Review Erhair, Solusi Miliki Rambut Sehat Tanpa Ketombe

Saturday, March 30, 2019

Muka mulus, glowing, rambut yang sehat, tentunya menjadi dambaan kaum hawa, termasuk saya. Miliki wajah yang cantik, tubuh yang indah sudah menjadi kodrat wanita. Sehingga nggak heran ada yang rela melakukan perawatan semahal apapun itu demi mendapatkan kecantikan yang diidamkan. 

Namun, sungguh disayangkan, karena masih ada wanita yang kurang aware terhadap kualitas produk perawatan yang mereka pakai, seperti Shampoo. Sehingga timbulah masalah pada kulit kepala yang akhirnya menimbulkan rasa gatal, dan berketombe. 

Jadi ingat kisah saya dulu, sering banget gonta ganti shampoo demi mendapatkan rambut 'sempurna' nan berkilau. Semua shampoo saya coba, dari SHAMPOO ANTI KETOMBE, Shampoo yang bisa bikin wangi sepanjang hari, hingga Shampoo yang katanya bisa bikin rambut saya lebat bak sarang lebah. Wkwkwk... 

Namun, kenyataan pahit harus saya terima, kian hari rambut saya mulai menampakkan tanda-tanda hilangnya kehidupan, kulit kepala mulai kering, rambut menjadi rontok hingga berketombe berkepanjangan. Sedih. Hingga jadi menurun rasa percaya diri. 

Sekilas Tentang Ketombe dan Penyebabnya.

FYI! Ketombe merupakan suatu keadaan atau kondisi kulit kepala yang tampak serpihan putih di rambut, yang mana ketombe ini sebenarnya disebabkan oleh mikroba yang terjadi secara alami di kulit kepala setiap orang. Bahkan, terkadang dihubung-hubungkan dengan mereka yang keramas setiap hari ataukah tidak. 

Sebenarnya ketombe dapat dikendalikan dengan mudah asal kita menggunakan produk perawatan rambut yang tepat dan aman dipakai, yakni Shampoo. Pada umumnya, membersihkan kulit kepala dengan menggunakan shampoo tentu saja untuk mengurangi minyak serta membersihkan sel kulit mati dapat membantu mengatasi ketombe yang sifatnya ringan. Jika sampo biasa tidak membantu maka sampo anti-ketombe tentunya bisa dicoba. 

Tapi ..., nyatanya saya pernah dihadapkan pada kondisi bingung memilih shampoo anti-ketombe, bahkan untuk mengetahui mana yang cocok kadang saya memerlukan proses trial and error yang cukup memakan waktu. Bahkan, saat trial and error, bukan rambut indah yang didapatkan malah muncul gejala gatal, merah dan rasa terbakar pada kulit kepala setelah memakai suatu produk perawatan kulit kepala, sehingga saya pun harus menghentikan pemakaian tersebut. 

Tips Mengatasi Ketombe.

Dulu banget, sebelum berhijab! Pernah digelari kepala bersalju, karena setiap rambut tertiup angin maka butiran putih jatuh ke pundak, persis bagai musim salju. 

Nah, buat teman-teman yang tidak mau mengalami peristiwa yang sama seperti saya, bisa lakukan hal berikut ini:

  • Jangan gonta-ganti shampoo. 

Jika sudah cocok dengan suatu shampoo, ada baiknya tetap setia pada shampoo tersebut, nggak perlu pindah ke lain hati meskipun banyak godaan seperti dapat melebatkan rambut, melebatkan, dan lainnya.

  • Jangan menggunakan penutup kepala jika rambut basah. 

Ini dulu saya banget, usai keramas langsung mengenakan hijab dari pagi hingga sore, sehingga saat pulang, kulit kepala terasa gatal tak tertahankan. 

  • Keramas secara teratur. 

Untuk soal waktu, ternyata keramas sangat penting dilakukan secara teratur, sebab saat berada di luar rumah, rambut kita terpapar sinar matahari serta polusi.

Review Erhair, Solusi Untuk Rambut Berketombe




Saya rasa teman-teman sudah nggak asing lagi dengan Erha, yang merupakan sebuah produk perawatan yang sangat bagus untuk dipakai sehari-hari yang terdiri dari Erha Skin, Hair dan Laser Expert.

Nah, yang saya coba kali ini adalah Erhair, merupakan perawatan komplit yang terdiri dari Shampoo dan Conditioner.





Scalp Care Shampoo for Dandruff & Scalp Problem

Seperti namanya, yang mana shampoo ini sangat baik untuk PERAWATAN KULIT KEPALA yang bermasalah seperti ketombe dan KULIT KEPALA GATAL, sebab diformulasikan dengan Climbazole dan Piroctone Olamine yang secara sinergis untuk dapat membantu mengurangi Dandruff. Serta juga dilengkapi dengan Aloe Vera dan Pro Vitamin B5 yang memberikan rasa segar di kulit kepala.

Cara Pemakaian pun cukup mudah, yakni dengan busakan Erhair Scalp Care Shampoo pada rambut dan kulit kepala yang sudah dibasahi. Lalu, diamkan selama 1 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Buat yang batang rambut terasa kering/ kasar, dapat digunakan pula Erhair Restoring Hair Moisturizer.


Oiya, kalian nggak udah khawatir menggunakan Erhair Scalp Care Shampoo, sebab telah TERUJI SECARA KLINIS Efektif mengurangi serpihan ketombe serta mengurangi rasa gatal pada kulit kepala, pada kondisi mild to moderate dandruff. Yang mana hasil uji klinis tersebut dilakukan pada 14 orang dengan kondisi ketombe dengan penggunaan shampoo 1x sehari secara teratur. 

Harga ERHAIR SCALP CARE SHAMPOO pun terjangkau banget, yakni:
- 100ml : Rp 63,000,-
- 250ml : Rp 132,500,-


Restoring Hair Moisturizer, Dry and Damage Hair Condition

Belumlah lengkap jika keramas tidak menggunakan Conditioner. Sebab, dengan menggunakan Continioner membuat rambut lebih mudah diatur. 

Erhair Restorising Hair Moisturizer merupakan produk perawatan intensif untuk rambut kering, sangat kering hingga rambut rusak. Sebab, tidak hanya sekadar melembutkan, akan tetapi juga menyehatkan batang rambut. Karena RESTORING HAIR MOISTURIZER mengandung Shea Butter, Pro Vit B5 dan Vit E yang bekerja sinergis untuk:

  • Menjaga agar struktur batang rambut tetap sehat dan kuat
  • Mengembalikan serta melembutkan batang rambut.
  • Menjadikan rabut lembut dan mudah diatur.

Sedangkan Shea Butter bermanfaat untuk menggantikan kembali natural oil rambut yang hilang ketika proses pencucian rambut.

Cara pemakainnya pun terbilang muda, yakni oleskan secukupnya pada batang rambut yang sudah dibersihkan dengan shampoo. Biarkan hingga satu menit, kemudian bilas hingga bersih. 

HARGA RESTORING HAIR MOISTURIZER
 – 125gr : Rp 58.500,-. 

Buat yang kulit kepalanya memiliki masalah serius, ada baiknya mengkonsultasikannya terlebih dahulu ke dokter yang berada di Erha Clinic. Agar kita pun tidak merasa was-was. 


Review Erhair Scalp Series 

Sebagai seorang yang pernah mengalami masalah pada kulit kepala, entah itu gatal ataupun berketombe, tentunya soal pemilihan perawatan rambut saya really selective. Dan, setelah rutin menggunakan Erhair Scalp Series, ternyata memang terbukti dapat mengatasi ketombe/ dandruff dan kulit kepala yang kerap gatal pun makin berkurang. Yang membahagiakannya lagi, produk Erhair Scalp Series ini bisa kita dapatkan di Erha Apothecary, yang tentu saja mudah didapat tanpa harus konsultasi terlebih dahulu Erha Apothecary. 


Buat yang ingin melihat produk perawatan Erha Dermatology lainnya, kalian bisa cek di media sosial dan Web nya 👇 
IG : @ERHA.dermatology 
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature