Memberi yang terbaik untuk orang tua? Coba berikan confidence

Tuesday, October 29, 2019

"Ibuku nggak bisa tidur nyenyak nih, Mbak. Setiap malam terbangun hampir 2-3 kali ke toilet. Sehingga badannya sering terasa sakit dan pegal-pegal!" Keluh salah seorang teman melalui pesan singkat WhatsApp.

Membaca curhatan tersebut, saya jadi flashback pada kejadian beberapa tahun silam, sebelum akhirnya almarhum Bapak meninggal. Saat itu almarhum Bapak mengidap penyakit stroke, sehingga beliau kesulitan untuk keluar-masuk toilet, mesti dituntun oleh Ibu. Akibat setiap malam terbangun, akhirnya menimbulkan masalah kesehatan lainnya, seperti pegal-pegal, kepala pusing dan tubuh menjadi tidak fit. Saya tahu betul bagaimana rasanya di posisi teman Saya tersebut, sedih pastinya melihat orang yang kita sayangi (orangtua) gelisah sepanjang malam karena tidak bisa tidur nyenyak. Padahal untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik caranya cukup mudah, yakni hindari stress, buat kondisi kamar senyaman mungkin, dan gunakan Popok Dewasa Confidance Day and Night.


Pengalaman Menggunakan Popok Dewasa. 

Pasti diantara teman-teman bertanya-tanya, mengapa harus diberi Popok? For Your Information! Saat almarhum Bapak terkena stroke, beliau tidak bisa selalu bolak-balik ke toilet, apalagi saat tengah malam, sehingga terkadang Ibu harus meminta bantuan adik laki-laki untuk menuntun Bapak ke toilet. Dan itu pun tidak sekali dua kali saja, bahkan pernah hingga tiga kali. Apalagi saat itu musim penghujan, tentunya bawaannya pengen ke toilet terus. Melihat hal itu, Saya jadi kepikiran untuk bisa melakukan hal yang setidaknya bisa mengurangi beban. Setidaknya, Bapak bisa tidur malam dengan tenang, yakni dengan memberikan popok khusus dewasa.

Awalnya sih Bapak tertawa saat Ibu menawarkan Popok Dewasa, "Popok kan buat bayi!" (Saya sih yang menjelaskan dan menyarankan ke Ibu untuk menawarkan popok ke Bapak), namun setelah Ibu jelaskan perlahan apa manfaatnya, akhirnya Bapak mengiyakan. Akan tetapi, ternyata aktivitas buang air lebih banyak dilakukan di malam hari, sehingga tentunya popok tersebut tidak begitu bisa menampung air seni yang begitu banyak. Akhirnya Saya pun menggumam, 'andainya ada yang bisa bikin nyaman 24 jam'.

Penyebab Inkontinensia Urine Berat
Ada yang tau apa itu Inkontinensia Urine? FYI! Jadi, Inkontinensia urine ini merupakan suatu kondisi hilangnya kontrol kandung kemih, sehingga pengidap bisa mengeluarkan urine tanpa ia sadari, dan ini adalah tanda kondisi kesehatan tertentu. Fakta tersebut tentunya Saya dapatkan saat menarik kesimpulan dari pemaparan Dr. DrAlwyn Samuel, SpU pada tanggal 16 Oktober 2019 lalu, yang mana beliau merupakan salah satu narasumber pada acara Launching Confidence Day & Night "Confidence Day & Night, " Pas Siangnya dan Nyaman Malamnya Untuk Kenyamanan 24 Jam" yang diselenggarakan oleh Confidence. Selain itu, menghadirkan juga narasumber lainnya, yakni Bu Nirma Sofiawati, Tya Ariestya beserta Ibundanya.


(Ki-Ka) Nirma Sofiawati, Tya Ariestya, Ibunda Tya, dr. Alwyn Samuel, SpU.

Dalam kesempatannya, Tya Ariestya sharing mengenai pengalamannya saat sebelum sang Ibunda operasi tumor otak.

'Mama sering kali merasakan pusing dan sakit kepala yang hebat sehingga akhirnya harus bedrest. Akibatnya, Mama mengalami kesulitan saat ingin ke toilet, padahal saat itu dokter menganjurkan agar Ibu tetap mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup. Alhasil, Mama nggak bisa tidur pules karena sering nahan pipis!' 

Bisa dibayangkan, betapa tidak nyamannya menahan pipis, apalagi dalam waktu yang cukup lama. Awal dari Tya Ariestya memberikan Confidence Day & Night ini, ketika salah satu kerabat membesuk dan membawakan Popok Dewasa Confidence Day & Night. Dan saat dicoba, ternyata sang Ibunda merasakan nyaman meskipun bergerak, selain itu juga nggak terlalu tebal. Sehingga akhirnya pakai Confidence Day untuk pagi dan siang hari, sedangkan untuk malam menggunakan Confidence Classic Night. Sejak pakai Confidence Day & Night, Ibunya Tya bisa tidur dengan nyenyak semalaman tanpa harus khawatir dan terganggu dengan masalah ke toilet.

"Bahkan sekarang, meskipun Mama telah sembuh dari penyakitnya, beliau masih setia menggunakan Confidence Day & Night. Habisnya, Mama sudah merasa nyaman, hehehe...," ujar Tya lagi.

Pada acara tersebut, selain bertujuan mengajak para peserta untuk lebih memahami mengenai apa itu Inkontinensia Urine, juga mengajak agar peserta lebih memperhatikan akan apa yang dibutuhkan oleh orangtua, sebagaimana tagline Confidence 'Untuk Orangtua, Berikan yang Terbaik donk!', yang tentunya dalam hal ini memberikan popok dewasa yang tepat, sehingga orangtua nyaman saat beraktivitas di siang hari dan dapat tidur dengan nyenyak di malam hari.


Dr. Alwyn Samuel, SpU

Pada kesempatannya, Dr. Alwyn Samuel, SpU menjelaskan, jika ada beberapa jenis Inkontinensia, diantaranya:
  • Inkontinensia Overflow. Dimana pengidap sering mengompol dalam jumlah urine yang sedikit-sedikit, yang sisebabkan karena kandung kemih tidak sepenuhnya kosong.
  • Inkontinensia Stres. Yakni Urine bocor keluar disaat terjadi tekanan di kandung kemih, seperti misalnya ketika bersin, batuk, ataupun tertawa.
  • Inkontinensia Urge. Yakni pengidap memiliki keinginan yang kuat untuk tiba-tiba buang air kecil, lalu diikuti dengan keluarnya urine yang tidak disengaja (mengompol). Pengidap Inkontinensia Urge ini bisa buang air kecil lebih dari 8 kali dalam sehari, termasuk pada malam hari. 

Baca juga: https://www.elvanasira.com/2017/12/confidence-meraih-penghargaan-rekor-muri.html

Hadirnya Confidence Day & Night Menjadi Solusi
Ibu Nirma Sofiawati, mengatakan jika aktivitas usia senior di siang dan malam hari itu berbeda, sehingga kebutuhan akan popok dewasa pun pastinya juga berbeda. Melihat hal itulah, kemudian Confidence memproduksi dua jenis popok dewasa untuk siang dan malam hari sesuai dengan kebutuhannya.


"Tentunya peluncuran dua jenis produk ini bertujuan agar para usia senior tetap terjaga kenyamananya selama 24 Jam!" papar Nirma Sofiawati.


Nirma Sofiawati, Head of Marketing Adult Care
PT Softex Indonesia

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, jika Confidence merupakan produk popok dewasa yang menjadi pilihan masyarakat Indonesia yang selalu menerima peringkat 1 TOP Brand Award selama 8 tahun berturut-turut. Mantul yaaa... Tidak hanya itu saja, Confidence juga telah bersertifikat HALAL serta telah teruji secara klinis oleh Australian Dermatologis sebagai popok dewasa yang aman bagi kulis sensitive. Bahkan, Popok Dewasa Confidence pun telah dikenal memiliki rangkaian produk beekualitas tinggi yang tentunya dapat menjawab kebutuhan senior dengan berbagai kondisi.

Confidence memiliki dua tipe produk, yakni tipe perekat untuk pengguna yang bedridden (sakit) dan tipe celana untuk pengguna yang masih aktif. Dengan mengusung konsep penggunaan 2+1 yang artinya 2 pcs Confidence Day di siang hari dan 1 pcs Confidence Night di malam hari, tentunya dapat memberikan kenyamanan serta perlindungan selama 24 Jam untuk usia senior.

Produk Confidence Inovasi Terbaru
Nah, setelah pemaparan Saya panjang lebar tadi, berikut adalah produk inovasi terbaru dari Confidence:
  • 1. Confidence Classic Day. 


Memiliki daya serap yang maksimal sehingga peemukaam cepat kering serta tetap nyaman di aiang hari.


  • 2. Confidence Classic Night.


Memiliki daya tampung maksimal serta pelindung samping untuk mencegah kebocoran dan mengandung ekstrak Aloevera untuk mencegah iritasi, sehingga tidur nyenyak semalaman.

3. Confidence Premium Night. 




Memiliki tiga keunggulan, yakni berbahan Clothlike dengan teknologi sentuhan lembut, mengandung ekstrak Aloevera serta daya serap dan daya tampung yang maksimal, sehingga membuat penggunanya merakan nyaman semalaman.

Alhamdulillah setelah Saya sarankan kepada teman Saya, akhirnya Ibundanya dapat merasakan kenyamana seperti yang dirasakan oleh Ibundanya Tya Ariestya. So, buat orangtua, berikan yang terbaik donk.
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature