7 Nilai Plus Pakai Colocation Server, Nomor 2 Paling Dicari

Friday, December 18, 2020
Manfaat pakai Colocation Server

Halo, diantara teman-teman apakah ada yang pakai Colocation Server? Sebagai pendatang baru di dunia penyewaan lokasi server berbasis online, tentunya colocation server langsung mendapat tempat di hati banyak pengguna internet maupun pemilik website. Apalagi dengan nilai plus yang dimilikinya, semakin nyamanlah orang menjadikannya mitra dalam melakukan berbagai kegiatan online. Mau tahu apa saja nilai plusnya? Berikut ulasannya!


7 Nilai Plus Colocation Server

Enam nilai plus berikut ini tentunya membuat layanan penyimpanan server ini menjadi unggul dibanding layanan lainnya. Bagi kamu yang akan menggunakannya, tentu saja akan mendapatkan efek dari nilai plus tersebut, diantaranya:

  • 1. Aktif 24 jam

Walaupun jam kerja kantor hanya sampai pukul 17.00 WIB, namun server akan tetap online selama 24 jam. Jadi, ketika orang berkunjung ke website yang kamu miliki, hal tersebut tidak akan menyebabkan kendala apapun. Mulai dari browsing yang tetap lancar, hingga lalu lintas informasi dari pihak lain menuju websitemu.


  • 2. Tidak Perlu Tim IT Khusus

Kamu juga tidak perlu lagi mengeluarkan banyak uang hanya untuk merekrut tim IT, yang pastinya akan digaji dengan harga yang tidak murah. Sebab, dengan penyewaan server ini, layanan simpan sudah termasuk pengelolaan oleh tenaga yang telah berpengalaman. Konsultasi pun bisa dilakukan sesuai dengan kondisi server hingga masalah yang sedang dialami.

Biasanya penyedia jasa sewa tempat untuk menyimpan server, terdiri dari ahli IT dengan kemampuan yang maksimal di bidangnya. Bukan abal-abal, sebab pekerjaannya menyangkut data dan lalu lintas informasi klien, dan yang pastinya bukan sekedar data biasa. 


  • 3. Aman Maksimal

Penyedia layanan penempatan server terbaik, punya sistem keamanan penyimpanan data server yang merujuk pada standar Internasional. Jadi, kamu tidak perlu khawatir terhadap data yang tersimpan disana akan disalahgunakan atau hilang tanpa sebab. Karena selain keamanan dari segi privacy data, keamanan di bidang fisik perangkat server juga dijamin. Selain itu, ada sistem anti kebakaran, maling, dan lainnya yang mengadopsi sistem pengamanan fisik server yang sudah banyak diterapkan oleh perusahaan besar dunia.


  • 4. Bebas Dari Ketergantungan Web Hosting

Jika selama ini kamu harus puas dengan paket web hosting, tanpa bisa menambah software yang dibutuhkan. Sekarang kamu sudah bisa install sendiri software apapun, tinggal koordinasikan saja dengan penyedia jasa penyewaan lokasi server. Lalu, biarkan software membantu memaksimalkan kinerja websitemu.


  • 5. Selalu Update Sistem

Secara berkala, updatesystem akan dilakukan oleh penyedia jasa sewa colocation server. Jadi, kamu tak perlu lagi khawatir, ketika memanfaatkan fitur layanan pengelolaan server sekaligus penyimpanan. Penyedia jasa akan otomatis melakukan update ketika memang dibutuhkan, tentunya dengan persetujuan darimu selaku pemilik server.

Hal ini tidak akan didapat ketika kamu menggunakan sistem IT sendiri, dimana update hanya akan dilakukan ketika kamu memintanya. Lantas, bagaimana jadinya jika kamu tidak melek updatesystem? Tentu tim IT yang dimiliki tak berani melakukan update sendiri.


  • 6. Hemat

Daripada membangun ruangan data server untuk kebutuhan lalu lintas jaringan internet, yang pasti membutuhkan biaya mahal. Mulai dari pendingin, listrik yang harus hidup terus, hingga perangkat pelengkapnya, akan lebih hemat ketika kamu menggunakan penyedia jasa ini. Kamu tinggal bayar jasa sewa penempatan server dan semua masalah server tidak ada lagi.


  • 7. Tingkatkan Produktivitas

Ketika masalah penyimpanan dan pengelolaan serverwebsite sudah diserahkan kepada ahlinya, maka kamu bisa memaksimalkan hal lain seperti peningkatan kualitas konten website dan promosi yang tepat. Sehingga pengunjung jadi lebih banyak membuka website tersebut.


Nilai plus pakai Colocation Server


Nah, sudah saatnya untuk melakukan koordinasi dengan penyedia sewa lokasi server terpercaya, untuk mendapatkan semua nilai plus colocation server. Daripada bingung memilih, kamu manfaatkan saja https://www.nexdatacenter.com/id/ sebagai mitra. Sebab pengalamannya menyimpan server klien sudah tidak diragukan lagi, dijamin memuaskan!

7 comments on "7 Nilai Plus Pakai Colocation Server, Nomor 2 Paling Dicari"
  1. Baru tahu saya mb elva ada Colocation Server gini, memudahkan banget donk ya bagi yang ga punya tenaga ahli IT bisa banget ini memanfaatkan Colocation Server.

    ReplyDelete
  2. Ii menarik sekali, dengan colocaion server jadi bisa katif 24 jam servernya. tentu akan mendukung operasional usaha tanpa mengenal waktu ya, karena kelancaran lalu lintas ke web bakal tanpa kendala

    ReplyDelete
  3. Dengan next data center kebutuhan perusahaan akan penyimpanan data akan semakin murah dan praktis karena sudah ada tenaga it yang membantu.
    Nilai plus nya juga semakin aman karena terjamin dari pencurian data.

    ReplyDelete
  4. Ini khusus yg berbisnis dengan transfer data lewat jaringan ya? Kapasitas sebaran dan kecepatannya berapa ya, va? Skrg makin canggih aja ya server pun bisa disewa online. Yg penting keamanannya terhaga dengan baik ya.

    ReplyDelete
  5. Aku baru tau kak sama informasi ini soalnya emang kalau seger itu kan soalnya butuh data yang banyak ya

    ReplyDelete
  6. Wah, bisa hemat juga ya pake server beginian. Tanpa IT, tidak tergantung web hosting dan lancar 24 jam aja udah jadi nilai plus bagi konsumen. Kadang kalo lelet jaringan pas browsing sangat mengganggu sekali.

    ReplyDelete
  7. Nah bener, no 2 yang paling dicari. Soalnya sebagai orang awam dengan hal begini, biasanya tergantung pada tim IT yang bayarannya ga murah. Nah klo di Nextdatacentre, budget untk sewa tim IT jd bisa ditekan

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature