Cara Mengobati Tumit Kaki Pecah-pecah

Wednesday, June 13, 2018
Hallo ladies, mamah dan wanita-wanita cantik di dunia, lebay amat ya 😂. Alhamdulillah besok kita sudah memasuki hari Raya Idul Fitri 1439H, maaf lahir batin ya.

Sudah punya rencana kemana nih yang nggak mudik? Yang mudik jangan lupa dilihat lagi rumahnya, pintu, pagar, listrik, keran air, jangan lupa dicek ulang, bila perlu bikin list agar nggak ada yang terlupa.

Di hari raya, tentunya para ladies, mamah, dan wanita lainnya pengen tampil cantik dan menarik dong, apalagi kalau mau ke rumah sanak saudara.
"Itu tumitnya keinjek apa? Kok kayak garis gitu!"

Pernah nggak, ada yang bertanya seperti itu? Jika pernah, itu tandanya ladies, mamah dan cewek-cewek cantik di dunia sudah harus merawat kakinya.

Sebenarnya merawat tumit nggak harus nunggu tumit pecah-pecah dulu lah ya, justru dirawat sedini mungkin bisa membuat tumit kaki sehat selalu. Saya punya cerita, dulu saya nggak terlalu perhatian sama tumit, yaelah tumit dikasih perhatian. Nah, saat tumit mulai memperlihatkan wujud terburuknya, barulah saya sadar jika selama ini dia (read: tumit) saya abaikan. Duuh, kalau tumit udah pecah-pecah, kok ya rasanya nggak pede buat pakai sandal high hils, mau ditutupin pakai kaus kaki kok ya nggak sesuai gitu. Mana sepatu jadi licin. Akhirnya saya urungkan pakai high hils kemana-mana.

Karena sudah lama nggak menggunakan high hils, saya pun akhirnya terbiasa menggunakan sepatu ket apalah bahasanya sepatu yang nggak bertumit 😂. Tapi kok ya, tumit tetap aja menampakkan wujud keretakannya ~jangan aja cinta yang retak euy~. 

Berjalannya waktu dan karena nggak mau tumit makin parah, akhirnya saya tanya adik saya yang hobi biuty-biuty gitu (saya lihat tumitnya nggak pecah-pecah), dan ternyata ada tips mudah untuk menjaga agar tumit terlihat mulus. Oiya, perlu diketahui, tumit pecah-pecah itu bisa dikarenakan kaki yang kehilangan kelembabannya, jadi penting banget buat kita menjaga kelembabannya selalu. 

Cara mengatasi tumit pecah-pecah, diantaranya:

  • Hindari kaki terlalu lama di air. Jika ingin mencuci piring dan lain sebagainya yang berhubungan dengan air, ada baiknya gunakan sandal.
  • Minum air putih dan buah secara rutin.
  • Oleskan hand body pada tumit sebelum tidur malam, apabila tumit sudah terlanjur pecah-pecah maka gunakan hand body tiap malam sebelum tidur secara rutin.



Nah, itulah beberapa tips yang biasa saya terapkan untuk menjaga agar kulit kaki saya senantiasa sehat dan agar tumit tidak pecah-pecah. Kalau teman-teman gimana?
5 comments on "Cara Mengobati Tumit Kaki Pecah-pecah"
  1. Penyakite Ibu-ibu ini mbak Elva, ternyata mudah yachh mengatasinya... Maaci infonya

    ReplyDelete
  2. Tumitku aku pecah-pecah mba huhuhu. Padahal jarang lama-lama di air terus aku juga suka banyak minum air putih. Tapi males pake handbody jadi aja pecah-pecah

    ReplyDelete
  3. Pilih sepatunya jg penting mbak, pilih yg gak terlalu sempit, yg nyaman di kaki :D

    ReplyDelete
  4. Cowok juga rasanya harus jaga tumit ini apalagi kayak saya yang masih jomblo hehehe. Untuk tips minum air alhamdulilah sudah saya lakukan rutin sampai sekarang

    ReplyDelete
  5. Kalau sudah pecah2 biasanya saya pakai obat salep kulit. Mungkin karena cocok saja. Pecah2 langsung hilang...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature