Blog berisi tentang serba serbi gaya hidup, kesehatan, review serta tips menulis FTV berdasarkan pengalaman penulis.

Alasanku Memilih Nama Elvanasira Untuk Blog

Saturday, December 12, 2020

 

Makna nama elvanasira

Elvanasira.com sebenarnya merupakan blog kedua berdomain setelah Saya membangun blog pertama dengan nama mbakelva.com. Lalu kemana blog pertama itu, dan mengapa saat searching tidak ada nama blog mbakelva tersebut? Teman-teman pembaca pasti memiliki pertanyaan itu, kan? Heheh.... Itu karena blog mbakelva sudah lama off, tepatnya sekitar setahun lebih yang lalu dan karena tidak sanggup buat memperpanjang hostingnya. Mengapa harus hosting sih? Ya supaya tampilannya lebih bagus, kare blog mbakelva merupakan wordpress bukan blogspot. Selain itu, handphone Saya saat itu tidak mendukung untuk menggunakan wordpress, sehingga setiap ingin memposting tulisan Saya mesti membulanya melalui laptop. Kalau dulu-dulu sih nggak terasa terlalu berat buat hospot internet pakai smartfrend, tapi lama-lama nggak kuat kuoatanya, alias terjadi pemborosan. Beda jauh jika buka melalui handphone.

Meskipun belum lama menggunakan akun mbakelva, alhamdulillah blog tersebut pernah memenangkan lomba menulis blog dalam rangka merayakan hari telur sedunia dan berhasil menggaet juara 3. Lalu, jika sudah pernah menang lomba menulis blog, kenapa enggak pakai blog itu lagi? Ya karena belum sanggup buat bayar hostingnya, hehe.. Hingga akhirnya Saya memutuskan untuk mendomainkan blog Saya lainnya yang masih blogspot, yang hingga sekarang Saya pakai, yakni blog elvanasira.com


Mengapa Harus Elvanasira

Nama elva adalah awal nama Saya, Elva Susanti. Karena Saya merasa jika nama elva susanti pasaran (sekali searching nama elva susanti maka banyak nama itu keluar, terutama FB) Saya pun kemudian berinisiatif menggunakan awal nama saja, yakni elva. Lalu, untuk mempercantiknya Saya pun mencari nama singkat untuk menjadi nama panjangnya, yang akan Saya tambahkan di belakang nama elva. Setelah cukup lama searching, Saya pun menemukan beberapa nama yang memiliki arti cukup bagus, yakni nasira, yang artinya pemenang. 

Setelah mengumpulkan beberapa calon nama belakang buat blog tersebut, dan dengan beberapa pertimbangan, akhirnya Saya memilih nama "Nasira" yang artinya pemenang. Sehingga akhirnya timbul ide buat nama blog elvanasira, dengan penambahan nama itu Saya berharap bisa menjadi doa untuk karir menuöis Saya kedepannya. Saya berharap bisa menang lomba blog, ya meskipun mungkin tidak semua lomba menulis bisa Saya menangkan. Tapi, setidaknya itu sudah menjadi usaha Saya. Bukankah nama adalah doa? 

Alhamdulillah, nama blog elvanasira membawa berkah tersendiri. Beberapa kali Saya bisa memenangkan lomba menulis blog, meskipun belum pernah mencicipi rasanya menjadi juara utama, namun masuk dalam tiga besar saja Saya sudah sangat beryukur. Tentunya supaya bisa menang Saya juga melakukan usaha, seperti misalnya mempelajari tulisan teman-teman yang kerp menang lomba blog, mencari tambahan referensi bahkan lebih cermat membaca syarat dan ketentuan dari lomba itu sendiri. Sebab, meskipun tulisan mau sebagus apapun, se-story telling kayak manapun, kalau enggak sesuai syarat dan ketentuan ya bakalan enggak juga bisa menang. 


Harapan Kedepan Dengan Blog Elvanasira

Kalau bicara soal harapan, kita semua pastinya memiliki harapan besar terhadap apa yang telah kita bangun, begitu pun Saya terhadap blog yang telah lama Saya bangun ini. Berharap bisa menang ketika mengikuti lomba blog itu sudah pasti, namun harapan terbesar Saya adalah Saya bisa terus aktif menulis di blog Saya ini, berbagi informasi bermanfaat untuk masyarakat luas melalui tulisan yang Saya ulas di blog, supaya bisa menjadi ladang amal buat di akhirat nanti. Jika pada tulisan Saya terdapat kekeliruan, Saya sangat menerima kritik dan juga saran dari teman-teman pembaca. Sebab Saya hanya manusia biasa yang bisa saja khilaf melakukan kesalahan, terutama dalam kepenulisan.


Makna dibalik nama blog

Nah, itulah cerita Saya mengenai alasan mengapa Saya menamai blog dengan elvanasira.com, apapun nama yang teman-teman beri buat blog teman-teman, semoga bisa membawa keberkahan tersendiri buat teman-teman semua. 

1 comment on "Alasanku Memilih Nama Elvanasira Untuk Blog"
  1. Wah benar sekali mbak memilih nama tidak boleh sembarangan, harus benar-benar dipikirkan terlebih dahulu. Termasuk juga memberi nama sebuah blog, karena nama adalah doa. Alhamdulillah ya mbak sudah beberapa kali memenangi lomba blog. Semoga kedepan blog mbak elva semakin sukses

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature