Hadi Pria Utama: Atlet Muda yang Suka Berwirausaha

Friday, June 1, 2018

Yang muda yang berkarya

Sebagian kita, mungkin masih asing dengan lelaki bernama Hadi Pria Utama. Namun, dalam dunia atlet namanya bukanlah hal yang baru. 

Hadi Pria Utama atau yang biasa dipanggil Hadi merupakan seorang atlet muda yang berasal dari Medan. Ia lahir di Medan tepatnya pada tanggal 1 Januari 1997. Saat ini, Hadi masih menjadi seorang mahasiswa aktif semester lima pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Pria berkulit sawo matang ini juga merupakan salah satu mahasiswa berprestasi Universitas Sumatera Utara, yang mana prestasinya tidak hanya dalam bidang akademis saja, akan tetapi juga dalam bidang non-akademis.


Di sela-sela kesibukannya sebagai mahasiswa aktif jurusan Ilmu Politik, Hadi juga terus berusaha untuk mengembangkan bakatnya dalam bidang olahraga yaitu renang, seni bela diri dan juga lari. Awalnya ia begitu senang mendalami jiwa olahraganya sebagai seorang perenang handal, namun pada tahun 2013 dan 2017, Hadi semakin mengasah bakatnya dengan bergabung dalam kejuaraan Klub Millenium Taekwondo Indonesia dan juga Toba Cross Lari Jarak Jauh Sumatera Utara, tepatnya pada bulan Juli.

Semenjak Hadi mengikuti kejuaraan pada tahun 2017, ia menjadi lebih ingin mengasah bakatnya sebagai seorang pelari handal. Karena itulah ia kembali mengikuti kejuaraan Medan Kuliner Run pada Maret 2018, dan Lari Marathon 10K Jawa Barat Fituno Kimia Farma di Bandung pada bulan yang sama pula. 
Tuhan memberikan bakat tersendiri bagi setiap umat manusia. Hanya saja tidak semua manusia memiliki kemampuan untuk memperindah bakat yang telah Ia beri pada kita. 
Sama halnya dengan pria berumur 21 tahun bernama Hadi ini, selain tekun dalam beribadah, ia juga bijak memberlakukan masa mudanya sebagai seorang yang cukup handal dalam bidang non- akademis. Ia tidak menghabiskan masa mudanya dengan mencoba hal-hal negatif yang biasa dilakukan anak muda di zaman now seperti merokok, berjudi baik online maupun non-online, minum minuman keras, memeras kedua orang tua dengan berbagai alasan kampus, dan banyak lagi tetek bengek lainnya. Justru sebaliknya, pria kelahiran Medan ini malah berwirausaha, demi menambahkan kebergunaan masa mudanya sehingga bakat yang ia terima dari Tuhan, terutama bakat untuk menjadi seorang manusia, ia laksanakan dengan baik dan benar.


Hikmah Kisah Hadi Pria Utama

Dari kisah di atas, dapat kita ambil manfaatnya, terutama buat anak generasi zaman now. Bukankah lebih baik melakukan kebaikan daripada kemaksiatan, lebih baik melakukan hal yang positif daripada yang bersifat negatif. Sebab, masa depan ada di tangan masing-masing dengan Tuhan sebagai penolong dan Maha Mewujudkan setiap impian, harapan dan doa hamba-Nya. 

Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menjadi sukses di usia muda:

  • Lakukan hal positif seperti menjadi atlet, penulis, berwirausaha dan lainnya. 
  • Belajar bersabar menanggapi sifat teman dan orang-orang sekitar, karena manusia tak ada yang sempurna. 
  • Ajak beberapa teman sebaya untuk memulai bewirausaha kecil-kecilan seperti membuat olahan yang bisa dijual kembali. 
  • Minta doa restu orangtua agar diberi kemudahan segala urusan. 
  • Rajin belajar dan bila perlu buat kelompok belajar.

Nah, itulah beberapa hal positif yang dapat dilakukan agar sukses di usia muda. Usia muda adalah usia dimana para remaja dihadapkan oleh tantangan demi tantangan yang bertujuan untuk membentuk karakter remaja itu sendiri. Dan, peran orangtua juga yang diperlukan agar anak senantiasa terarah ke hal yang lebih baik. Karena sukses itu diciptakan.


Buat kaula muda yang ingin lebih mengenal Hadi Pria Utama, bisa berselancar ke Instagramnya @hadipriautamas
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature