Blog berisi tentang serba serbi gaya hidup, kesehatan, review serta tips menulis FTV berdasarkan pengalaman penulis.

Masak Kari Seenak Restoran Dengan House Kari ala Jepang Spicy

Saturday, December 26, 2020
House Kari ala Jepang


Masak kari seenak restoran? Emang bisa? Pastinya bisa, apalagi kalau masaknya menggunakan bumbu praktis House Kari ala Jepang Spicy. Sebagai seorang istri, apalagi di tengah pandemi seperti ini, Saya selalu memasak menu beragam untuk makan keluarga, selain memang suka bereksperimen dengan mencoba memasak menu baru, memasak sendiri adalah cara Saya untuk lebih menghemat pengeluaran, ya meskipun sesekali memesan makanan via online, soalnya terkadang bosan jika menunya itu lagi itu lagi. Dan, terkadang sangat ingin bisa memasak seenak restoran, seperti menu kari misalnya. 


Alhamdulillahnya, beberapa waktu lalu Saya menonton Live Instagramnya @dapurkarialajepang pada tanggal 19 November 2020, bahkan ada tutorial memasak oleh mbak Putri Habibie. Tentunya bikin Saya bersemangat untuk mencoba resepnya juga, dan ternyata mbak Putri menggunakan House Kari ala Jepang. Beruntung banget Saya dan beberapa teman mendapat kiriman produk House Kari ala Jepang seperti yang digunakan mbak Putri. Awalnya sih ragu, apa bisa masakan kari buatanku seenak restoran yang dulu pernah kucoba, tapi setelah paket House Kari ala Jepang punyaku sudah sampai, tanpa berlama-lama kulangsung memasak dan merasakan sendiri lezatnya menu kari yang Saya masak tersebutπŸ˜‹ Apa aja bahan dan bagaimana cara membuatnya, entar Saya bocorin ya 😁.


Cara Unik House Kari ala Jepang Memperingati Hari Ibu dengan Spicy Flavor Curry

Saat ditanya apa yang dirindukan saat bersama ibu, tentu saja jawabannya adalah masakan yang ibu masak. Nah, dalam memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, dalam Event “Momderful, Wonderful Spicy Dish by House Kari ala Jepang” 


Live IG House Kari ala Jepang


House Kari ala Jepang menghadirkan produk dengan varian rasa spicy, yang mana varian baru ini siap untuk menanjakan lidah penggemar makanan pedas. Saya banget nih suka sama aneka makanan pedas. Pada acara live yang diselenggarakan oleh @dapuralajepang, hadir Pak Takahiro Kuramochi selaku President Director PT House And Vox Indonesia, Chef Chandra Yudasswara dan Mbak Putri Habibie yang mempraktekkan memasak menggunakan House Kari ala Jepang.


Pada kesempatannya, Pak Takahiro Kuramochi selaku President Director PT House And Vox Indonesia menyampaikan bahwa rasa Kari Jepang sangat enak dan disukai banyak orang, khususnya bagi orang Indonesia, dan juga tahu bahwa Indonesia memiliki ragam menu yang variatif, kaya rempah dan juga gurih, seperti Kari yang sangat cocok dengan lidah orang Indonesia. Sehingga kemudian hadirlah House Kari ala Jepang Spicy ini.  Apalagi setelah melihat banyaknya penggemar menu makanan Jepang saat ini, hal itu kemudian menyakinkan PT House And Vox Indonesia untuk memperkenalkan produk bumbu Jepang halal lainnya ke Indonesia.


Sekilas Tentang House Kari ala Jepang

pada tahun 2010 PT House And Vox Indonesia memulai perjalanannya dengan nama PT Vox Trading Indonesia, pada awalnya merupakan perusahaan perdagangan atau ekspor-impor. Perusahaan ini awalnya dibentuk dari investasi Vox Trading Co., Ltd. dengan House Foods Group Inc., Jepang, lalu Pada tahun 2016 PT Vox Trading Indonesia berganti nama menjadi PT. House And Vox Indonesia yang mana saham terbesarnya dimiliki oleh House Food Group Inc., Jepang sebanyak 96,56%, dan pada tahun tersebut menjadi gerbang utama bagi House Kari ala Jepang dalam memperkenalkan produknya kepada masyarakat Indonesia, yakni bumbu kari saus padat atau curry roux yang bercita rasa otentik kari Jepang.


Perlu kalian ketahui, jika House Foods Group Inc., Jepang merupakan salah satu perusahaan makanan terbesar di Jepang yang didirikan lebih dari 100 tahun yang lalu, yakni pada tahun 1913. PT House And Vox Indonesia kemudian mulai menjual produknya yakni bumbu saus padat, produksi dalam negeri tepatnya di Semarang yang telah menerapkan standar teknologi Jepang. Produk penjualan utama PT House And Vox Indonesia ini adalah House Kari ala Jepang, yang merupakan bumbu saus kari Jepang yang telah bersertifikat Halal Pertama di Indonesia. Tidak hanya House Kari ala Jepang saja, namun PT House And Vox Indonesia juga menjual Bubuk Wasabi dan Bubuk Kari untuk hotel, restoran, bahkan katering.

Menariknya, bumbu House Kari ala Jepang memiliki banyak peminat, sebab tidak hanya praktis namun juga mudah untuk dimasak, selain itu rasanya pun gurih 


Resep Taco Curry Spicy

Resep Masak menggunakan House Kari ala Jepang


Nah, ini nih yang ditunggu-tunggu dari tadi, yakni resep membuat Taco Curry Spicy, namun ada beberapa bahan yang tidak sama persis seperti bahannya mbak Putri, dimana Saya menggunakan daging ayam dan roti tawar. Karena di rumah hanya berdua, jadi Saya masaknya tidak begitu banyak, secukupnya buat makan berdua 😁.

Bahan:

1 blok House Kari ala Jepang

1/2 Bawang Bombay, iris memanjang

1 buh wortel, potong dadu

1 buah kentang, potong dadu

Daging ayam, potong kecil/ sesuai selera

Roti tawar

Selada

Air secukupnya/ sesuai selera


Cara membuat:

Tumis bawang bombay hingga harum, lalu masukkan potongan dada ayam, wortel dan kentang yang telah dicuci bersih. Tambahkan air secukupnya, masak hingga kentang dan wortel lunak. Setelah lunak, kecilkan api, lalu masukkan 1 blok kari roux, aduk perlahan. Masak hingga mengental, dinginkan.


Cara Penyajian

Letakkan 1 lembar roti tawar ke atas piring, kemudian selada di atasnya, lalu tambahkan bahan yang telah masak tadi ke atas selada, lipat roti tawar menjadi dua. Bahkan, dimana pakai nasi anget pun makin enak πŸ˜‹.


Kari Jepang Pedas


Saat saya sajikan, ternyata pada suka. Apalagi rasa pedasnya yang pas banget dengan selera keluarga. Yang membuat Saya tidak ragu untuk menyajikan buat keluarga, karena House Kari ala Jepang Spicy ini merupakan Kari Jepang Halal yang aman buat dikonsumsi keluargaku. Bahkan, bumbu praktis kari Jepang halal ini juga berasa banget bumbunya, membuat selera makan makin bertambah. Selamat mencoba!


16 comments on "Masak Kari Seenak Restoran Dengan House Kari ala Jepang Spicy"
  1. Whoooo aku ngiler lihat fotonya di jam makan siang begini. Enak dan praktis banget ya mbak masak pakai house kari ala Jepang

    ReplyDelete
  2. Bunda ayeen mau juga dong nyobain Kari Ala Jepangnya....
    Pasti bukan cuma bunda ayeen aja yang ketagihan,tapi si cantik ayeen juga

    ReplyDelete
  3. Duh iya nih keluargaku juga suka kari ayam pake bumbu kari ala jepang ini. Alhamdulillah seneng bgt ya ikutan acara ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, alhamdulillah jadi bisa nyobain masak langsung kari seenak restoran ya.

      Delete
  4. Suka dengan rasa kari Jepang nya apalagi bisa dibuat dengan protein daging sapi, ayam bahkan udang ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Feni, apalagi masak gak perlu pake bumbu tambahan. Praktis banget

      Delete
  5. Ngiler banget kak sama kari ayam ala bumbu Jepang 😍 enak sepertinya

    ReplyDelete
  6. Wuihh praktis banget yaa...kalau mau cari dan ngulek bumbu kari sendiri pasti males yaa karena macam2 rempahnya. Bumbu praktis seperti ini membantu banget nih buat ibu-ibu seperti kita yaa..

    ReplyDelete
  7. Kalau ada menu seenak dan se simpel ini sih,, bunda ayeen juga mau nyobain dirumah.
    Apalagi bahan nya juga mudah di dapat, pastinya ayeen jadi makin berselera

    ReplyDelete
  8. Duh kalau yg berbau kari rassanya ga nahan nih untuk dicicipi

    ReplyDelete
  9. Tahan....tahan.... Ngeces gak boleh netes

    ReplyDelete
  10. Aku suka banget sama kari kari gini mb elva, penasaran yang ini House Kari ala Jepang katanya enak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang dapat membangun tulisan saya.
Mohon maaf, komen yang mengandung link hidup tidak saya publish ya :)

Auto Post Signature