Bahagiakan Anak dengan Menjaga Kesehatan Pencernaannya

Wednesday, October 2, 2019

Menjaga kesehatan pencernaan anak dapat membuatnya bahagia? Apa benar? Pasti diantara Moms yang sudah punya anak setuju ya dengan ungkapan seperti itu? Sebab, jika pencernaan anak terganggu tentunya si anak tidak akan bisa tenang, bahkan bisa jadi merengek yang membuat Moms jadi tambah khawatir. Sehingga, sebagai seorang ibu tentunya kita akan melakukan apapun hal terbaik untuk anak, terutama menjaga pencernaannya. Kita saja yang dewasa, jika pencernaan terganggu tentunya membuat aktivitas ikut terganggu. 

Alhamdulillah 25 September 2019 lalu Saya berkesempatan hadir untuk menimba ilmu dengan tema workshop "Grow Happy Parenting: Happy from the Inside Out" yang digelar oleh Nestle Lactogrow, yang merupakan susu pertumbuhan untuk anak usia satu tahun ke atas. Diadakannya workshop tersebut merupakan bentuk komitmen Nestle Lactogrow dalam mendukung tumbuh kembang optimal anak Indonesia, dan tentunya menghadirkan para pakar agar dapat membantu para orangtua dalam memenuhi kebutuhan gizi dan mengembangkan kematangan emosi anak. Selain itu, Nestle Lactogrow juga turut mendukung tumbuh kembang anak Indonesia dengan menghadirkan susu yang diperkaya dengan kalsium, 12 Vitamin, Minyak Ikan, 7 Mineral, serta Omega 3 dan 6, serta mengandung probiotik Lactobacillus reuteri. 


Dukung Kesehatan dan Kebahagiaan Anak dengan Pola Asuh Grow Happy 

Sebagai orangtua, terutama berperan sebagai Ibu tentunya tugas kita untuk mendukung agar anak senantiasa sehat dan bahagia. Pramudita Sarastri selaku Brand Executive Nestle Lactogrow menjelaskan: "Setahun lalu kita bersama-sama memahami akan pentingnya kebahagiaan keluarga dalam mendukung tumbuh kembang anak, dan untuk tahun ini Nestle Lactogrow mengajak para orangtua untuk turut mendukung agar anak tumbuh bahagia, tentunya dengan menggelar rangkaian workshop "Grow Happy Parenting: Happy from the Inside Out" di delapan kota di seluruh Indonesia". 

Dari pemaparan tersebut jelas bahwa kebahagiaan keluarga tentunya akan turut menjadi peranan penting yang dapat membuat anak bahagia sehingga tumbuh kembang anak akan berjalan baik. 

"Tema ini dipilih karena kami percaya bahwa agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, orangtua tentunya perlu memenuhi kebutuhan gizi serta membantu mengembangkan kematangan emosi anak" lanjut Bu Pramudita Sarastri. 

Pada kesempatannya, Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp. A (K) menjelaskan jika kesehatan saluran cerna dapat mendukung tumbuh kembang anak agar optimal. Sehingga sangat penting bagi orangtua untuk senantiasa memastikan jika makanan yang dikonsumsi oleh anak merupakan makanan bergizi seimbang serta mengandung probiotik. Hal ini diakukan agar membantu nutrisi dapat terserap lebih baik. 


"Diantara sekian banyak probiotik, Lactobacillus reuteri merupakan salah satu jenis yang teruji secara klinis, aman dan bermanfaat bagi tubuh. Dan, pemberian probiotik dapat dilakukan melalui susu ataupun makanan yang telah melalui proses fermentasi, seperti misalnya yoghurt dan tempe" lanjut Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp. A (K). 


Kematangan Emosi Anak Penting Diperhatikan

Seperti kata pepatah, jika anak bagai kertas putih yang terbentuk dari apa yang melukisnya. Hmmm... ada benarnya juga. Karena anak-anak itu masih lugu dan suka meniru apa yang ada di lingkungannya, baik lingkungan keluarga maupun lingkungan sosialnya. 


Pada kesempatannya, Psikolog Elizabeth Santosa, M. Psi, Psi, SFP, ACC mengatakan jika kematangan emosi dan kebahagiaan anak dapat dibantu dengan mempraktekkan perilaku positif, seperti misalnya dengan mengajarkan bersukur, berterima kasih dan sikap-sikap positif lainnya. 


"Anak yang pintar bersyukur akan tumbuh menjadi sosok yang optimis, berempati tinggi dan akan lebih bahagia. Dan, sebagai orangtua juga sebaiknya rutin menghabiskan waktu bersama anak, tentunya dapat melakukan hal-hal kecil seperti misalnya berolahraga bersama, berkebun bersama. Sebab, membiasakan gaya hidup aktif, dapat meningkatkan kesehatan psikologis dan fisik anak" terang Psikolog Elizabeth Santosa, M. Psi, Psi, SFP, ACC. 

Bagaimana Moms, sudah siapkah dukung tumbuh kembang anak dengan menjaga kesehatan saluran cernanya? So pastinya yaa, agar Grow Happy!
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature