8 Alasan Mengapa Kamu Harus Ngeblog

Saturday, March 2, 2019

Halo Millenials, bagaimana aktivitasnya hari ini? Masih disitu-situ aja? Atau sudah memiliki segudang aktivitas dan kreativitas dalam mengisi waktu senggang? BTW, siapa sih yang nggak kenal dengan dunia digital? Tentu saja semua generasi kenal ya. 

Dunia digital/ dunia internet kini pasti sudah nggak asing lagi buat kita selaku penggunanya. Bahkan, dengan internet kita dapat mengakses berbagai macam informasi yang diinginkan melalui portal online, seperti Youtube maupun blog/ web. Nah, kali ini yang akan saya bahas adalah mengapa saya harus nge-blog? 

FYI! Blog merupakan situs atau media online yang sudah banyak digunakan oleh para penggunanya, tentu saja dengan tujuan untuk berbagi apa saja, baik itu share pengalaman hidup, hobi hingga sekadar menjadi tempat curhat. Akan tetapi, kalian tahu nggak sih jika ngeblog itu memiliki banyak manfaat? Yang mana dapat bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain. Alasan Mengapa Harus Nge-Blog


  • 1. Dapat mengurangi rasa stress. 


Siapa nih yang kadang suka stress karena pekerjaan ataupun karena lain hal? Coba bawa rileks dengan menulis. Menulis apapun yang dianggap penting untuk ditulis, sehingga dapat dibaca sewaktu-waktu yang dapat menjadi perhitungan kedepannya agar dapat melakukan hal yang lebih baik. 

Selain itu, setelah menulis apapun uneg-uneg yang dirasakan tentunya akan membuat beban berkurang, perasaan akan lebih tenang. Bahkan tulisan yang ditulis di blog, tentunya juga dapat memotivasi orang lain/ pembaca agar tidak mengalami hal serupa. 


  • 2. Melatih kreativitas.

Dengan nge-blog, seseorang dapat belajar untuk lebih kreatif dalam menulis apa yang akan ia tulis di blog, agar pembaca tidak bosan, terlebih jika ingin mengikuti lomba menulis blog. Tentunya ia harus rajin membaca, dan terus berlatih dalam menulis agar kreativitas lebih terasah. 



  • 3. Melatih Kedisiplinan. 

Dengan nge-blog, seseorang akan terbiasa untuk lebih disiplin, baik itu dalam hal menulis konten maupun mengatur waktu lainnya. Sebab, apabila tidak pandai mengatur waktu dapat dipastikan pekerjaannya yang lain akan berantakan dan nge-blog juga terbengkalai. 


  • 5. Networking. 


Dengan nge-blog tentunya kita akan berkenalan dengan orang-orang baru yang hobi dan passionnya sama dengan kita. Sehingga, dapat membuka peluang sebesar-besarnya, baik peluang kerjasama dengan calon klien, maupun dengan orang lainnya. 


  • 6. Menjadi ladang amal. 

Apabila kita share info yang bermanfaat bagi orang lain/ pembaca kita, kemudian mereka men-share kembali info bermanfaat tersebut pada orang lain, tentunya pahala yang akan kita dapatkan. Sehingga, dalam menulis informasi apapun itu hendaklah yang memiliki manfaat untuk diri sendiri serta masyarakat luas. 


  • 7. Bisa Menjadi Sumber Tambahan Penghasilan. 

Nah, yang ini tentunya akan didapat apabila kita rajin update tulisan di blog. Namun, seperti kata pepatah, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kita tentunya harus berproses, dengan belajar teknik menulis yang baik dan benar agar apa yang kita sampaikan dapat dipahami oleh pembaca serta tidak membosankan. Selain itu, tidak menyebarkan info yang mengandung unsur SARA (Suku, Agama, Ras dan Antargolongan). Sebab, apabila kita menyampaikan informasi yang salah ataupun Hoax, bisa jadi akan berdampak pada diri sendiri di kemudian hari. 


  • 8. Menjaga daya ingat dan menambah kosakata. 

Dengan rutin menulis, daya ingat kita akan terasah dan kosa kata akan makin bertambah. Sebab, menulis tentunya kita akan membaca, entah itu majalah, surat kabar dan berita online yang terkait dengan apa yang akan kita tulis. 

Bagaimana memulai nge-blog? Tentunya mulailah dengan niat untuk berbagi informasi bermanfaat untuk pembaca kita. Agar apa yang kita tulis, benar-benar dari hati, tanpa rekayasa dan unsur SARA. 

Nah, buat teman-teman yang ingin nge-blog, saya punya rekomendasi tempat beli hosting murah, yakni di Domainesia. Bukan hanya murah saja, namun juga yang terbaik untuk semua kebutuhan. 

Domainesia memiliki beragam paket hosting murah yang tentunya terbaik serta dapat dipilih sesuai kebutuhan. Buat yang ingin mulai membangun bisnis di dunia online, sangat cocok menggunakan jasa dari Domainesia. Bahkan, kita juga bisa mendapatkan performa website secepat kilat dengan Enterprise-grade SSD yang ada pada paket hosting murah loh 😍, serta beragam keunggulan lainnya yang tentunya sangat membantu. Dan, apabila website sudah banyak, maka akan lebih baik jika pakai VPS Murah

Yang masih kepo soal harga domain murah, cek websitenya aja deh 😉
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature