat setelah pemakaian kurang lebih dua minggu. Jika rutin, rambut sehat terawat sudah menjadi milikmu.

Alasan Memilih Rangkaian Produk Emeron Complete Hair Care 

Produk Emeron sendiri terdiri dari 3 rangkaian pilihan yang menyesuaikan kebutuhan rambutmu, diantaranya:
Emeron Black & Shine Urang Aring ini merupakan solusi tepat buat rambut yang senantiasa kusam. Formula Active Provit Amino serta manfaat Urang Aring inilah yang akan memperbaiki serta menutrisi rambut kusam secara optimal. Sehingga, kamu pun dapat melangkah lebih percaya diri kemanapun yang kamu suka. 
Emeron Soft & Smooth Sun Flower ini merupakan rangkaian produk yang cocok buat rambut kaku, kasar bahkan tidak berkilau akibat kehilangan kelembaban. Formula Active Provit Amino yang diperkaya dengan khasiat bunga matahari ini berkhasiat untuk menutrisi rambut mulai dari akar sehingga membuat tiap helainya jadi halus, lembut dan berkilau. 
Emeron Damage Care Avocado ini merupakan rangkaian produk untuk rambut kering, kasar dan rapuh. Formula Active Provit Amino yang diperkaya buah alpukat dapat memperbaiki kerusakan Kutikula serta melapisi dan melembabkan tiap permukaan helai rambut. 

Review Emeron Soft & Smooth 

Produk emeron yang menjawab akan kebutuhan rambut saya adalah Emeron Soft & Smooth yang diperkaya dengan khasiat bunga matahari. Tahu kan sama bunga matahari? Itu loh, yang bijinya dimakan di zaman saya kecil dulu, dan ternyata hingga kini pun bijinya masih dimakan bahkan disukai semua orang. Apalagi kalau bukan 'kuaci'😁. Ternyata, biji bunga matahari ini selain menjadi camilan, juga memiliki berbagai manfaat buat rambut. Subhanallah.

Awal pemakaian belum menampakkan apa-apa, hingga beberapa hari pemakaian berikutnya barulah saya merasakan manfaatnya. Selain rambut menjadi halus berkilau, rambut juga tidak kaku seperti ijuk lagi. Alhamdulillah!


Sekarang, saya nggak perlu khawatir lagi dengan rambut yang hampir 13 jam tertutupi oleh hijab. Sebab, rangkaian produk Emeron Complete Hair Care senantiasa memberikan perlindungan sepanjang hari.

Kalau teman-teman, pilih rangkaian produk emeron yang mana nih? Yuk, dengarkan rambutmu!
26 comments on "Tutorial Melakukan Perawatan Rambut Alami"
  1. Wahh bener nih.. saya juga yg tergolong malas soal perawatan rambut. Jadinya rambut keriting sy jadi awut2an deh..
    Makanya saya sering potong pendek. Hehehehe

    ReplyDelete
  2. Daku rawat rambut kadang kalau lagi inget bisa lengkap banget, dari yang namanya pakai sampo, conditioner plus vitamin. Cuma kadang malasnya lebih kencang wkwkwk

    ReplyDelete
  3. Kayaknya aku yang black shine dech soalnya rambutku kurang kemilau, kira kira berapa Kali pemakaian baru terlihat kemilaunya kakak?

    ReplyDelete
  4. Aku sudah coba produk ini mbak, lumayan banget bikin rambut lebih lembut dan mudah diatur

    ReplyDelete
  5. Waah lengkap banget mbak. Thanks for sharing. Vitamin ini bisa kah untuk merawat rambut yang diwarnai? Banyak juga yah pilihan variant nya dari emeron. Semoga memberikan banyak manfaat. Dengan kualitas yang baik dan harga yang sangat terjangkau. Thanks Emeron!

    ReplyDelete
  6. Aku udah gak kepikiran deh kadang buar rajin ke salon sekedar cuci rambut. Udah habis waktuku buat ngurus 2 anak di rumah. Eh ada emeron ya yg bs jd solusi cuci rambut di rumah. Thanks ya mba sharing nya

    ReplyDelete
  7. Perlindungan matahari bagaikan melindungi Kira Dari sinar UV . Sinarnya tidak membuat matahari merusak rambut

    ReplyDelete
  8. Memanjakan rambut itu memang penting tapi kadang suka males, sehari2 hanya shampoo-an aja.
    Sekarang rambut aku bercabang, kayanya mesti coba yang damage care nih. Makasih ya Mbak udah sharing, jadi punya solusi untuk rambut saya yang bercabang.

    ReplyDelete
  9. kayaknya aku perlu yang varian apukat deh soalnya ini rambut sering banget mbrodoli mbak hikzz

    ReplyDelete
  10. Aku juga udah coba perawatan pake emeron, emang jadi enak bgt ya mba. Rambut jadi halus dan wangi, enak simpel lg perawatan tanpa harus ke salon

    ReplyDelete
  11. wahhh aku jga mbak pakai emeron yg hitam dan kuning, sukaaaa bgt wanginya

    ReplyDelete
  12. Kalo aku kynya hrs pakai yg damage care deh karena udh lepek, rontok pula krn sering dikuncir saat pakai hijab. Tips nya lengkap bgt mba. Makasih yah

    ReplyDelete
  13. Tipsnya bener banget ini Mom. Aku tipikal rambutnya berminyal dan sering banget lepek. Kayaknya cocok yang avocado ya.

    ReplyDelete
  14. Baru tau kalau kelamaan di ruang AC bikin rambut rusak. Waah selama ini selalu ber ac ria klo di rmh. Dicoba ah nanti tipsnya.

    ReplyDelete
  15. Dari tips merawat rambut di atas, ada satu hal yang saya sering lupa, jangan mengikat rambut saat tidur. Karena ngantuk, kadang tidur masih pakai ikat rambut, padahal gak bagus buat kesehatan rambut ya ternyata..

    ReplyDelete
  16. Bener Bun karena rambut itu tertutup jadi tetkadang kita jadi suka cuek ya coz nggak orang luar yang komen klo rambut kita bermasalah. Wah saya jadi penasaran ama Emeron ini

    ReplyDelete
  17. saya banget nih paling malas urus rambut
    udahlah berjilbab malas banget nyisir apalagi merawat
    terimakasih tipsnya ya mba
    saya akan coba perawatan dengan emeron

    ReplyDelete
  18. Baru tahu kalau biji bunga matahari jg punya khasiat pada rambut. Tahunya selama ini kyk lidah buaya gtu2.
    Emeron sekarang lengkap banget ya produk perawatan rambutnya TFS

    ReplyDelete
  19. Oh pantesan rambutku banyak yang patah. Soalnya aku demen ngadem dibawah ac. Huhu. Selama ini selalu menyalahkan menyusui. Kan kata orang kalo menyusui wajar rambutnya kering. Ternyata begitu. Aku mau coba pakai emeron juga ah

    ReplyDelete
  20. wah ternyata emeron sekarang banyak variannya ya? komplit banget deh ini.. dan yang pastinya harga masih terjangkau kan ya

    ReplyDelete
  21. Saya paling ribet kalau mesti pakai kondisioner ketika keramas, akibatnya rambut kering dan mudah rontok. Penegen deh coba rangkaian sampo Emeron ini..

    ReplyDelete
  22. Aku udah lamaaa banget ga pake shampoo Emeron ini.
    Dan pas rambut lagi butuh perawatan ekstra nih. Maulah nyobain

    ReplyDelete
  23. Penting banget nih merawat rambut untuk wanita berhujab. Meski tertutup, tp harus tetap dirawat supaya tidak manggangu kita dan orang lain di sekitar kita.

    ReplyDelete
  24. Wah, sama nih. Saya juga lagi pake ini. Biar gak rambut singa. :D

    ReplyDelete
  25. Kalau saya rambut malah jadi lepek mungkin krn sehari dua kali saya shampooan mbak

    ReplyDelete
  26. Bener banget nih, saya juga setelah berjilbab jadi cuek ama rambut.
    Kalau dulu rambut disayang2, pakai vitamin, masker dll.

    Setelah jilbaban udah deh yang penting keramas dan kalau ingat pakai coundie hahaha..

    Btw Emeron shampo saya dulu 😊

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature