Memaknai Cinta dari Film 99 Nama Cinta

Friday, October 25, 2019

Apa yang kamu pikirkan tentang cinta? Cinta itu tidak hanya kepada manusia akan tetapi juga bagaimana cara kita menjaga cinta kita kepada sang Maha Cinta. 

Pada Film 99 Nama Cinta ini tidak hanya mengangkat cerita soal cinta kepada manusia saja, akan tetapi juga mengingatkan kita kembali kepada 99 Nama Cinta sang Maha Pencipta, saya rasa di antara teman-teman pasti masih ingat dengan 99 Asmaul Husna. Nah, Film 99 nama cinta ini terinspirasi dari 99 Asmaul Husna yang mana kita ketahui bahwa Asmaul Husna itu sendiri merupakan nama-nama baik yang dimiliki oleh Allah SWT. 

Film 99 Nama Cinta mengangkat kisah hidup seorang wanita bernama Talia yang diperankan oleh Acha Sepriasa. Talia merupakan seorang presenter dari sebuah acara bibir Talia. Sejak menjadi presenter Talia sudah sangat jarang berkumpul dengan ibunya meskipun hanya mengobrol, sebab terlalu disibukkan dengan pekerjaan yang menuntutnya agar dapat mencapai rating terbaik. Hingga suatu ketika Talia dipertemukan dengan takdirnya, seorang lelaki bernama Kiblat yang diperankan oleh Deva Mahendra. Yang ternyata Kiblat ini adalah teman masa kecilnya.

Dari pertemuan dengan Kiblat inilah akhirnya membawa kehidupan Talia perlahan berubah hingga beberapa derajat, lebih baik. Akan tetapi, perubahan itu semua terjadi bukan semata karena hanya kedatangan Kiblat, namun juga sebuah peristiwa yang terjadi di tempat kerjanya, yang akhirnya membawa untuk Talia. Tidak hanya memberikan hiburan, Film 99 Nama Cinta juga memberikan tuntunan, tuntunan kepada kita agar lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, tuntunan agar bisa lebih memaknai hidup, belajar tentang keikhlasan dan ketulusan. 

Film yang juga mengangkat tentang kehidupan di pesantren ini lokasi syutingnya di Kediri. Meskipun saya belum pernah ke Kediri, setelah menonton film ini membuat Saya terbawa pada suasana Kediri yang nyaman, teduh, dan berasa seolah flashback pada kampung halaman sendiri.


Pemeran Film 99 Nama Cinta


Jika Saya sebutkan, teman-teman pasti sudah familiar dengan nama-nama pemeran film tersebut, diantaranya Acha Sepriasa, Deva Mahendra, Chiki Fawzi, Dzawin, Ayana Moon, Adinda Thomas, Susan Sameh dan juga Robby Purba, serta dua orang pemain senior yakni Ira Wibowo dan Donny Damara

Talia yang diperankan oleh Acha Sepriasa ini sangat meyakinkan, sebagai pemandu acara gosip Talia memiliki ciri khas tersendiri. Kira-kira kalau Acha jadi prsenter gosip beneran gimana yaaa?? Pastinya cocok banget. 😁 

By the way, di film 99 Nama Cinta ini Deva Mahendra pakai peci karena dia berperan sebagai seorang ustadz yang mengajar di pesantren. Adem banget deh liatnya, cewek-cewek pasti pada berkhayal tuh "Duuuh gantengnya, adem banget liatnya, andai saja bisa dapetin pasangan seperti Mas Deva!" 😂Saya yang melihat aja nggak menyangka kalau ternyata Deva Mahendra bisa persis seperti Ustadz. 



Selain itu, chemistry antara Acha Sepriasa dan Deva Mahendra sangat dapat, nggak diragukan lagi, membuat penonton ikut terhanyut. Ditambah kehadiran Ayana Moon, sehingga Film 99 Nama Cinta ada sentuhan Koreanya. Dan, yang nggak kalah seru dan lucu, ketika aksi Dzawin yang merupakan wajah segar buat perfilman Indonesia ini tampil kocak dan bikin ngakak sepanjang film. 

Nah, pasti makin tambah penasaran dengan Film 99 Nama Cinta. Tenang, filmnya bisa temans tonton pada tanggal 14 November 2019 yang akan tayang serentak di bioskop di seluruh Indonesia. Sebelum nonton film di Bioskop, kalian bisa lihat dulu nih trailernya di Youtube berjudul 99 Nama Cinta.

Cinta itu akan terus ada dan bertumbuh, jika sama-sama kita menjaganya di bawah naungan Sang Maha Cinta (by Elva Susanti).
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature