Launching Karakter Animasi Edukatif Zuzhu dan Zazha oleh Frisian Flag

Thursday, October 3, 2019

Halo Moms, siapa nih yang suka kasih minum susu Frisian Flag ke anak-anaknya? Atau mungkin, Moms juga suka minum Frisian Flag? Kalau begitu kita tos dulu. Sejak kecil saya sudah diperkenalkan dengan susu Frisian Flag oleh ibu saya, karena Ibu selalu memberikan segelas susu Frisian Flag setiap pagi sebelum berangkat sekolah dan segelas setelah makan malam. 

Frisian Flag konsisten menghadirkan inovasi-inovasinya, tentu saja melalui rangkaiam produk susu yang berkualitas dan harga pun terjangkau. Seiring berkembangnya zaman (era digital), Frisian Flag memanfaatkan teknologi digital tersebut dengan menghadirkan karakter baru, yang mana karakter ini diberi nama Zuzhu dan Zazha dan dihadirkan pula dalam bentuk cerita inspiratif dalam seri film pendek serta cerita bergambar. Sebab, sebagaimana yang kita ketahui, jika karakter-karakter lucu dan menggemaskan tersebut sangat lekat dengan anak-anak. 

Keseruan Launching Karakter Zuzhu dan Zazha 


Acara peluncuran karakter Zuzhu dan Zazha diadakan di Gedung Teater Garuda Taman Mini Indonesia Indah, dengan menghadirkan beberapa orang narasumber, diantaranya: 
  • Rani Wijaya selaku Senior Marketing Manager Alfamart.
  • Bambang Gunawan Santoso selaku Animator Indonesia
  • Putu Andani, M. Psi seorang Psikolog. 
  • Aliah Shalihah selaku Head of Ready to Drink Category Frisian Flag Indonesia. 



Pada kesempatannya, Pak Bambang Gunawan Santoso memaparkan mengenai penciptaan karakter Zuzhu dan Zazha, yang mana kedua karakter tersebut menggunakan warna-warna cerah bertujuan untuk menarik perhatian anak-anak. Dan dari kedua karakter baru inilah, ia dapat memperkenalkan dan membiasakan pola hidup sehat pada anak. Dengan hadirnya duo karakter yang lucu-lucu ini, diharapkan anak-anak menyukainya, sehingga alur cerita dan pesan yang disampaikan pun dapat diterima oleh anak-anak. 

Ibu Aliah Shalihah turut menjabarkan, jika dengan adanya karakter Zuzhu dan Zazha ini diharapkan dapat menjadi sebuah alternatif konten edukasi yang menarik bagi anak-anak, guna menanamkan pesan budi pekerti yang baik kepada anak, membiasakan pola hidup sehat dan sekaligus pengenalan terhadap susu sebagai pilihan minuman sehat dan aman. Dalam pembentukan karakter pada anak, pemanfaatan animasi sebagai media tentunya juga sangat membantu. 

Menurut Ibu Putu Andani, M. Psi selaku psikolog, jika karakter animasi tentunya bisa menjadi salah satu media untuk mengajarkan serta menanamkan perilaku baik pada anak melalui cara yang menyenangkan, ditambah dengan adanya dukungan teknologi digital yang perkembangannya cukup pesat dari sebelumnya. Ketika anak-anak memasuki usia kurang lebih 6-12 tahun atau lebih dikenal dengan istilah middle childhood, tentu saja akan ada beberapa faktor yang mempengaruhi pembentukan karakter pada anak (selain orangtua), diantaranya: teman, konten atau hiburan melalui gadget, dan juga guru. Sebab, disadari atau tidak, rata-rata anak menghabiskan waktu mereka 2-3 jam per harinya untuk menonton konten digital, entah itu di televisi maupun situs internet. 



Nah, untuk memperkenalkan karakter Zuzhu dan Zazha lebih luas lagi kepada anak-anak di Indonesia, Frisian Flag menjalin kemitraan dengan Alfamart, yang merupakan salah satu jaringan ritel ternama di Indonesia. Frisian Flas Indonesia bersama Alfamart kemudian menggelar aktivitas menggambar dan mewarnai karakter Zuzhu dan Zazha yang mana pada aktivitas menggambar dan mewarnai tersebut melibatkan lebih dari 16.000 anak di 7 kota di seluruh Indonesia. Sehingga aktivitas tersebut berhasil memecahkan rekor sebagai kegiatan mewarnai terbanyak secara serentak dari Museum Rekor Indonesia (Muri)


Senior Marketing Manager Alfamart, Rani Wijaya, menjelaskan jika dari pihak Alfamart ingin membantu para orangtua dalam mendapatkan asupan serta jajanan yang sehat dan juga aman untuk anak-anak, tentunya dengan menghadirkan susu cair Frisian Flag Milky yang mengusung karakter Zuzhu dan Zazha di lebih dari 13.000 gerai Alfamart di seluruh Indonesia. Dengan kolabirasi ini, diharapkan dapat membantu para orangtua dalam meningkatkan semangat anak-anak untuk minum susu melalui cara yang menyenangkan. 

Susu kotak Frisian Flag karakter Zuzhu dan Zazha ini dihadirkan dalam dua ukuran yakni ukuran 115 ml dan 180 ml dengan dua pilihan rasa yakni Rasa Cokelat dan Strawberry. Sehingga, anak-anak bisa memilih sesuai selera mereka. 

Mari kita galakkan minum susu pada anak, agar mereka menjadi anak yang sehat dan cerdas!!
2 comments on "Launching Karakter Animasi Edukatif Zuzhu dan Zazha oleh Frisian Flag "
  1. Saya juga suka minum susu
    Karena banyak manfaat

    ReplyDelete
  2. Lucu bangettt..Zuzhu dan Zazha hadir di tengah-tengah orangtua yang kesulitan membuat anak senang minum susu.
    Semoga sukses selalu yaa, Frisian Flag.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature