Apa Sih Fungsi Partisi Kantor? Benarkah Lebih Hebat Dari Furniture Kantor?

Thursday, December 17, 2020

Partisi Kantor dan fungsinya

Mungkin masih banyak orang yang tidak tahu, bahwa partisi kantor yang ada di sebuah ruangan kerja memiliki fungsi luar biasa. Yang akan dirasakan oleh setiap karyawan, hingga output bagi perusahaan. Apa saja fungsinya? Semua akan dikupas tuntas dalam penjelasan berikut.


Awalnya partisi hanya dipakai untuk kebutuhan tertentu, dulu orang lebih cenderung membangun kantor permanen ketimbang sementara. Alasannya, kantor permanen lebih berkesan mewah. Tapi sejak hadirnya berbagai jenis partisi untuk kebutuhan kantor, saat ini semakin banyak perusahaan yang memilih pakai produk tersebut.


Fungsi Utama Partisi Kantor

Partisi untuk kantor bukan hanya sekedar furniture pelengkap sebuah ruangan kantor. Tapi, juga punya fungsi hebat yang menjadikannya lebih bermanfaat dan dipilih untuk menghiasi sebuah ruangan.

  • Simpan Barang Pribadi

Kalau Anda pilih partisi multifungsi, maka selain untuk dijadikan pembatas ruang kerja juga bisa untuk menyimpan barang-barang pribadi karyawan. Mereka tak perlu diberikan loker khusus lagi yang hanya akan menambah penuh ruang kerja. Tinggal pilih partisi yang dilengkapi lemari penyimpanan, untuk memudahkan karyawan menyimpan barang, dokumen, dan semua benda penunjang kerja lainnya. 


  • Pemisah Divisi

Jika beberapa divisi kerja harus berada di sebuah ruangan, tentu butuh cara untuk membagi ruangan agar tetap nyaman untuk bekerja. Disinilah fungsi partisi kantor untuk memberikan spot-spot yang tepat untuk setiap divisi. Sehingga selain kerja tetap maksimal, setiap divisi tetap punya ranah pribadinya masing-masing untuk berdiskusi tanpa terganggu oleh divisi lain.


Partisi Kantor serta fungsinya

  • Menjaga Suasana Kondusif

Ruang yang diberi partisi jenis sekat meja kantor, akan membuat suasana kerja lebih kondusif. Terutama jika ada karyawan yang suka kepo, dengan pekerjaan rekan lainnya. Ketika mereka diberikan meja kerja dibatasi oleh partisi, otomatis sifat kepo bisa dikurangi dan fokus kerja meningkat. Selain itu, suasana kondusif juga akan terpelihara, ketika karyawan banyak yang dikejar deadline kerja. Mereka tidak perlu panik dan akhirnya emosi, hanya gara-gara rekan kerja lain ribut di sekelilingnya. Sebab meja kerja sudah diberi sekat, sehingga membantu memisahkan aktivitas dari setiap karyawan.


  • Menciptakan Kesan Rapi dan Dinamis

Fungsi yang tak kalah penting adalah memberikan kesan rapi, apalagi kalau penyusunan partisi mengikuti kaedah estetika ruangan terbaik. Misalnya, menggunakan partisi kaca yang dilengkapi karpet berbahan kekinian.

Fungsi dinamis juga akan terasa, karena ruangan tidak akan monoton setiap saat. Secara berkala bisa dilakukan pergantian letak partisi dan perangkat di dalam ruangan. Sehingga karyawan tidak pernah merasa bosan berada di ruangan tersebut.


  • Diskusi Antar Divisi Lebih Maksimal

Ruangan kerja yang berisikan banyak karyawan dari berbagai divisi, akan membuat semarak. Mereka punya dunia masing-masing dan pengkajian masalah kerja yang berbeda-beda. Partisi akan berfungsi untuk mempertegas diskusi antar divisi, agar tetap detail dan bisa menghasilkan hal-hal terbaik demi kemajuan perusahaan.


  • Tingkatkan Kreativitas

Kenapa begitu? Dengan adanya spot tertentu yang dibuat dari partisi, untuk semua karyawan. Maka mereka bisa bekerja dengan lebih baik, sehingga kreativitas bisa lebih terasah dalam melakukan berbagai pekerjaan.

Misalnya, kamu yang berprofesi sebagai editor ketika diberi spot kerja di pojok ruangan dengan bilik kerja yang nyaman. Maka hasil editan akan lebih memuaskan, bahkan kamu bisa mengeluarkan ide-ide baru untuk menunjang kesempurnaan produk yang diedit.


Inilah fungsi Partisi Kantor

Fungsi-fungsi di atas juga akan terealisasi ketika kamu menggunakan partisi kantor untuk ruangan kerja. Jangan lupa, untuk memilih jenis partisi di arkadiafurniture.co.id. Cek partisinya, konsultasikan dengan ahli, beli, dan tempatkan di posisi terbaik ruangan kerja Anda.

Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature